Kumpulan gambar ungkapan duka untuk Stephen Hillenburg, pencipta tokoh SpongeBob

SOLORAYA.COM – Para penggemar film animasi SpongeBob kini tengah berduka. Pencipta tokoh SpongeBob SquarePants, Stephen Hillenburg meninggal dunia. Ungkapan duka pun ramai di media sosial, khusunya Twitter.

Stephen Hillenburg, meninggal dunia pada usia 57 tahun. Kabar ini dipastikan oleh Nickelodeon, yang telah menyiarkan serial kartun itu sejak 1999.

Dalam pernyataan resmi, perusahaan penyiaran itu menyebut penyebab kematian Hillenburg adalah penyakit saraf Amyotrophic lateral sclerosis atau lebih dikenal dengan singkatan ALS.

Hillenburg diketahui mendapat diagnosa penyakit itu pada Maret 2017.

“Kami sedih membagikan berita meninggalnya Stephen Hillenburg, pencipta SpongeBob SquarePants,” cuit Nickelodeon.

“Hari ini kami mengheningkan cipta untuk menghormati hidup dan karyanya.”

Perusahaan itu menambahkan, “Steve menanamkan ‘SpongeBob SquarePants’ dengan humor dan kepolosan yang membawa kebahagiaan kepada generasi anak-anak dan keluarga di mana-mana.”

“Karakter-karakter orisinalnya dan dunia Bikini Bottom akan menjadi pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi tak terbatas.”

Seiring dengan merebaknya kabar kematian Hillenburg, para penggemar SpongeBob mengunggah ucapan terima kasih kepada mendiang atas karyanya yang “memperkaya hidup” dan “menciptakan tawa untuk bertahun-tahun ke depan”.

Baca juga  Begini penjelasan Telkomsel terkait jaringan internetnya yang lumpuh di Sumatera

Selain menciptakan karakter-karakter dalam serial SpongeBob, Hillenburg juga menyutradarai The SpongeBob SquarePants Movie yang dirilis pada 2004.

Serial SpongeBob SquarePants sudah ditayangkan sebanyak lebih dari 200 episode dan ditampilkan di panggung Broadway disertai musik orisinal David Bowie, John Legend, dan Cyndi Lauper.

Penampilan SpongeBob versi Broadway itu memenangi piala Tony Award awal tahun ini.

Mendiang Hillenburg meninggalkan istrinya yang dinikahinya selama 20 tahun, Karen Hillenburg. Keduanya dikaruniai seorang putra bernama Clay.

Ungkapan duka memenuhi Twitter dengan tagar #RIPStephenHillenburg. Berikut ini kumpulan ungkapan dukanya:

Kabar ini tentu saja menambah kesedihan para penggemar film animasi dan kartun karena setelah sebelumnya, Stan Lee, pria yang turut menciptakan beragam pahlawan super dalam komik Marvel meninggal dunia pada usia 95 tahun.

Pencipta Spider-Man, Incredible Hulk, Iron Man, dan Captain America ini tutup usia di rumah sakit Cedars Sinai Medical Center di Los Angeles setelah sempat mengalami darurat medis, menurut laporan majalah Variety.

Selama beberapa tahun terakhir, pemilik nama asli Stanley Martin Lieber tersebut memang mengidap berbagai penyakit, termasuk infeksi pada paru-paru.

Baca juga  Tentang sistem Ranking CPNS, ini isi Permenpan nomor 61 tahun 2018 selengkapnya!

Putrinya, JC Lee, mengatakan kepada laman berita selebrita TMZ bahwa ayahnya merupakan “pria terhebat dan paling santun”.

Stan Lee sebagaimana dikutip BBC Indonesia, meninggalkan putrinya, JC Lee. Istrinya, Joan, telah lebih dulu meninggal dunia pada 2017, juga pada usia 95 tahun.

Hingga akhirnya hayatnya, Stan Lee telah tampil sebagai cameo di semua fim Marvel yang secara keseluruhan mendulang lebih dari US$20 miliar dollar atau sekitar Rp296 triliun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here