Harbolnas 2018 , begini cara cerdas belanja online hari ini

SOLORAYA.COM – Tepat pada hari ini, Rabu (12/12/2018) merupakan Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas. pada momen ini, Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) menargetkan kenaikan transaksi penjualan sampai Rp 7 triliun.

“Targetnya Rp7 triliun. Naik tahun 2017 mencapai Rp4,7 triliun,” ujar Ketua Umum idEA Ignatius Untung, Selasa (11/12/2018).

Ilustrasi. (Pixabay)

Dikabarkan ada 300 pemain dalam industri e-commerce yang akan ambil bagian dalam Harbolnas 2018. Nama-nama populer seperti Lazada, turut mengikuti festivala belanja online akhir tahun ini.

Partisipan tahun ini lebih ramai ketimbang Harbolnas sebelumnya yang diikuti 254 e-commerce. Jumlah transaksi pada gelaran ini ditargetkan mencapai Rp7 triliun.
Ignatius seperti diberitakan OkeZone mengatakan, anggota idEA yang ikut dalam Harbolnas 2018 sudah membuat kesepakatannya untuk sama-sama menjaga supaya tidak ada diskon palsu hingga penggelembungan harga atau praktek sejenis.

“Pengawasan bersama panitia harblonas. sanksinya lebih kepada permintaan maaf terbuka jika ternyata praktek seperti itu terjadi dari pemain yang bersangkutan,” tegasnya.
Cerdas belanja

Baca juga  Ini video klip 'Really Really' WINNER yang berhasil pecahkan rekor....

Berbagai promo seperti diskon dan cashback disiapkan platform e-commerce untuk memanjakan konsumen di Harbolnas tahun ini. Sejumlah diskon itu bahkan hanya ditawarkan di waktu-waktu khusus dalam durasi yang telah ditentukan.

Nah, ini dia lima cara agar pengguna tidak melewatkan promo-promo bombastis saat Harbolnas. Pasalnya tak jarang produk flash sale bisa habis hanya dalam hitungan menit.

Pertama
Anda bisa jauh-jauh hari mengisi alamat pengiriman dan informasi tambahan seperti metode pembayaran. Jangan sampai Anda baru mengisi di saat Anda sedang dalam proses membayar. Dipastikan Anda akan kehabisan produk tersebut
Kedua
Anda disarankan untuk menyalakan notifikasi aplikasi e-commerce untuk mendapatkan informasi promo-promo flash sale dengan cepat. Diharapkan dengan menyalakan notifikasi ini, Anda bisa langsung membeli produk tersebut.
Ketiga
E-commerce biasanya suka ‘jahil’ memberikan promo-promo terbaik di saat tengah malam. Oleh karena itu disarankan anda berjaga-jaga agar jangan terlewat promo flash sale ini.
Nielsen merilis waktu paling ramai pengunjung saat Harbolnas 2016. Pukul 09.00 hingga 15.00 serta 18.00 hingga 21.00 menjadi waktu paling tinggi pengguna internet berburu produk diskon.
Keempat
Produk flash sale bisa raib dalam waktu yang sangat singkat. Disarankan Anda harus memiliki akses internet yang stabil untuk berburu produk.
Sebaiknya menggunakan koneksi LAN untuk pengguna laptop dan komputer. Pengguna ponsel atau tablet bisa saja menggunakan jaringan seluler atau wifi. Pastikan jaringan tersebut sangat stabil.
Kelima
Jika produk yang hendak Anda beli banyak, maka disarankan untuk membuka produk secara multiple tab. Ini untuk menghindari Anda harus keluar masuk situs ke produk-produk yang diburu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here