Surga Tersembunyi Banyuwangi, Pantai Teluk Hijau

Tidak hanya pantai plengkung yang terkenal dengan ombak ekstreamnya yang menjadi salah satu surga wisata di banyuwangi, yang satu ini juga termasuk salahs atu surga tersembunyi yang di miliki banyuwangi.

Tempat usaha Anda belum tercatat di web ini? Hubungi kami di sini.

Sebut saja pantai teluk hijau, atau yang di kenal dengan teluk ijo dan green bay. Mengapa green bay? Sesuai namanya, warna hijau yang di hasilkan adalah pantulan dari alga hijau yang tumbuh di dasar perairan dangkal nya. Pantai teluk hijau berada di desa sarongan bagian selatan dari pesanggrahan yang terletak di kabupaten jawa timur, ini masih termasuk dalam wilayah Taman Nasional Meru Betiri.

Pantai Teluk Hijau
Source: blog.reservasi.com

Di perjalanan turun dari kendaraan menuju pantai teluk hijau, anda akan menemukan sebuah pantai unik yaitu pantai batu, yang mana pantai ini tidak memiliki pasir selayaknya pantai biasanya, melainkan batu – batu kecil yang lumayan panjang. Pantai teluk hijau memiliki warna air laut yang hijau bersih dan pasir pantai yang sangat bersih, putih dan tebal.

Baca juga  5 Pantai Tersembunyi Di Malang
Pantai Teluk Hijau
Source: Banywangibagus.com

Selain itu, kita dapat menikmati air terjun setinggi 8 meter setelah lelah bermain di pantai untuk membersihkan diri. Konon ceritanya air terjun tersebut adalah air terjun tempat mandi nya para bidadari, tak sedikit warga yang mengatakan bahwa sering muncul pelangi bahkan ahli spiritual pun terkadang melihat sosok perempuan cantik dengan pakaian khas yang mandi ketika pelangi muncul.

Satu hal lagi, ternyata di kawasan hutan pantai teluk hijau muncul tumbuhan yang sangat langka yaitu bunga raflesia, akan tetapi karena tempat tersebut adalah kawasan wisata, bagian kehutanan dan pariwisata sangat melindunginya untuk menjaga kelestarian hidupnya.

Pantai Teluk Hijau
Source: blog.reservasi.com

Bila kita ingin mengunjungi pantai ini kita hanya perlu mengikuti petunjuk arah dari pasanggrahan menuju sarngan kemudian sukamade. Pantai teluk hijau terletak sekitar 90 kilo meter dari kota banyuwangi ke arah selatan.

Namun bagi anda yang berangkat melalui jalur kota jember, silahkan ambil jalan menuju kota banyuwangi lewat kecamatan pakusari, kemudian ke mayang dan silo hingga anda akan tertuju di jalur mrawan (gumitir).

Baca juga  Di Solo bingung mau jalan ke mana? Nih rekomendasinya...
Pantai Teluk Hijau
Source: blog.reservasi.com

Dari situ silahkan anda melanjutkan perjalanan melalui kali baru hingga glenmore. Dari arah glenmore silahkan meneruskan perjalanan hingga menuju genteng. Di genteng anda akan menemukan persimpangan genteng kulon.

Tinggal ikuti saja jalur menuju pantai rajagwesi. Disini lah perjalanan menggunakan kendaraan berakhir karena anda akan menuju pantai teluk hijau dengan berjalan kaki kirang lebih 1 kilo meter.

Mengingat perjalanan yang lumayan berat, pastikan kendaraan yang anda pakai sesuai dengan perjalanan medan ekstream. Jangan lupa membawa sandal dan sepatu petualang, karena perjalanan 1 kilo meter tersebut juga melewati medan yang cukup sulit. Tapi tak perlu khawatir, kesulitan anda akan terbayar dengan keindahan yang akan anda lihat nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here