Selain bonus 1,5 M, apa lagi yang didapat peraih emas Asian Games?

SOLORAYA.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akan memberikan bonus yang Rp 1,5 miliar bagi para atlet Indonesia yang berhasil mendapatkan medali emas selama Asian Games 2018.

Bonus itu diharapkan menjadi pemacu semangat para atlet untuk bisa mengumpulkan medali emas sebanyak-banyaknya.

Pasangan Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon. Medali Emas.

“Bonus peraih medali emas sebesar itu, merupakan tertinggi sepanjang sejarah Asian Games,” kata Imam Nahrawi. Tak hanya bonus, Imam Nahrawi juga akan memberikan uang saku untuk para Atlet agar fokus bertanding mengharumkan nama Indonesia.

Berikut beberapa bonus yang diberikan Imam Nahrawi untuk para atlet Indonesia:

1. Atlet panjat tebing akan dapat rumah

Atlet beregu panjat tebing Indonesia, Muhammad Hinayah, Rindi Sufriyanto, Abu Yulianto, dan Veddriq Leonardo meraih medali emas Asian Games 2018.

Sebagai hadiahnya, mereka akan mendapatkan bonus Rp 1,5 miliar dari pemerintah pusat. Tak hanya itu saja, mereka juga akan mendapat bonus tambahan dari Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

Baca juga  Fadli Zon-Fahri Temui Rizieq di Mekah, Ternyata Inilah yang Mereka Bahas

Hinayah, Rindi, dan Abu Yulianto yang merupakan atlet asli dari Provinsi Sumsel akan diberikan rumah. “Pasti sangat senang, karena sebelumnya saya hanya dapat perunggu di kejuaraan Asia,” ujar Hinayah.

2. Atlet Wushu dijanjikan bonus mobil

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto, menjanjikan bonus mobil bagi atlet wushu yang meraih medali emas pada Asian Games 2018.

Airlangga bahkan sudah menyiapkan tiga unit mobil. Artinya wushu berharap bisa menyumbang tiga medali emas bagi Indonesia.

“Saya sudah siapkan 3 unit mobil bagi peraih emas. Kalau atlet peraih emas lebih dari tiga orang akan saya carikan lagi mobilnya,” kata Airlangga Hartarto saat ramah tamah dengan Skuat Tim Wushu Indonesia.

Baca juga  Netizen: Apakah Ini Monumen Bambu “AYAT MAYAT” Pesanan Anies Baswedan?

Menteri Perindustrian itu menyebut bonus berupa mobil bagi peraih emas Asian Games itu merupakan apresiasi dari PB WI. “Kalau dari pemerintah kan sudah jelas bonusnya berbentuk uang dan juga menjadi PNS,” ujarnya.

3. Diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Tak hanya berupa barang, para atlet juga akan diangkat menjadi PNS jika berhasil mengumpulkan medali emas, perak dan perunggu di Asian Games 2018.

Bonus itu baru diberikan pemerintah pusat, belum lagi bonus yang diberikan pemerintah daerah dan juga pihak swasta yang berupa asuransi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here