Kalahkan Reuni 212, tagar Andai Nikahanku 10 M sempat jadi trending topic

SOLORAYA.COM – Tagar #AndaiNikahanku10 M jadi trending topic di Twitter. Itu bisa terjadi karena adanya penikahan Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa dijuluki ‘Crazy Rich Surabayan’ yang dikenal sebagai orang-orang super kaya dari Surabaya. Tagar ini bahkan sempat mengalahkan tagar #reuni212 yang acaranya digelar di Monas. Banyak cuitan lucu yang membanjiri linimasa Twitter dengan guyonan dan meme akibat pernikahan fenomenal tersebut dengan tagar Andai Nikahanku 10 M.

Sekadar kilas balik, belakangan ini pasangan asmara, Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa bikin heboh dunia maya. Itu bisa terjadi lantaran tampak super mewahnya rangkaian resepsi dari lamaran hingga foto preweddingnya. Sampai-sampai pasangan ini digadang-gadang sebagai ‘crazy rich Surabayan’.

Viralnya pasangan ini berawal dari foto-foto hingga video acara pertunangan super mewah yang beredar di sosial media.

Donasi

Pasangan Crazy Rich Surabayan Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa sukses melangsungkan resepsi pernikahan di Grand Ballroom The Mulia, Nusa Dua, Bali, Sabtu (1/12/2018). Tak sekadar pesta mewah, Jusup dan Clarissa juga berdonasi untuk para korban bencana alam di Palu hingga Lombok.

Kosasih selaku perwakilan keluarga Rendra Tjajadi, ayah Jusup Maruta Cayadi, mengatakan bahwa tepat pada malam ini, donasi sudah diserahkan melalui beberapa program penyaluran amal bencana Palu, Donggala, Sigi dan Lombok. Donasi rencananya akan digunakan untuk membantu pembangunan sekolah dan tempat tinggal.

Baca juga  Faizal Assegaf: SBY Mestinya Malu pada Bocah Pemanjat Tiang Bendera

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban dari keluarga dan adik-adik kita dapat bersekolah dengan baik, juga pemulihan daerah yang terdampak bisa terjadi lebih cepat,” kata Kosasih, saat bertemu media di sela-sela resepsi Jusup dan Clarissa.

Jumlah donasinya sendiri mencapai Rp 1 miliar lebih, menurut keterangan Nani Wijaya, selaku koordinator Surabaya Satu Hati Peduli. Jumlah pastinya yang disumbangkan Jusup dan Clarissa untuk korban gempa adalah Rp 1.260.000.000.

“Rp 1 miliar lebih tadi. Dana ini untuk menambah biaya pembangunan rumah cepat, tempat ibadah dan sekolah yang sedang dibangun di Palu, Sigi dan Donggala,” ujar Nani.

Pembangunan difokuskan pada daerah-daerah yang terkena dampak likuifaksi saat gempa terjadi di Palu beberapa waktu lalu.

“Pembangunan di lokasi likuifaksi yang membuat daerahnya rata dengan tanah. Mudah-mudahan cuaca mendukung sehingga cepat dilaksanakan,” pungkasnya.

Pernikahan pasangan Crazy Rich Surabayan itu sendiri berlangsung meriah. Kemewahan pun terlihat dari bintang tamu yang hadir yaitu penyanyi ternama Calum Scott.

Baca juga  Penggalangan dana Kampanye Prabowo Subianto, Ahok sumbang Rp 250 juta

Calum Scott menjadi bintang tamu pesta pernikahan Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa yang digelar di Grand Ballroom The Mulia, Nusa Dua, Bali, Sabtu (1/12/2018) malam. Penyanyi jebolan Britain’s Got Talent itu menyanyikan lagu hitsnya yang dikenal romantis ‘You Are the Reason.’

Calum Scott melengkapi deretan bintang tamu internasional di pernikahan pasangan yang menjadi viral karena sempat dikabarkan memberikan doorprize Jaguar untuk tamu undangan mereka. Selain Calum, ada juga grup band legendaris Micahel Learns To Rock.

Sedangkan peserta demonstrasi 2 Desember 2016 menggelar reuni aksi 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2017). Berpakaian serba putih, mereka yang sering disebut sebagai alumni 212 ini mulai memadati kawasan Monas. Selain meramaikan Monas dan Jakarta, di linimasa Twitter Indonesia, tagar ReuniAkbar212 pun menuncaki trending topic.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here