Tempat Menarik Menikmati Tahun Baru di Solo Yang Paling Recomended dan Harus Dikunjungi

Tempat menarik menikmati tahun baru di Solo – Selain Yogyakarta dan Semarang, kota lain di Jawa Tengah yang juga memiliki tempat-tempat apik, yaitu Kota Solo. Menikmati malam pergnatian baru di Solo, akan menjadi malam tahun baru kamu menjadi seru.

Tempat usaha Anda belum tercatat di web ini? Hubungi kami di sini.

Solo sering mengadakan acara-acara yang masih berbau adat, untuk menyambut pergantian tahun. Berikut tempat menarik yang harus kamu kunjungi untuk menghabiskan malam pergantian tahun :

  1. Balai Kota Solo
Tempat menarik menikmati tahun baru di Solo
Source: klicksolo.com

Tempat menarik menikmati tahun baru di Solo yang pertama adalah Balai Kota. Sudah gak aneh lagi, Balai Kota memang selalu menyajikan acara khusus tahun baru, tak jarang acaranya pasti spektakuler, seperti halnya di Solo. Ada yang berbeda dengan perayaan pergantian tahun di Kota Solo, mulai dari jalan Slamet Riyadi – Gladak, dan Jalan Jendral Sudirman – Balai Kota, semua jalanan ditutup untuk kalangan kendaraan bermotor alias Car Free Night.

Malam bebas kendaraan bermotor disambut sangat meriah oleh kalangan masyarakat dan wisatawan yang berlibur di Solo. Tak hanya bebas dari kendaraan bermotor saja, disini juga di didirikan panggung-panggung untuk menghibur pengunjung. Car Free Night dibuka sejak pukul 20:00 sampai pukul 01:00.

  1. Taman Balekambang
Tempat menarik menikmati tahun baru di Solo
Source: kompas.com

Solo tidak hanya mengadakan acara pada saat malam pergantian tahun saja, sebelum tanggal 31 Desember, tepatnya di Taman Balekambang. Diadakan kesenian daerah, seperti Sendratari. Taman Balekambang merupakan ruang terbuka, yang berlokasi di Jalan Jendral Achmad Yani, Banjarsari.

Baca juga  Ini dia daftar nama tempat asyik di Klaten versi "Wisata Lengkap"

Seperti pada perayaan tahun baru 2015, Kota Solo juga menyuguhkan pagelaran seni di Taman Balekambang, judul yang diangkat yaitu Sinta Obong. Biasanya acara disini diadakan 5 hari sebelum hari pergantian tahun tiba.

  1. Istana Kesunanan Solo
Tempat menarik menikmati tahun baru di Solo
Source: KSMTour.com

Istana Kesunanan Solo merupakan salah satu tempat menarik menikmati tahun baru di Solo. Meskipun acara diselenggarakan sebelum hari pergantian tahun tiba, tetapi mengunjungi tempat ini juga bisa menjadi agenda liburan tahun baru. Lalu acara apa yang diadakan ? Istana Kesunanan Solo mengadakan acara berupa Sekaten Solo, event untuk memeriahkan Grebeg Mulud atau Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Meskipun acaranya berbau adat dan jauh sebelum tahun baru tiba, peminat acara ini sangat banyak. Mulai masyarakat sekitar Solo dan wisatawan luar Solo, ikut memeriahkan acara ini.

  1. The Sunan Hotel Solo
Tempat menarik menikmati tahun baru di Solo
Source: pegipegi.com

The Sunan HoteL Solo merupakan salah satu Tempat menarik menikmati tahun baru di Solo yang wajib kamu kunjungi. Berlokasi di Jalan Achmad Yani No.40, salah satu hotel di Solo ini sering mengadakan event, terutama saat malam pergantian tahun.

Baca juga  Pulau Gunung Api Banda: Eksotisme Pulau Rempah nan Elok

Event perayaan tahun baru yang diadakan The Sunan Hotel, seperti Fashion Show dari desainer ternama Solo, dan hiburan dari DJ ternama. Pihak dari The Sunan Hotel, bersedia memberikan hiburan berkelas untuk menyambut malam pergantian tahun.

  1. Kusuma Sahid Prince Hotel
Tempat menarik menikmati tahun baru di Solo
Source: booking.com

Selain The Sunan Hotel Solo, hotel lain yang menyelenggarakan pesta tahun baru adalah Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo. Acara yang diadakan disini tak kalah menarik dengan yang diadakan di Sunan Hotel, seperti tema yang diusung dan acara hiburan lainnya.

Kamu yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun di tempat ini, bisa langsung datang ke Jalan Sugiyopranoto No.20 Solo, Jawa Tengah. Nikmati acara yang disuguhkan oleh Kusuma Sahid Prince Hotel, dijamin malam pergantian tahun kamu akan berbeda dan berkesan.

Nah itulah tempat menarik menikmati tahun baru di Solo yang wajib kamu kunjungi, bersama keluarga, teman dekat, ataupun kekasih. Semua tempat yang kamu kunjungi, dijamin akan memberikan catatatn akhir tahun yang berbeda. Selamat berlibur, semoga pergantian tahun kali ini  lebih berkesan lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here