Menohok ! Fahri : Rakyat Korban Gempa Itu Bukan Stuntman. Netizen Lombok: Kami Butuh Kerja Nyata, Bukan Provokasi

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.
JAKARTA – Baru-baru ini, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah mengkritisi langkah pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani rakyat korban gempa bumi beruntun di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia juga menyinggung soal belum ditetapkannya peristiwa tersebut sebagai bencana nasional.
“Rakyat Korban Gempa Itu Bukan Stuntman, Penderitaan Masyarakat Tidak Bisa Tergantikan Oleh Wisatawan. Rakyat Tidak Butuh Uang Turis Tapi Hak Mereka Dalam APBN. Negara Harus Hadir Segera Dengan Segala Cara. #SaveNTB,” kata Fahri di akun Twitternya, @Fahrihamzah, Selasa (21/8/2018).

“Kapan Pejabat mau urus rakyat?
Kapan gempa diumumkan berhenti?
Itulah yg mereka tak mengerti….
#GempaLombokBencana Nasional,” demikian cuitan lain Fahri.
Cuitan Wakil Ketua DPR itu mendapat tanggapan dari salah seorang warganet (netizen) pemilik akun Twitter @TheArieAir. Ia mempertanyakan ketua umum sejumlah partai politik yang tidak hadir di Lombok, padahal di Pilpres 2014 dan Pilgub sebelumnya mereka dimenangkan rakyat.
“Kenapa warga LOMBOK yang memenangkan Prabowo di Piplres lalu, memenangkan pilihan gubernur demokrat dan suara PKS… tak satupun dari ketum parpol mereka mau hadir kunjungi kami di LOMBOK?” balas @TheArieAir, Rabu (22/8/2018).
“Apa kalian hanya butuh suara kami? ketika kami mendapat MUSIBAH pun simpati kalian jual,” tandasnya.
Sedangkan, lanjut @TheArieAir, Jokowi yang sering dikritik Fahri Hamzah, justru sudah dua kali hadir di Lombok dan melihat langsung kondisi para korban gempa bumi.
“Jokowi sudah dua kali hadir bahkan sejak di hari hari awal kami menerima musibah, jangan provokasi kami dengan cuitanmu yang tidak sama sekali meringankan beban kami. Kami butuh kerja nyata bukan butuh provokasi,” tegasnya.
Sumber : netralnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here