Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta yang Harus Kamu Jamah

Tempat Wisata di Yogyakarta – Siapa sih yang gak tahu Jogja, kota kecil di Jawa Tengah ini sudah terkenal sejak lama. Keberadaan keraton, warganya yang ramah, serta banyaknya tempat wisata, menjadikan Yogyakarta tujuan wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Selain makanan Gudegnya, Yogyakarta juga memiliki tempat wisata yang selalu ramai pengunjung, mulai wisata alam hingga wisata keluarga. Berikut 10 rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta yang harus kamu jamah :

 

  1. Jogja Bay, Pirates Adventure Park
Tempat Wisata di Yogyakarta
Source: Jogjabay.com

Rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta yang pertama, ialah Jogja Bay, Pirates Adventure Park. Lokasinya berada di sebelah utara Stadion Maguwoharjo, atau tepatnya di Desa Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Destinasi ini merupakan destinasi waterpark terbaru, terbesar, dan termegah yang ada di Jogja.

Jogja Bay, Pirates Adventure Park memiliki orientasi waterpark yang ada di Orlando, Amerika, dan Bali, Indonesia. Disini kamu bisa puas bermain di 19 wahana air, dan salah satunya wahana tsunami yang menguji adrenalinmu. Tempat wisata di jogja ini dibuka setiap hari, mulai pukul 9 pagi sampai 6 sore. Harga tiket masuknya cukup murah, sekitar Rp. 60.000 hingga Rp. 90.000/orang.

  1. Bukit Mojo Gumelem
Source: Sengpaku.blogspot.com

Bukit Mojo Gumelem merupakan salah satu tempat wisata di jogja yang memilki kesan romantis, lokasinya berada di Gumelem, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Jika kamu sedang berlibur bersama pasanganmu, bukit ini cocok menjadi pilihan wisatamu.

Perpaduan pemandangan alam Jogja yang indah, serta sunsite yang eksotis, akan menambah suasana romantis. Kamu bisa menikmati semua itu diatas gardu, yang dibuat dengan bentuk unik. Jangan lupa bawa kamera, karena spot disini sangat instagramable.

  1. Puncak Kosakora
Tempat Wisata di Yogyakarta
Source: masbidintravel.net

Sudah pernah ke Pantai Drini ? Yang berlokasi di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Di pantai yang terkenal indah ini, terdapat destinasi wisata yang sangat indah, yaitu Puncak Kosakora.

Berada di puncak ini kamu bisa melihat pemandangan Pantai Drini yang indah, menawan, dan eksotis. Kosakora juga terkenal dengan perbukitan karstnya. Untuk tiket masuk ke Puncak Kosakora, kamu harus membayar sekitar Rp. 2.000/orang. Jika ingin bermalam, kamu bisa mendirikan tenda disini.

  1. Green Village Gedangsari
Tempat Wisata di Yogyakarta
Source: tokoilmukita.blogspot.com

Rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta berikutnya, adalah Green Village Gedangsari. Lokasinya berada di Dusun Guyangan Lor, Desa Mertelu, Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul,Yogyakarta. Berkunjung kesini, kamu tidak diwajibkan membayar tiket masuk. Kamu hanya perlu membayar parkir saja, untuk roda dua sekitar Rp. 2.000/motor, dan Rp. 5.000/mobil.

Baca juga  Kalibiru Kulon Progo, Perbukitan Syahdu Yang Menoreh

Meskipun termasuk wisata yang murah, namun keindahan Green Village Gedangsari tak boleh dilewatkan. Pemandangan bentangan alam yang epic, serta sejuknya hawa sekitar siap memanjakan kamu. Dua yang tak boleh terlewatkan, yaitu sunrise dan sunsetnya. Serta pemandangan malam harinya. Kamu bisa melihat gemerlap Kota Klaten dari ketinggian.

  1. Kebun Buah Mangunan
Tempat Wisata di Yogyakarta
Source: trivindo.com

Pernah melihat Sungai Oya, sungai terpanjang di Yogyakarta ? Nah jika belum, kamu bisa berkunjung ke Kebun Buah Mangunan. Lokasinya berada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Selain Sungai Oya, disini kamu akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah. Kebun Buah Mangunan, juga sudah dilengkapi fasilitas yang keren, seperti kolam renang, homestay, dan gedung pertemuan.

