Foto-foto Lindswell Kwok berhijab

SOLORAYA.COM – Asian Games 2018 memang telah berakhir, namun Ratu wushu, Lindswell Kwok kembali bikin heboh. Jika pada Asian Games dirinya jadi perbincangan publik karena prestasinya di olahraga, kini ia kembali jadi sorotan warganet karena penampilannya yang berubah. Terlebih saat ia dikabarkan hendak menikah.

Saat tampil membawa nama Indonesia dalam kejuaraan Wushu di Asian Games 2018, Lindswell tak terlihat mengenakan penutup kepala untuk muslimah alias hijab.

Dikutip dari Instagram @jonimetal milik seorang fotografer untuk Menteri Olahraga, Imam Nahrawi, diunggah foto Lindswell Kwok yang tengah tersenyum. Lindswell Kwok tampak mengenakan hijab syari berwarna peach. Bukan itu saja, ia juga memakai gamis putih motif bunga.

Untuk diketahui, sebelumnya, Lindswell Kwok adalah pemeluk agama Budha sebelum memutuskan menjadi mualaf. Sementara, Achmad Hualefi, kekasihnya, adalah penganut agama Islam.

Keduanya menjalin asmara selama setahun. Namun sebelum ini, jalinan cinta keduanya tak memastikan keduanya bakal duduk di pelaminan lantaran beda keyakinan.

Rupanya, hubungan asmara wanita kelahiran Binjai, Sumatera Utara, 24 September 1991 ini dengan Achmad Hulaefi, terdengar Menteri Pemuda dan Olahraga.

Imam Nahrawi, mendoakan keduanya segera menikah. Kedatangan Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi ke kediaman Imam yang di-posting di akun Instagram-nya itu, lantas menuai banyak reaksi.

Penampilan Lindswell Kwok yang memakai hijab itu membuat kaget dan kagum warganet.

Kabar kedekatan kedua atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi sempat terekam dalam video unggahan Instagram Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Senin malam.

Dalam video, terlihat Lindswell dengan parasnya yang cantik telah mengenakan hijab berwarna merah muda dengan fasih menjawab salam dari Imam Nahrawi.

Baca juga  PKS Sebut Sandi Uno Santri Era Pos-Islamisme, Netizen: Belinya Dimana Mas?

Lindswell yang merupakan atlet keturunan Tionghoa adalah penganut agama Buddha. Namun, hubungan asmaranya dengan Achmad Hulaefi yang juga merupakan atlet wushu, mengindikasikan Lindswell menjadi mualaf.

Assalamualikum @hulaefi dan @lindswell_k semoga bahagia dunia akhirat ya. Amiiin…. Sudah lama ingin posting tapi baru ketemu sekarang,” tulis Imam Nahrawi dalam video unggahan Instagramnya.

Lindswell dan Hulaefi dikabarkan sudah menjalin hubungan beda agama cukup lama. Namun, hubungan keduanya  semakin tersorot saat ajang Asian Games 2018.

Memutuskan untuk menjadi mualaf, perempuan berusia 27 tahun ini mengundang perhatian warganet dengan penampilan barunya yang berhijab.

Kk Lindswell semakin cantik pake hijab… semoga kk Hulaefi dan kaka Lindswell menjadi keluarga Sakinah Mawadah Warahmah.. Amin,” tulis akun @aeguaframan dengan memberikan dua jempol.

Ma sudah mualaf Lindswell Kwok ma, malah lebih cantik dia pake hijab ma,” tulis akun @rizkiadhitiazuardi dalam unggahan Imam Nahrawi.

Nah, ini dia foto-fotonya :

Tentang Lindswell

Lindswell lahir di Binjai, 24 September 1991. Wanita cantik yang telah memutuskan jadi Mualaf ini telah mencatat berbagai prestasi saat mewakili Sumatera Utara dan Indonesia sebagai atlet muda wushu di berbagai kejuaraan nasional maupun internasional.

Di ajang nasional, Lindswell meraih medali perak mewakili Sumatera Utara pada PON XVII di Kalimantan Timur, 2008. Di tingkat Kejurnas Junior, Lindswell meraih medali perak pada tahun 2005 dan memperbaiki prestasinya dengan meraih medali emas pada event yang sama pada tahun berikutnya.

Di bulan Agustus pada tahun 2006, Lindswell mewakili Indonesia di ajang World Junior Wushu Championships I [WJWC], sebuah kompetisi wushu internasional di level junior [15- under 18]. Kompetisi ini diadakan oleh International Wushu Federation [IWUF] dan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam ajang tersebut, Lindswell berhasil meraih medali perunggu.

Baca juga  LBM PWNU DIY Mengeluarkan Fatwa Haram Menonton ILC di tvOne. Ini Kata Karni Ilyas

Dua tahun berikutnya, 2008, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah World Junior Wushu Championships II [WJWC] yang diselenggarakan di Bali. Lindswell berhasil meraih medali emas.

Pada tahun 2009, Lindswell kembali mewakili Indonesia di ajang World Wushu Championships (WWC) di Ontario, Kanada. Lindswell meraih medali emas satu-satunya bagi Indonesia

Di nomor Taijiquan, Lindswell meraih medali emas dengan menggungguli Ai Miyoka (Jepang) yang meraih medali perak dan Wen Chingni (Taiwan) yang meraih medali perunggu. Sementara di nomor Taijijian, giliran Wen Chingni meraih medali emas. Ng Shin Yi(Malaysia) menduduki tempat kedua dan meraih medali perak. Lindswell di nomor ini meraih posisi ketiga, meraih medali perunggu.

Atas pencapaian Lindswell ini, tim Indonesia meraih posisi kesembilan dengan satu medali emas, satu medali perak dan lima medali perunggu. Lindswell memberikan kontribusi satu medali emas dan satu medali perunggu.

Di ajang regional, SEA Games Laos 2009, Lindswell hanya meraih medali perak di nomor Taijiquan saat kalah poin dari atlet Malaysia, Chai Fongying. Di ajang Asian Games 2010 China, Lindswell gagal meraih target medali emas. Lindswell termasuk program “Ayo Indonesia” sebagai salah satu atlet muda berprestasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here