Foto-foto penampakan pawai kemenangan Persija dari atas, bawah dan lengkap!!!

SOLORAYA.COM – Dengan penuh semangat empat lima, puluhan ribu suporter fanatik pendukung Persija atau JakMania rame-rame berdatangan di Pintu I Gelora Bung Karno (GBK) meskipun cuaca sedang mendung pada Sabtu (15/12/2018) pagi tadi.

Adapun rute konvoi akan dimulai dari Pintu 1 Stasion GBK. Dari sana, rombongan pawai berlanjut ke Jalan Asia Afrika, Jalan Senayan, Jalan Jenderal Sudirman – Jalan MH Thamrin – Bundaran Air Mancur (Patung Kuda) – Jalan Medan Merdeka Selatan, dan berakhir di Balai Kota Jakarta.

Tiga ruas jalan ditutup selama konvoi yakni ruas Jalan Gerbang Pemuda sisi selatan, Jalan Asia Afrika sisi timur, serta Jalan Medan Merdeka Selatan. Sekretaris Pengurus Pusat The Jakmania Diky Sumarmo menyebut estimasi jumlah Jakmania yang mengikuti pawai juara tersebut mencapai 100 ribu orang.

Jumlah tersebut sebagaimana dilansir CNN Indonesia, jauh lebih besar dibandingkan saat pawai Persija juara Piala Presiden pada Februari lalu. Ketika itu, pendukung Macan Kemayoran yang meramaikan pawai berkisar ribuan orang.

Pawai Persija dimulai satu jam lebih cepat dari waktu yang dijadwalkan, yakni pukul 08.00 WIB. Kendati begitu, puluhan ribu pendukung Macan Kemayoran sudah siap sedia mengawal tim kebanggaan mereka tersebut.

Keramaian di Jalan Jenderal Sudirman sampai menghentikan aktivitas sementara para pekerja di jalan, atau masyarakat yang sedang berolahraga pagi.
Mereka tak mau ketinggalan momen dan ikut mengabadikan peristiwa langka itu dengan ponsel masing-masing.

Ketua Umum The Jakmania Ferry Indrasjarief angkat bicara soal rumor juara Liga 1 2018 milik Persija Jakarta yang dianggap ‘settingan’. Menurutnya, Macan Kemayoran juara berkat kehendak Allah bukan keinginan manusia.

Baca juga  Aturan baru DP kendaraan bermotor 0 persen menuai pro kontra

Hal tersebut disampaikan Ferry di podium perayaan juara Persija yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta. Acara ini turut dihadiri pemain dan manajemen tim Ibukota beserta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Persija juara settingan Allah. Kita tahu bagaimana perjuangan pemain semua di lapangan,” kata Fery dari atas podium di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (15/12).
Hal ini diucapkan Fery menyusul banyaknya nada sumbang soal kemenangan Persija. Padahal menurut Fery banyak perjuangan di balik predikat juara Persija yang sudah 17 tahun menjauh.

Ferry juga mengucapakan terima kasih kepada seluruh anggota Jakmania yang konsisten mendukung Macan Kemayoran. Sambil berseloroh Ferry menceritakan beragam pengorbanan yang dilakukan The Jakmania demi mendukung tim idolanya.

Antusias para JakMania saat merayakan kemenangan tim kebanggaannya itu juga tersebar di media sosial. Nah, ini dia foto-foto pawai Persija atau konvoi Persija dari atas drone dan CCTV, serta dari bawah yang beredar di Twitter dan Instagram :

Sekadar kilas balik, Persija Jakarta berhasil mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 pada laga terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Kemenangan ini sekaligus memastikan bahwa tim kesayangan The Jak Mania ini berhasil menjuarai Liga 1 2018.

Adapun dua gol Persija dalam laga tersebut dicetak Marko Simic, masing-masing melalui penalti pada menit ke-17 dan sundulan pada menit ke-59. Sedangkan gol Mitra Kukar dicetak Aldino Herdianto pada menit ke-88.

Dengan hasil ini, Persija memastikan diri menjadi juara dengan koleksi 62 poin. Mereka unggul satu poin atas PSM Makassar yang pada saat bersamaan menang telak atas PSMS Medan.

Baca juga  Foto dan video fenomena aneh ribuan jangkrik hitam kerubungi Makkah dan Masjidil Haram

Pada laga Persija vs Mitra Kukar, tuan rumah langsung menekan dan mendominasi laga sejak menit awal. Pada menit ke-14, wasit memberi Persija penalti setelah menilai Marko Simic dilanggar. Keputusan tersebut sempat mendapat protes dari pemain Mitra Kukar. Namun wasit tetap pada keputusannya.

Sempat tertunda sekitar dua menit karena ada pemain belakang Mitra Kukar yang mendapat perawatan, eksekusi penalti akhirnya dilakukan dan diambil langsung Simic. Di bawah riuh ribuan suporter yang memenuhi SUGBK, Simic berhasil menaklukan Yoo Jae-hoon dan membawa Persija unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga turun minum. Mengawali babak kedua, penyerang Mitra Kukar, Fernando Rodríguez sempat terlihat dijatuhkan di kotak penalti Persija pada menit ke-46. Namun wasit tak menyatakan ada pelanggaran.

Setelah berbagai upaya, Persija menambah keunggulan pada menit ke-59. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Ismed Sofyan, bola liar terjadi di depan gawang Mitra Kukar. Bola kemudian berhasil dimanfaatkan Simic untuk mencetak gol melalui sundulan.
Namun, gol tersebut mendapat protes keras dari para pemain Mitra Kukar, bahkan pelatih Rahmad Darmawan juga terlihat ikut serta. Pasalnya, dari tayangan ulang, terlihat sebelum Simic menyundul bola, kiper Mitra Kukar, Yoo JH sempat dihalangi pemain Persija, Ramdani Lestaluhu saat berupaya mengamankan bola. Namun, protes tersebut lagi-lagi tak membuat wasit mengubah keputusan. Persija diputuskan tetap unggul 2-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here