Selundupkan kokain Belanda, aktor tampan Steve Emmanuel ditangkap polisi

SOLORAYA.COM – Kabar mengejutkan dan tak dinyana-nyana datang dari aktor tampan, Steve Emmanuel. Pria ini diamankan polisi gara-gara memiliki narkoba jenis kokain.

Pria 35 tahun itu rupanya membawa barang terlarang tersebut dari negeri kincir angin, Belanda.

Steve Emmanuelle. (Instagram)

“Dibawa menggunakan pesawat dari Belanda,” ujar Kapolres Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi, saat menggelar konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (27/12/2018).

Dari 100 gram yang dibawa oleh Steve Emmanuel, ada sebesar 92,02 gram yang diamankan polisi. Sisanya sudah dipakai Steve.

“Yang menjadi pertanyaan kok bisa lolos. 100 gram itu barang yang cukup banyak,” sambung Hengki.

Beberapa barang bukti telah diamankan polisi. Beberapa di antaranya ada tiket pesawat, kokain beserta alat hisapnya, sendok dan kartu akses kondominium.

Yusuf Iman atau yang bernama asli Steve Emmanuel Halim (lahir di Jakarta, 17 Oktober 1983; umur 35 tahun) adalah aktor berkebangsaan Indonesia.

Baca juga  Unik dan asyik, ini 6 gunung di Indonesia yang kompak betopi secara bergiliran

Steve merupakan pria campuran Indonesia-Amerika bertinggi badan 175 cm yang juga berprofesi sebagai pemeran iklan dan artis sinetron. Sinetron yang pernah dibintanginya antara lain Kau dan Dia serta Siapa Takut Jatuh Cinta yang melibatkan pula Jonathan Frizzy, Indra Bruggman, dan Roger Danuarta. Steve juga pernah membintangi sinetron Buku Harian Nayla bersama Chelsea Olivia, Glenn Alinskie, dan Andrew White serta Impian Cinderella bersama Nadia Saphira, Indra Bruggman, Nana Mirdad, dan Jonathan Frizzy.

Setelah beberapa tahun absen dari dunia akting, ia kembali dalam sinetron Seindah Senyum Winona bersama Velove Vexia, Dude Harlino, dan Giovani L.Tobing.

Steve menjalin hubungan tanpa ikatan pernikahan dengan janda beranak satu yang berusia tujuh tahun lebih tua, Andi Soraya. Dari hubungan itu, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki, Darren Sterling. Dari pernikahan pertamanya, Andi telah memiliki seorang anak, Shawn Adrian. Sejak 2007 mereka tidak lagi berhubungan.

Baca juga  Kronologi anggota TNI dikeroyok juru parkir hingga Mapolsek Ciracas diserang gerombolan berambut cepak

Di akhir bulan Mei 2008 Steve kembali menjadi sorotan media massa karena beralihnya ia menjadi pemeluk agama Islam di hadapan Ketua Umum Front Pembela Islam, Habib Rizieq dan ia diberi nama Yusuf Iman. Nama ini diambil dari Nabi Yusuf, seorang nabi yang dikisahkan berparas tampan.

Steve Emmanuel adalah kakak kandung Miss Indonesia 2009, Kerenina Sunny Halim.
Pada akhir tahun 2008 Steve Emmanuel memutuskan untuk ikut menjadi calon anggota dewan legislatif dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan Makassar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here