Rekomendasi Tempat Wisata di Malang yang Harus Dijamah Secepatnya

Tempat Wisata di Malang – Sudah punya rencana liburan, mau kemana ? Nah jika belum, aku beri rekomendasi satu kota di Jawa Timur yang bisa membuat liburanmu menyenangkan. Malang, merupakan salah satu kota terbesar di Jawa Timur, kota ini memiliki suhu udara yang sangat sejuk.

Selain itu, Kota Malang juga memiliki banyak tempat wisata yang tak pernah habis. Hampir setiap tahun, Kota Bunga ini selalu meluncurkan destinasi wisata yang baru. Berikut rekomendasi tempat wisata di malang yang harus dijamah secepatnya :

  1. Masjid Tiban
tempat wisata di malang
Source: ilovemalang.net

Masjid Tiban merupakan tempat wisata malang yang berlokasi di Jalan Anggur Sananrejo, Turen, Kabupaten Malang. Banyak yang bilang masjid ini, adalah masjid ghoib. Karena tidak banyak yang tahu bagaimana proses membangunnya. Tiba-tiba sudah berdiri 9 lantai, dengan arsitektur yang megah.

Berwisata kesini selain menambah ilmu agama, kamu bisa berfotoria. Banyak spot menarik, yang dapat memperindah instgram kamu. Selain itu berwisata ke Masjid Tuban kamu tak perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuk, kamu hanya perlu membayar karcis parkir saja, dan menyumbang seikhlasnya.

  1. Kampung Warna – Warni
tempat wisata di malang
Soure: visiter.org

Pernah melihat Kampung Rio De Janeiro di Barsil ? Nah kini kampung semacam itu bisa kamu temukan di Malang, tepatnya di Jodipan Gang I, Kecamatan Blimbing. Yap, Kampung Warna – Warni namanya. Awalnya kampung yang berada di pinggiran Kali Berantas ini termasuk kampung terkumuh di Indonesia.

Namun berkat kerjasama seorang mahasiswa dengan salah satu produsen cat, kampung kumuh ini disulap menjadi kampung yang menawan. Warna – warni cat mampu menarik wisatawan untuk singgah disini. Banyak spot-spot terinstagramable, serta jembatan kaca yang digunakan untuk penghubung antar kampung. Wisata di malang ini termasuk wisata yang paling murah, untuk tiket masuknya, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp. 3.000/orang, dan biaya parkir sekitar Rp. 2.000 – Rp. 5.000 saja.

  1. Coban Tundo
tempat wisata di malang
Source: liburmulu.com

Coban Tundo merupakan tempat wisata alam malang, yang masih jarang dijamah wisatawan. Lokasinya berada di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Meskipun berada di lokasi yang tersembunyi, keindahan Coban Tundo tak boleh kamu lewatkan. Coban ini memiliki air berwarna biru jernih, serta berkedalaman sekitar 2 meter. Cocok buat kamu yang suka wisata ekstrim. Terdapat 3 bagian coban, yaitu Coban Tundo 1 yang letaknya paling atas, coban 2, dan coban 3 yang letaknya paling bawah.

Berwisata kesini, kamu membutuhkan waktu sekitar 3 jam dari pusat Kota Malang. Kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, hanya perlu sekitar Rp. 2.000 – Rp. 5.000 untuk tiket parkirnya.

  1. Pantai Sipelot
tempat wisata di malang
Source: ngalam.co

Pengin tahu surga tersembunyi Kota Malang dimana ? Berkunjung saja ke Desa Pujiharjo, Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Disana terdapat sebuah pantai yang memiliki pemandangan eksotis, namanya Pantai Sipelot.

Baca juga  Menikmati Bubur Samin di Kampung Jayengan

Pantai Sipelot memiliki air laut yang biru, serta hamparan pasir yang berwarna putih. Pantai ini memiliki keunikan, yaitu garis pantai yang melengkung, sehingga terlihat seperti teluk, dan terdapatnya air terjun disekitar pantai. Disini kamu bisa berenang atau snorkeling, namun harus hati – hati karena banyak batuan karang yang tajam.

Ke Pantai Sipelot sebaiknya jangan pulang sore, karena akses jalan disana masih belum terlalu terang. Fasilitas yang tersedia ssudah cukup lengkap, mulai kamar mandi, warung, dan mushola. Untuk tiket masuknya, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 10.000/orang, dan karcis parkir sekitar Rp. 2.000 sampai Rp. 5.000/ kendaraan.

  1. Banyu Anjlok

  Bukan Malang namanya kalau tak keunikan. Yap salah satu tempat wisata di malang yang unik, ialah Banyu Anjlok. Berlokasi di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Selain pantai yang menawan, disini terdapat air terjun yang sangat unik.

Kalau biasanya air terjun hanya air tawar saja, disini air terjunnya bercampur dengan air asin. Spot ini biasanya sering digunakan wisatawan untuk menikmati keindahan pantai, atau juga untuk berenang. Namun kamu harus berhati – hati jika berenang disini.

Di Banyu Anjlok fasilitas umum sudah tersedia dengan baik, seperti kamar mandi, hingga warung yang siap memanjakan lidahmu. Tiket masuk tempat wisata ini sekitar Rp. 10.000/orang, itu belum termasuk tiket parkirnya.

