Ini Pernyataan Khabib Nurmagomedov yang siap maafkan Conor McGregor

SOLORAYA.COM – Seperti kita ketahui, hubungan antara dua petarung andal, Khabib Nurmagomedov dengan Conor McGregor memanas sebagai akibat keributan usai UFC 229 pada Oktober 2018 lalu. Tapi belakangan ini Khabib yang juga juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) tersebut membuka peluang berdamai dengan Mc Gregor yang merupakan petarung asal Republik Irlandia.


Kini keduanya tengah menunggu sidang dari Komite Atletik Nevada (NAC) guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Jelang dengar pendapat bersama NAC pada pekan depan, Khabib mengatakan membuka peluang untuk memaafkan McGregor.

Khabib Nurmagomedov dan presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan. (Instagram)

“Segalanya mungkin. Sebagaimana McGregor dan saya berseteru, jadi kami bisa berdamai. Kenapa kita tidak saling memaafkan, sementara Yang Maha Kuasa mengampuni kita?” tutur petarung asal Rusia tersebut sebagaimana dilansir Joe.co.uk.

Usai bertarung mengalah McGregor, petarung Rusia itu melompati pagar oktagon dan menyerang rekan setim McGregor, Dillon Danis. Kerusuhan pun pecah di dalam dan luar oktagon akibat aksi Khabib.

Usai keributan di T-Mobile Arena itu baik Khabib dan McGregor sama-sama mendapat hukuman dari NAC. Awalnya kedua petarung dihukum selama sepuluh hari. Namun lantaran investigasi dari NAC belum cukup, sanksi bagi keduanya diperpanjang sampai Desember 2018.

Baca juga  Ini video penampakan hujan es batu di Thamrin City dan penjelasan lengkap dari BMKG

Jika Khabib hanya mendapat hukuman dari NAC, McGregor juga sempat mendapat hukuman dari UFC. Sanksi skors selama satu bulan itu dijatuhkan kepada McGregor sebelum turunnya hukuman dari NAC. Akan tetapi, bayaran Khabib hasil mengalahkan McGregor melalui submission sebesar US$2 juta atau setara Rp30,4 miliar sempat ditahan NAC.

Kini Khabib tengah dirumorkan akan melakoni pertarungan dengan mantan petinju Floyd Mayweather Jr. Sedangkan McGregor dikaitkan dengan duel melawan petarung veteran UFC, Donald Cerrone.

Mengaku kalah

Conor McGregor. (Instagram/@ufc)

Pria berjuluk The Notorious itu mengakui kalah karena meremehkan Khabib. “Sekadar pemikiran saya pada pertarungan terakhir [lawan Khabib]. Ronde satu. Saya percaya dari aspek olahragam ronde pertama miliknya. Posisi atas melawan [posisi] di pagar.”

“Kemajuan di posisi awal atau kerusakan yang ditimbulkan. Dari sudut pandang pertarungan, ronde pertama milik saya. Sejumlah pukulan mendarat dan tekad untuk menyerang. Pukulan cepat dari kiri. Lutut ke kepala. Pihak lawan hanya berusaha mengunci kaki dan mendesak ke pagar,” tulis pria berjenggot panjang ini.

Petarung asal Republik Irlandia itu pun mengaku tak mengira pukulan-pukulan Khabib pada pertarungan atas sempat membuatnya keteteran. “Itu pukulan yang bagus. Setelah pukulan itu, saya langsung bangkit, namun lagi-lagi ia melakukan gerakan bawah. Itu merupakan gerakan yang bagus.”

Baca juga  Kunci gitar dan lirik lagu "Hai Tayo" bahasa Indonesia dan Korea

“Jika saja saya lebih waspada dan tak meremehkannya, pukulan kanannya tak akan mengenai saya dan ceritanya bakal berbeda dalam pertandingan itu,” ucap McGregor. Sikapnya yang meremehkan Khabib dan tidak menyiapkan antisipasi setiap serangan-serangan andalan lawannya itu yang membuatnya kalah.

“Ronde keempat. Kebangkitan saya terjadi di sini [melawan Khabib]. Itu salah saya. Meskipun memenangkan pertarungan di awal ronde empat, ia kembali bermain bawah dan saya berakhir di poisisi yang buruk.” “Saya mencoba kembali ke posisi dan memulai pertarungan atas dengan punggung saya di pagar. Posisi stabil. Namun, saya membuat kesalahan fatal, membiarkan bagian belakang terbuka dan saya kalah secara fair. Apa lagi yang bisa saya katakan?” kata McGregor.

Ia juga tak masalah jika permintaannya untuk tarung ulang dengan Khabib tak dikabulkan UFC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here