Penggalangan dana Kampanye Prabowo Subianto, Ahok sumbang Rp 250 juta

SOLORAYA.COM – Komunitas Tionghoa memberikan sumbangan dana untuk Capres Prabowo Subianto guna kepentingan Pilpres 2019. Saat Gala Dinner bersama masyarakat Tionghoa di Ballroom Suncity Hotel, Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018) malam tadi, Prabowo mendapat dana sebesar Rp 435 juta.


Dari jumlah tersebut, yang Rp 250 juta merupakan sumbangan dari salah satu peserta bernama Kasidi yang juga akrab disapa Ahok.

“Terakhir yang ada di saya, luar biasa yang berikan dukungan kepada tim pemenangan Prabowo-Sandi, terima kasih kepada Ahok atau Kasidi yang berikan sumbangan sebesar Rp 250 juta,” ucap pembawa acara di lokasi.

Berikut total dana Rp 435 juta yang terkumpul dari 15 orang penyumbang seperti yang dikutip dari Merdeka:

1. Megah Cen Pan Putri Rp 10 juta
2. Hashum Hasyen Rp 10 juta
3. Yulius Lioe Rp 30 juta
4. Tan James Rp 10 juta
5. Darwin Ng Rp 20 juta
6. Herijanto Rp 5 juta
7. Effendy Kiatan Rp 5 juta
8. Hendrik Rp 10 juta
9. Kasman Rp 20 juta
10. Andi Wilson Rp 20 juta
11. Sudiman Rp 20 juta
12. Kevin TC Rp 10 juta
13. Desriyanto Sumardi Rp 10 juta
14. Ahok/Kasidi Rp 250 juta
15. Johan Ika Rp 5 juta

Baca juga  Pandangan Jokowi Soal Kasus Penistaan Agama yang Menimpa Meiliana di Medan

Untuk diketahui terlebih dahulu, sejumlah pengusaha Tionghoa menggelar gala dinner dengan tema “Tionghoa dan Bisnis di Mata Prabowo Subianto”. Acara ini digelar di Sun City Ballroom, Jakarta Barat, Jumat malam, 7 Desember 2018.

Selain dihadiri Prabowo, acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Titiek Soeharto, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Istri Cawapres Sandiaga Uno Nur Asia Uno, dan Ibunda Sandiaga Uno yakni Mien Uno, serta tokoh-tokoh dari Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi lainnya.

Dalam kesempatan ini, Prabowo mengatakan, undangan gala dinner tersebut disampaikan oleh beberapa tokoh pengusaha Tionghoa ke rumahnya di Hambalang. Gala dinner juga sebagai dukungan nyata dari para tokoh pengusaha Tionghoa di Indonesia.
“Mereka (pengusaha Tionghoa) menanyakan kepada saya gimana mereka bisa nyatakan dukungan dengan baik. Dengan demikian muncul gagasan gala dinner, makan malam bersama, tatap muka, sehingga kita bisa lebih akrab, saling mengenal,” kata Prabowo.

Baca juga  Begini penjelasan Telkomsel terkait jaringan internetnya yang lumpuh di Sumatera

Prabowo mengaku senang melihat banyak pengusaha yang datang dalam acara tersebut. Selain itu, makanan yang disajikan juga cukup enak. “Alhamdulillah meriah acaranya dan makanannya juga enak. Terima kasih,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Harti, menyampaikan terima kasih atas kedatangan Prabowo dan sejumlah tokoh nasional tersebut. Hal tersebut kata dia merupakan sebuah kehormatan bagi masyarakat keturunan China.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu. Suatu kehormatan bagi kami, Pak Prabowo bisa hadir untuk menyapa tokoh Tionghoa. Kita doakan semoga Pak Prabowo bisa menjadi Presiden 2019-2024,” kata Harti sebagaimana diberitakan VivaNews.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here