Begini cuplikan film “Keluarga Cemara”

SOLORAYA.COM – Cuplikan terbaru film Keluarga Cemara telah dirilis Visinema Pictures. Cuplikan tersebut tak kurang dari dua menit dan memperlihatkan adegan tingkah tokoh Ara yang diperankan Widuri Puteri, mulai dari suka sampai duka.


Adapun cuplikan diawali dengan Ara bercerita bahwa karakter pohon yang ia mainkan dalam sebuah teater tidaklah penting. Adegan kemudian disambung dengan percakapan antara Ara dengan Abah (Ringgo Agus Rahman) yang memperkenalkan semua anggota keluarga.

Adegan Keluarga Cemara (2018). (YouTube)

Cuplikan berlanjut pada adegan yang menampilkan Ara sedang bermain bersama Euis (Zara JKT48) di halaman rumah. Salah satu pohon besar di halaman menjadi tempat favorit karena terdapat ayunan.

Uniknya, Ara malah tepuk tangan sambil berteriak bahagia ketika Abah mengumumkan bahwa mereka bangkrut. Kepolosan Ara sebagai anak kecil sangat diperlihatkan dalam cuplikan ini. Pun saat berbicara dengan Abah.

Baca juga  KPU: Fenomena #2019GantiPresiden Sama dengan #Jokowi2Periode

“Ara enggak mau ulang tahun lagi. Kalau Ara udah 13 tahun, Abah pasti marah-marahin Ara kayak ke teteh Euis sekarang,” kata Ara.

Untuk diketahui, film Keluarga Cemara bercerita tentang keluarga kaya yang mendadak miskin. Abah, Emak (Nirina Zubir), Euis dan Ara adalah anggota keluarga tersebut.

Film yang disutradarai Yandy Laurens ini dijadwalkan rilis pada 3 Januari mendatang. Namun film ini akan tayang perdana di Jogja-Netpac Asian Film Festival 2018 dari 27 Desember sampai 4 Desember.

Selain Ringgo, Zara, dan Widuri, Keluarga Cemara juga dibintangi oleh Asri Welas sebagai Ceu Salmah, Maudy Kusnaedi sebagai Tante Pressier, Yasamin Jasem dan Kafin Sulthan yang akan berperan sebagai teman Euis.

Baca juga  Rizieq Shihab: Rezim Makin Ngawur, Terlalu Lama Menanti 2019

Keluarga Cemara merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan pada tanggal 6 Oktober 1996 hingga tamat pada tanggal 29 Agustus 2004. Sinetron ini pada awalnya ditayangkan RCTI, 2 bulan kemudian dilanjutkan penayangannya oleh TV7. Pemeran utama sinetron ini antara lain Novia Kolopaking, Lia Waroka, Adi Kurdi, dan Ceria HD. Sinetron ini diproduksi oleh Atmo Productions sejak Oktober 1996 sampai Agustus 2004

Sebelum diangkat ke layar kaca, dulu Kisah Keluarga Cemara merupakan karya Arswendo Atmowiloto yang muncul dalam majalah Hai sejak 1970-an. Dalam kisah tersebut Abah dan Emak memiliki tiga orang anak, yaitu Euis, Ara dan Agil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here