Inilah video detik-detik kepanikan warga saat gelombang tinggi hantam Pantai Carita

SOLORAYA.COM – Gelombang tinggi muncul di Pantai Carita, Anyer, Banten pada Sabtu (22/12/2018) malam. berikut ini video penampakan kepanikan warga saat gelombang tersebut terjadi.


Untuk diketahui terlebih dahulu bahwa gelombang tinggi di Pantai Carita, Anyer, Banten, tak ada kaitannya dengan letusan Gunung Anak Krakatau. Gelombang tinggi itu disebabkan oleh fenomena bulan purnama. Hal itu sudah dipastikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Ini hanya ada gelombang pasang tidak ada kaitannya dengan erupsi Gunung Anak Krakatau. Jadi ini fenomena alam kerna gelombang pasang apalagi saat ini bulan purnama yang menyebabkan muka air laut naik,” kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho , Sabtu (22/12/2018).

Baca juga  Ada 66 CCTV e-tilang di Solo, ini daftar letaknya

Dia menegaskan yang terjadi di sana bukanlah tsunami. Alasannya, tak ada gempa bumi yang terjadi.”Jadi yang pertama bukan tsunami. Tidak ada gempa bumi yang membangkitkan tsunami,” jelas Sutopo sebagaimana dilansir DetikNews.

Gelombang ini disebut menyebabkan beberapa bangunan rusak dan listrik padam. Dia meminta warga tetap tenang karena gelombang air laut pasang ini adalah fenomena alam biasa.

Berikut ini video penampakannya yang beredar luas di media sosial:

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here