Si Cantik Dan Menawan, Pulau Maratua Kalimantan

Cantik dan menawan, itu lah kata yang tepat untuk menggambarkan pulau Maratua Kalimatnan. Pulau Maratua merupakan salah satu pulau paling terkenal di gugusan Kepulauan Derawan yang berjumlah 31 pulau.

Pulau Maratua Kalimantan terletak di  posisi paling luar Indonesia yaitu di Kalimantan Timur yang berbatasan dengan negara Malaysia.

Pulau Maratua
Source : ksmtour.com

Kecantikan dan menawannya Pulau Maratua sampai di sebut sebagai pulau surga. Wajar saja, pulau ini termasuk dalam kawasan segitiga terumbu sehingga anda bisa melakukan snorkeling dan diving dengan pemandangan sangat indah. Pantai yang memiliki keperawanan pasir yang amat putih dan keindahan biru laut juga bebas anda nikmati disini.

Pulau Maratua
Source: Piknikasik.com

Bahkan bila anda beruntung, anda bisa melihat penyu yang sedang menyusuri pantai, pantai ini sangat tenang jadi anda tidak perlu khawatir bila berwisata dengan buah hati anda. Pantai bisa kita susuri dengan dayung dan perahu kecil, bahkan bila anda ingin melihat hutan hujan tropis juga bisa anda terobos menggunakan sepeda atau motor melalui jalan perintis yang ada.

Baca juga  8 Pilihan Tempat Wisata di Ambarawa yang Harus Kamu Kunjungi Segera
Pulau Maratua
Source: Brobali.com

Waktu pagi dan malam adalah moment yang tidak boleh anda lewatkan disini. Ketika pagi anda akan menikmati matahari yang sangat indah, dan ketika malam anda akan bertemu dengan gugusan – gugusan bintang yang menakjubkan. Masalah tempat tinggal tidak perlu khawatir, banyak resort yang tersedia disana dengan berbagai pilihan fasilitas.

Pulau Maratua
Source: harianpost.co.id

Untuk dapat menikmati keindahan tersebut, sebagai langkah awal kita harus menuju ke kota Berau Kalimantan Timur. Dari kota Berau anda akan melakukan perjalanan sekitar 7 jam yang meliputi perjalanan darat selama 3 jam dan di lanjutkan dengan perjalanan laut. Perjalanan darat anda akan berakhir di dermaga Tanjung Batu, kemudian anda akan melakukan perjalanan laut dari situ.

Pulau maratua
Source: Panduanwisata.com

Untuk masalah biaya memang sedikit banyak karena untuk menuju ke Pulau derawan dari dermaga yang membutuhkan waktu 45 menit saja kita akan merogoh kocek sebesar 300 ribu per orang, apalagi ke Pulau Maratua yang di tempuh dengan jarak 3 hingga 4 jam.

Baca juga  Ini dia tempat piknik asyik di Karanganyar
Pulau Maratua
Source: khairulleon.com

Bila anda baru berkunjung kesana, sangat lebih baik bila anda menggunakan jasa guide terutama saat anda snorkeling dan diving, hati – hati dalam perjalanan dan bawalah kotak obat karena disana angin cukup berhembus kencang. Peralatan diving bisa anda sewa bersama giude. Bijaklah dalam memilih penginapan agar anda lebih berhemat karena setidaknya butuh waktu 3 hari untuk bisa menikmati seluruh fasilitas di Pulau Maratua Kalimantan.

1 KOMENTAR

  1. […] Pulau Maratua Kalimantan – Cantik dan menawan, itu lah kata yang tepat untuk menggambarkan pulau Maratua Kalimatnan. Pulau Maratua merupakan salah satu pulau paling terkenal di gugusan Kepulauan Derawan yang berjumlah 31 pulau. Pulau Maratua Kalimantan terletak di  posisi paling luar Indonesia yaitu di Kalimantan Timur yang berbatasan dengan negara Malaysia. […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here