Kisah lengkap Ryan ToysReview, bocah 7 tahun yang hasilkan Rp 314 M dari YouTube

SOLORAYA.COM – Banyak cara meraup rezeki melalui internet. Begitu juga dengan bocah yang masih berusia 7 tahun ini yang mampu menghasilkan 22 juta doal AS dalam setahun atau senilai Rp 314 miliar hanya dengan review mainan di YouTube. Ya, nama akunnya adalah Ryan ToysReview.

Hingga saat ini, ia tercatat sebagai YouTuber berpenghasilan tertinggi pada tahun 2018 ini. Sebagaimana dilansir dari Forbes, akun YouTube Ryan memang dikelola orang tuanya dengan menampilkan Ryan dan mainan-mainannya dalam semua video yang diunggah.
Ryan’s Toys Review berada di urutan pertama tahun ini dalam daftar tahunan Forbes yang meraup penghasilan tertinggi dari akun YouTube. Angka ini naik dari nomor delapan pada tahun lalu.

Tak pelak, data itu menjadikannya bintang YouTube dengan penghasilan tertinggi di dunia sebagai anak sekolah dasar. Ryan, “host” 7 tahun dari Ryan ToysReview menjadi saluran ulasan mainan anak paling populer di YouTube saat ini.

Baca juga  Ini Meme Perbandingan Kostum Rose Black Pink yang Bikin Ngakak

Saluran YouTube Ryan ToysReview menghasilkan sekitar 22 juta dolar AS, naik dari 11 juta dolar AS pada tahun sebelumnya. Perkiraan mentah 22 juta dolar menempatkan Ryan ToysReview hanya di depan bintang kontroversial, Jake Paul dengan angka 21,5 juta dolar AS.

Pada tahun 2016, The Verge melaporkan Ryan ToysReview mulai memproduksi video pada Maret 2015. Ryan saat itu masih berusia 4 tahun.

Video unggahan Ryan ToysReview pun viral sejak Juli 2015. Video ini menampilkan Ryan yang membuka dan meninjau kotak berisi lebih dari 100 mainan dari seri “Mobil” Pixar. Unggahan ini memiliki hampir 935 juta peninjau.

Saluran ini sekarang cenderung meninjau mainan baru atau produk makanan anak-anak, dan video biasanya menampilkan komentar yang tulus dan antusias dari Ryan dengan panduan di luar kamera dari orang tuanya.

Baca juga  Kunci gitar dan lirik lagu "Hai Tayo" bahasa Indonesia dan Korea

Awal tahun ini, Ryan membuat kesepakatan dengan Walmart untuk menjual lini mainan yang disebut “Ryan’s World” secara eksklusif di lebih dari 2.500 toko AS dan situs web Walmart, menurut laporan Reuters.

Dunia Ryan adalah barang dagangan pertama yang dijual setelah Pocket Watch, merek media anak-anak dengan kesepakatan lisensi untuk beberapa bintang video daring. Ryan ToysReview memiliki 17 juta pengikut dan mendapatkan 26 miliar penayangan.

Bagaimana? Mau jadi YoTuber?

Ini videonya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here