Ribut-ribut tiket konser BLACKPINK di media sosial, dari calo hingga pesan tapi belum bayar….

SOLORAYA.COM – Tiket konser BLACKPINK yang mulai dibuka penjualannya pada Jumat (7/12/2018) sejak pukul 14.00 WIB tadi rupanya mengalami masalah. Disaat banyak fan yang kehabisan dan mengalami banyak gangguan teknis, malah ada sejumlah pihak yang menjual tiketnya di media sosial.

“Kirain tiket BLACKPINK habis cepat karena habis oleh KPoper garis keras, rupanya banyak yang beli buat dijual lagi lebih mahal,” kata akun @ivanstria.

Blackpink. (Instagram)

“Mohon perhatiannya dong yang buat enggak berniat nonton BLACKPINK atau cuma berniat iseng buat beli tiket BLACKPINK terus dijual lagi nantinya, mending stop dulu ya sista-sistaku! Kasihan yang mau fix beli enggak kebagian, kayak gue contohnya,” kata akun @fenaangelkwn.

“Aku kesal sumpah. Sistem penjualannya ribet banget, mau nangis aku. Padahal udah minta tolong sama temen sebelah aku tolong klik kalau dapet, tapi enggak dapet-dapet juga,” keluh akun @gloriyourikka seperti diberitakan CNN Indonesia.

Diketahui, laman penjualan tiket konser BLACKPINK, Jumat (7/12) petang, sejumlah kategori memang telah habis terjual. Sejumlah kategori tersebut adalah Bronze Left dan Right seharga Rp1,1 juta, Jade seharga Rp1,45 juta, Silver Right dan Left seharga Rp1,65 juta, Bronze Left dan Right + Sound Check seharga Rp1,65 juta, Gold seharga Rp1,95 juta, Silver Left dan Right + Sound Check seharga Rp2,2 juta, dan Gold + Sound Check seharga Rp2,5 juta.

Di luar kategori tersebut tercantum “Sementara Habis Terjual”.

Selain itu, kemarahan fans juga disebabkan karena sebagian besar baru memesan tiket namun belum membayarnya.

Kondisi memesan namun belum melakukan pembayaran tersebut menyebabkan kategori berstatus “sementara habis terjual”. Kategori itu akan kembali memiliki tiket lowong ketika pemesan tiket tak kunjung membayar hingga waktu yang ditentukan telah habis.
Bagi beberapa fan, ternyata ini merupakan peluang lain untuk mengambil keuntungan dengan menjual kembali tiket konser dengan tambahan biaya.

Baca juga  Foto-foto Pernikahan Raja Malaysia dengan Miss Moscow Oksana Voevodina

“WTS [want to sell / ingin dijual] BLACKPINK, PLATINUM B / RUBY C. Fee [biaya] per tiket cuma Rp150 ribu ya, asal bisa bayar sebelum tiket kedaluwarsa,” kata akun @MOONBINITE.

“Ready 2 tiket DIAMOND C BLACKPINK in Your Area. Fee Rp200 ribu. Yang mau bisa reply, DM [direct message / hubungi langsung] atau chat,” kata akun @Lesungpipinyasi.

“WTS tiket BLACKPINK, untuk detailnya bisa DM,” kata akun @juneeeeeeda.
Jumlah biaya tambahan yang dipatok oleh calo dari kalangan fan ini membuat harga tiket jadi lebih mahal.

Seperti yang diunggah akun @jihuniang yang menjual tiket kelas Diamond A seharga Rp2.5 juta ditambah dengan tawaran khusus sehingga harganya melonjak menjadi Rp3,2 juta.

Menurut laman penjualan resmi tiket konser BLACKPINK, tidak ada larangan jumlah pembelian tiket oleh masing-masing individu. Selain itu, tidak ada keterangan yang mengatakan bahwa pembeli dilarang untuk memperjualbelikan tiket yang sudah didapat.
Akan tetapi, promotor konser BLACKPINK, IME Indonesia sudah memberikan peringatan kepada fan untuk hanya membeli tiket konser di laman resmi penjualan meski tak memberikan klausul tambahan seandainya ada fan yang bertindak sebagai calo.

“Harap membeli tiket hanya dari partner resmi kami. iMe Indonesia tidak bertanggung jawab akan pemalsuan tiket dari pihak lain,” kata pihak promotor dalam unggahan tanya-jawab seputar pembelian tiket.

Kekisruhan ini menggerakkan sejumlah fan lainnya untuk meminta sesama penggemar alias BLINK agar tidak terburu-buru membeli tiket dari para calo yang belum jelas akurasinya.

“Untuk BLINK, diharapkan untuk tidak gegabah dan tidak tergesa-gesa dalam hal pembelian tiket konser. Tolong untuk teliti dan tidak tergiur tawaran apa pun yang sekiranya kurang meyakinkan,” kata akun @laliceic.

“Yang beli tiket BLACKPINK tolong hati-hati. Yang ada fee-nya bisa menipu apa lagi tiba-tiba enggak ada fee. Jangan gegabah beli. Terutama yang jual terlalu agresif,” kata akun @hmmboji.

Baca juga  Foto-foto Gunung Semeru pakai topi

Diketahui, girlband populer asal Korea Selatan tersebut akan menggelar konser di Tanah Air pada 20 Januari 2019 mendatang. Dengan mengusung tema ‘Blackpink 2019 World Tour: In Your Area’, konser empat wanita cantik ini akan dihelat di ICE BSD, Kota Tangerang, Banten.

Para penggemar musik K-pop (K-popers), terutama BLINK (sebutan penggemar Blackpink) sudah pastim tak sabar menyambut Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose. Bagi para penggemar yang sudah tak sabar ingin menonton langsung konser perdana Blackpink, tiket konser sudah mulai dijual pada Jumat, 7 Desember 2018 pukul 14.00 WIB di situs resmi penjual tiket, Tiket.com.

“Kami cuma satu-satunya penjual tiket konser Blackpink. Kita mau mengumumkan, 7 Desember sudah mulai pembukaan pembelian tiket jam 2 siang. Tim kami juga sedang mempersiapkan sistemnya, ya semua sudah disiapkan,” kata Meta, salah satu perwakilan dari Tiket.com di Jakarta, Selasa, 4 Desember 2018.

Dia menjelaskan alasannya menetapkan pukul 14.00 WIB sebagai awal penjualan tiket. Hal itu ternyata karena ingin memberikan kemudahan para calon pembeli tiket.

“Itu makanya kita mulai pembukaannya jam 2 (siang) karena kita consider (pertimbangan)-nya kalau di tengah malam bank enggak buka. Kita memikirkan kalau mereka bayar di ATM enggak mungkin mereka ke ATM. Makanya kita pilih jam itu karena aktivitas lagi ada,” ujar Meta seeprti dikutip dari VivaNews.

Daftar harga tiket konser BLACKPINK

Berdiri
DIAMOND – Rp 2,5 juta
PLATINUM – Rp 2,35 juta
RUBY – Rp 2,25 juta
JADE – Rp 1,45 juta

Duduk
GOLD – Rp 1,95 juta
SILVER – Rp 1,65 juta
JADE – Rp 1,45 juta
BRONZE – Rp 1,1 juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here