  1. Upside Down World
Tempat Wisata di Yogyakarta
Source: hargatiketmasuk.info

Nah tempat wisata di Yogyakarta yang satu ini kece banget, Upside Down World. Berada di Jalan Ring Road Utara 18, Maguwoharjo, Depok. Sleman, Yogtakarta. Menawarkan wisata yang unik, membuat Upside Down World selalu ramai pengujung, terutama anak muda.

Upside Down World berdiri diatas bangunan 2 lantai, dengan 12 spot instagramable didalamnya. Wisata ini dibuka setiap hari, mulai pukul 10 pagi sampai 7 malam. Tiket masuknya berkisar Rp. 80.000 untuk orang dewasa, dan Rp. 40.000 untuk anak-anak.

  1. Taman Tebing Breksi
Tempat Wisata di Yogyakarta
Source: lensanasrul.com

Sudah pernah melihat taman tebing ? Nah jika belum, kamu bisa berkunjung ke Pedukuhan Nglengkong, Groyokan, Sambirejo, Prambanan. Disini terdapat taman tebing, yang batuannya diukir semenarik mungkin. Tak hanya pemandangan taman tebing saja, di Taman Tebing Breksi ini kamu bisa melihat pemandangan Candi Ratu Boko, yang memiliki latar belakang Gunung Merapi dan Merbabu.

Taman Tebing Breksi dibuka untuk umum, mulai pukul 9 pagi sampai 4 sore. Untuk harga tiketnya, kamu harus membayar sekitar Rp. 5.000/orang. Murah kan ? Tapi pemandangannya gak murahan.

  1. Telaga Biru Gunung Kidul
Tempat Wisata di Yogyakarta
Source: panduanwisata.com

Tempat wisata satu ini, awalnya merupakan kawasan tambang batu. Namun karena sudah tidak terpakai, kawasan itu diubah menjadi tempat wisata yang menarik. Bekas batuan yang tersisa, membentuk sebuah danau, ketika hujan datang batuan akan terisi air. Uniknya air disini berwarna biru kehijauan.

Baca juga  Rekomendasi Tempat Wisata di Malang yang Harus Dijamah Secepatnya

Telaga Biru berada di Dusun Padukuhan Ngentak, Desa Candirejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja. Tempat wisata di Jogja ini selalu ramai pengunjung saat musim liburan tiba. Jika kamu ingin berlibur kesini, disarankan saat pagi atau sore hari. Karena pemandangan sunrise dan sunsetnya sangat eksotis, ditambah pemandangan persawahan, telaga, gunung, dan hutannya.

Di Telaga Biru disediakan fasilitas balon dan pelampung untuk berenang dikawasan ini. Harga sewanya sekitar Rp. 10.000 saja. Untuk tiket masuknya kamu tidak dikenakan biaya, alias gratis. Kamu hanya perlu membayar karcis parkir saja, Sepeda motor Rp. 2.000, dan Rp. 5.000 untuk mobil.

  1. Seribu Batu Songgo Langit
Tempat Wisata di Yogyakarta
Source: blog.reservasi.com

Satu lagi tempat wisata Yogyakarta yang sedang hits dikalangan remaja, yaitu Seribu Batu Songgo Langit. Tempat ini juga dikenal dengan spot Rumah Hobbit Dlingo. Lokasi Seribu Batu Songgo Langit tak jauh dari Kebun Buah Mangunan, yaitu di Dusun Sukarame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul.

Tanpa harus membayar tiket masuk, kamu bisa menikmati beberapa spot foto yang sangat instagramable. Salah satu spot yang sering diburu, adalah jembatan kayu penghubung antar pohon, rumah pohon, gardu pandang, dan rumah The Hobbit. Disini juga tersedia aneka permainan yang menantang, seperti flying fox.

Nah jika kamu berencana kesini, kamu cukup sediain uang sekitar Rp.2.000 – Rp. 5.000 untuk karcis parkir.

  1. Goa Jomblang
Tempat Wisata di Yogyakarta
Source: joglowisata.com

Rekomendasi terakhir, yaitu Goa Jomblang. Lokasinya di Jetis Wetan, