Orang yang sudah meninggal masih bisa bergerak, bersuara, melahirkan dan meledak, begini penjelasan medisnya!

SOLORAYA.COM – Ketika dinyatakan sudah meninggal dunia, maka seluruh organ-organ seseorang sudah tidak lagi berfungsi dan bekerja. Begitulah yang selama ini kita ketahui.

Namun ternyata, hal itu tidak selalu benar. Sejumlah tim medis bahkan membuktikan, tubuh manusia masih beraktivitas meski sudah meninggal dunia.

ilustrasi orang meninggal. (Pixabay)

Berikut ini 4 hal mengerikan yang terjadi dalam tubuh meski manusia sudah meninggal sebagaimana dilansir Listverse, Selasa (27/11/2018) :

Berteriak, mendesis dan mengerang

Setahu kita, seseorang yang telah meninggal hanya akan diam dan tak mampu bergerak. Namun nyatanya tak selalu demikian. Mayat juga bisa bersuara.

Ketika seorang manusia dinyatakan meninggal dunia, maka akan masih ada udara yang tersisa di dalam tubuhnya. Terutama pada bagian tenggorokan.

Sehingga angin udara yang keluar akan menggetarkan pita suara, dan membuat suara yang keluar mirip dengan teriakan, desisan dan erangan.

Meski ini terdengar menakutkan bagi orang yang mengalaminya, namun tak perlu takut. Sebab, hal ini telah dibuktikan secara medis.

Baca juga  Ini dia isi lengkap aturan PLTS Atap bagi konsumen PLN

Meledak

Selain dikubur atau dimasukan dalam peti, sejumlah keyakinan akan menempatkan jasad manusia yang sudah meninggal menjadi abu, lewat proses pembakaran.

Dalam proses ini, tubuh manusia ini akan dibakar kemudian kerap terdengar suara ledakan. Sebenarnya, hal ini terjadi karena proses alamiah.

Dalam tubuh manusia terdapat banyak cairan kemudian ada sejumlah gas. Sehingga saat proses pembakaran suhu akan meningkat dan beberapa anggota tubuh akan meledak.

Bergerak dengan sendirinya

Sejumlah orang yang mengaku pernah melihat jasad manusia yang bergerak meski sudah meninggal nyatanya itu telah dibuktikan secara medis.

Meskipun sudah tidak bernyawa, jenazah sebenarnya masih bisa kedutan, bergerak atau mengepalkan tangan.

Ini terjadi lantaran otot-otot di tubuh masih menerima sinyal-sinyal saraf yang berkontraksi. Sehingga jasad akan terlihat bergerak.

Melahirkan di dalam kubur

Selama ini, kita hanya mendengar bahwa proses melahirkan hanya terjadi saat sang ibu masih bernyawa. Namun, apa jadinya jika seorang manusia melahirkan dalam kubur?

Baca juga  Lamborghini tabrak pagar pembatas jalan Tol Solo-Sragen, identitas pengemudi masih misterius....

Istilah semacam ini disebut sebagai ‘coffin births’. Pada dasarnya, peneliti menyebut jika seorang wanita yang meninggal dalam keadaan hamil dapat melahirkan atau beranak di dalam kuburnya sendiri.

Hal itu disebabkan oleh gas yang terbentuk dari jasad manusia itu sendiri yang mengakibatkan janin keluar.

Kasus tersebut dialami seorang wanita di Afrika Selatan meninggal mendadak 10 hari sebelum jadwal melahirkan. Hal yang membuat banyak orang kaget setelah tahu bahwa sang ibu beranak dalam petinya setelah dikubur. Itu terjadi pada Januari 2018 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here