  1. Sumber Sirah
Tempat Wisata di Malang
Source : piknikasik.com

Tempat wisata di malang berikutnya, yaitu Sumber Sirah. Merupakan sebuah sumber air yang bening, destinasi ini memiliki pemandangan bawah air yang menakjubkan. Banyak anak muda yang berkunjung kesini, bahkan Sumber Sirah merupakan tempat wisata hits dikalangan remaja. Lokasinya di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Pemandangan ganggang yang eksotis, siap memanjakan wisata kamu di Sumber Sirah. Nah jika kamu berencana kesini, jangan lupa menyiapkan keperluan snorkeling, dan tentunya kamera tahan air untuk mengabadikan momen didalam air. Wisata sumber ini tidak memungut biaya tiket masuk, hanya tarif untuk menyewa ban saja. Untuk menyewa ban dewasa bertarif sekitar Rp. 3.000, dan Rp. 2.000 untuk ban anak.

  1. Museum Angkut
tempat wisata di malang
Souce: sharetempatwisata.com

Selain terkenal wisata alamnya, Malang juga terkenal dengan wisata wahananya. Salah satu wisata wahana di malang yang sudah terkenal, adalah Museum Angkut. Memiliki konsep yang berbeda dari lainnya, museum ini menyimpan kendaraan kuno dari berbagai negara.

Lokasinya berada di Jalan Terusan Sultan Agung, Ngaglik, Batu. Museum angkut terbagi dalam beberapa zona, seperti zona hollywood salah satunya. Wisata di malang ini dibuka setiap hari, mulai pukul 12 siang hingga 8 malam. Untuk tiket masuknya, sekitar Rp. 50.000/orang (weekdays), dan Rp. 75.000/orang (weekends). Jangan lupa untuk membawa kamera, karena spot-spot setiap zona sangat intagramable.

  1. Teluk Bidadari
Baca juga  Surganya Para Surfer, Pantai Plengkung Banyuwangi
tempat wisata di malang
Source: travelingyuk.com

Berlokasi di Pantai Mbehi Desa Sumberbening, Kecamatan Bantu, Kabupaten Malang, Teluk Bidadari merupakan salah satu tempat wisata di malang yang sedang hits. Destinasi ini terlihat mirip dengan wisata di Bali, yaitu Angle’s Bilabong.

Memiliki warna air yang biru kehijauan, serta suasana yang tenang, Teluk Bidadari cocok dijadikan tempat untuk menghilangkan penat. Namun untuk menuju lokasi teluk, dari Pantai Mbehi kamu harus treking sekitar 40 menit. Selama treking kamu akan bertemu satwa liar yang hidup bebas. Jangan lupa menyiapkan kondisi fisik, dan membaw bekal yang cukup. Oh ya disarankan kamu menyewa tour guide, dengan tarif sekitar Rp. 10.000/orang.

  1. Alun – alun Malang dan Batu
tempat wisata di malang
Source: dolandolen.com

Nah kedua tempat wisata ini cocok buat kamu yang sudah mulai kehabisan uang, karena untuk tiket masuknya tidak dipungut biaya.

Alun – alun Malang berlokasi di Jalan Merdeka Selatan, Kidul Dalem, Klojen, Malang. Jika kamu dari stasiun, kamu harus menempuh jarak sekitar 2 Km. Disini kamu bisa melepaskan penatmu, dengan duduk dibawah pohon yang tumbuh rindang. Disini terdapat puluhan ekor burung dara, yang siap diajak main. Di alun-alun ini juga sudah dilengkapi beberapa fasilitas, seperti masjid, toilet umum, wifi corner, dan area bermain untuk anak-anak.

Memiliki konsep yang sama, Alun-alun Batu juga siap memanjakan liburan kamu. Lokasinya berada di Jalan Diponegoro, Sisir, Batu. Alun-alun ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki alun-alun lainnya, yaitu terdapatnya bianglala. Untuk naik wahana bermain ini, kamu harus membayar tiket sekitar Rp. 3.000/orang. Disini fasiltasnya juga sudah lengkap, mulai tempat ibadah sampai tempat kuliner yang enak-enak.

  1. Jatim Park 3
tempat wisata di malang
Source: ngalam.co

Nah untuk wisata di malang yang satu ini masih terbilang sangat baru, lokasinya berada di Jalan Ir. Soekarno No.144, Beji, Junrejo, Kota Batu. Wisata theme park ini sedang hits dikalangan wisatawan, baik lokal ataupun mancanegara.

Jatim Park 3 memiliki beberapa zona yang memiliki keunikan masing-masing, seperti Zona Dino Park, Dino Park nuansa Timur Tengah, Infinite World, Virtual Arena, Galeri Musik Dunia, dan wahana terbaru yaitu Ice Cream World.

Untuk tiket masuknya Jatim Park 3 mematok harga yang cukup mahal, sekitar 100.000/orang. Namun harga tersebut sebanding dengan wahana-wahana yang seru dan unik. Siapkan kamera yang bagus, karena spot disetiap wahana sangat instagramable.

 

Nah itulah rekomedasi tempat wisata di malang yang dijamah secepatnya. Selamat berlibur semoga menyenangkan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here