Surganya Para Surfer, Pantai Plengkung Banyuwangi

Bagi anda para pecinta ombak laut untuk berselancar, sudah menjajal pantai plengkung banyuwangi? Pantai plengkung banyuwangi di kenal sebagai G-Land yang merupakan kepanjangan dari Grajagan Land.

Tempat usaha Anda belum tercatat di web ini? Hubungi kami di sini.

Grajagan sendiri adalah nama teluk yang lokasi nya tidak jauh dari pantai plengkung. Pantai plengkung sendiri terletak dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo di banyuwangi tepatnya di ujung tenggara pulau jawa yang erhadapan langsung dengan samudra hindia.

Pantai Plengkung
Source : Bromomalang.com

Tentu saja sebagai peselancar anda akan menemukan surge disini dengan gulungan ombak yang memukau dengan ketinggian mencapai 4 hingga 6 meter dengan formasi tujuh gulungan ombak bersusun yang mencapai dua kilo meter. Maka dari itu, pantai ini bisa masuk dalam kategori “the sevent giant waves wonder”.

Ombak tersebut akan mencapai puncak tertinggi pada bulan april hingga agustus. Bila anda tidak bisa berselancar, anda juga bisa bermain dan menikmati suasana di pinggiran pantai dengan pasir yang putih bersih dan birunya laut yang sedang membentuk ombak.

Baca juga  Di Solo bingung mau jalan ke mana? Nih rekomendasinya...

Di pinggiran pun di sediakan rumah panggung untuk peristirahatan anda dan melihat aksi para peselancar yang sedang berteman dengan para ombak. Walaupun tidak ada hotel, tersedia surf campt yang memiliki fasilitas standard internasional  yang berkonsep “kembali ke alam” sebagai tempat bermalam anda.

pantai plengkung
Source : jejakpiknik.com

Untuk menikmati keindahan pantai plengkung tentunya anda bisa melakukan perjalanan baik dari darat maupun udara, bisa menggunakan kendaraan pribadi, bis, kereta maupun pesawat untuk menuju ke Bandara Blimbingsari yang artinya anda telah sampai di Banyuwangi.

Selanjutnya anda tinggal meneruskan perjalanan anda menuju Taman Nasional Alas Purwo. Untuk menuju ke Taman Nasional Alas Purwo pun ada dua rute yang kami sarankan.

pantai plengkun
Source: wisatajatim.info

Pertama adalah melewati banyuwangi hingga menuju ke kalipahit dan di lanjutkan ke pasar anyar hingga ke daerah pancur. Disana anda akan menemukan pos pancur untuk menaiki kendaraan 4-wheels karena perjalanan selanjutnya termasuk jalanan dengan medan ekstream.

Baca juga  Jelajah Pantai Pacitan, Pantai Srau

Rute kedua yang kami sarankan adalah menggunakan jalur darat laut yaitu melalui Benculuk. Untuk sampai ke benculuk dari banyuwangi anda harus melakukan perjalanan hingga 35 kilometer. Kemudian bisa anda lanjutkan ke grajagan dan menyewa speedboat untuk menuju ke lokasi pantai plengkung banyuwangi.

Tetap waspada ketika di perjalanan terutama ketika telah sampai di pantai plengkung. Jangan sampai anda mengurangi kewaspadaan karena terlalu terlena dengan keindahan di depan mata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here