Dunia musik Tanah Air berduka, Dian Pramana Poetra meninggal

SOLORAYA.COM – Penyanyi Dian Pramana Poetra menghembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan penyakit kanker darah stadium 4 pada Kamis )27/12/2018) malam. Pria bersuara merdu itu meninggal di kediamanya di Tebet, Jakarta Selatan.

Sebelum meninggal, rekan duet Deddy Dukun itu sempat dirawat terlebih dahulu di RS Hermina Jatinegara Jakarta Timur.

Dian Pramana Putra. (Instagram)

Saat ini, Jumat (28/12/2018) dini hari, kediaman Dian masih ramai pelayat. Sejumlah musisi tampak hadir untuk melayat. Terlihat sahabat sekaligus rekan duit Dian, Deddy Dhukun.

Tampak juga Rio Febrian, Adi MS, Anto Hoed, Mely Goeslaw, pengamat musik Adip Hidayat dan Bens Leo. DetikNews mengabarkan, para pelayat terus berdatangan hingga pukul 00.55 WIB.

Baca juga  Gerhana bulan darah serigala di awal 2019, ini fakta-fakta dan ramalannya

Dian Pramana Poetra lahir di Medan, Sumatera Utara, 2 April 1961. Bakat musiknya mengalir dari ayahnya yang juga seorang pemusik jazz. Di ajang festival Lomba Cipta Lagu Remaja 1980, Dian sempat meraih juara tiga lewat lagu “Pengabdian”.

Selain sebagai seorang penyanyi dan pencipta lagu, ia juga pernah berduet dengan Deddy Dhukun yang terkenal dalam grup bernama 2D. Di antara lagunya yang populer dan meledak di pasaran yaitu “Keraguan” yang diciptakan oleh 2D sendiri.

Sebelumnya pernah membentuk trio K3S (Kelompok 3 Suara) bersama Deddy Dhukun dan Bagoes A. Ariyanto. Trio ini juga sempat mengeluarkan beberapa buah album yang cukup dikenal pada masanya.

Berikut ini video klip salah satu lagunya:

Baca juga  Ini kebijakan terbaru YouTube akibat Bird Box Challenge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here