Steve Emmanuel terancam hukuman mati

SOLORAYA.COM – Kabar mengejutkan di penghujung tahun 2018 ini datang dari aktor tampan dan berwajah kalem, Steve Emmanuel. Kakaknya Miss Indonesia 2009 Karenina Sunny Halim ini terancam hukuman mati karena melanggar pasal 114 ayat (2) sub 112 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.


Sebelumnya diberitakan, Steve Emmanuel ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat, Jumat (21/12/2018), lantaran memiliki kokain seberat 92,04 gram.

Steve Emmanuelle. (Instagram)

Atas penangkapan Steve Emmanuel, Karenina Sunny Halim mengunggah kalimat yang diambilnya dari Alkitab. Karenina Sunny Halim meyakini akan ada keajaiban Tuhan untuk menyelamatkan kakaknya.

“With man this is impossible, but with God all things are possible.” Matthew 19:26,” tulis Kerenina di Instagram Story-Nya

Bukan tanpa alasan pihak kepolisian mengancam Steve Emmanuel dengan hukuman mati. Sebab kokain yang diselundupkan oleh mantan teman hidup Andy Soraya ini dari Belanda ke Indonesia terbilang banyak.

Ditambah polisi menduga Steve Emmanuel masuk dalam jaringan narkoba internasional.
“Membeli dengan jumlah banyak kemungkinan bisa dipastikan beli dari jaringan Internasional,” ujar Kasatnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Pol Erick.

Baca juga  Begini penjelasan Neno Warisman terkait puisi yang dibacanya dalam Munajat 212

Saat ini polisi tengah menyelidiki lebih dalam tentang penyelundupan kokain yang dilakukan Steve Emmanuel. Karena dengan mudahnya Steve Emmanuel bisa lolos dari pemeriksaan pihak keamanan bandara saat membawa barang haram tersebut masuk ke Indonesia.

“Kita masih mendalami. Kenapa bisa lolos padahal bandara punya alat untuk mendeteksi narkoba. Pokoknya akan kita dalami,” kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki.

Steve merupakan pria campuran Indonesia-Amerika bertinggi badan 175 cm yang juga berprofesi sebagai pemeran iklan dan artis sinetron. Sinetron yang pernah dibintanginya antara lain Kau dan Dia serta Siapa Takut Jatuh Cinta yang melibatkan pula Jonathan Frizzy, Indra Bruggman, dan Roger Danuarta. Steve juga pernah membintangi sinetron Buku Harian Nayla bersama Chelsea Olivia, Glenn Alinskie, dan Andrew White serta Impian Cinderella bersama Nadia Saphira, Indra Bruggman, Nana Mirdad, dan Jonathan Frizzy.

Setelah beberapa tahun absen dari dunia akting, ia kembali dalam sinetron Seindah Senyum Winona bersama Velove Vexia, Dude Harlino, dan Giovani L.Tobing.

Baca juga  George St-Pierre pensiun dari UFC karena mulai sakit-sakitan

Steve menjalin hubungan tanpa ikatan pernikahan dengan janda beranak satu yang berusia tujuh tahun lebih tua, Andi Soraya. Dari hubungan itu, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki, Darren Sterling. Dari pernikahan pertamanya, Andi telah memiliki seorang anak, Shawn Adrian. Sejak 2007 mereka tidak lagi berhubungan.

Di akhir bulan Mei 2008 Steve kembali menjadi sorotan media massa karena beralihnya ia menjadi pemeluk agama Islam di hadapan Ketua Umum Front Pembela Islam, Habib Rizieq dan ia diberi nama Yusuf Iman. Nama ini diambil dari Nabi Yusuf, seorang nabi yang dikisahkan berparas tampan.

Steve Emmanuel adalah kakak kandung Miss Indonesia 2009, Kerenina Sunny Halim.
Pada akhir tahun 2008 Steve Emmanuel memutuskan untuk ikut menjadi calon anggota dewan legislatif dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan Makassar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here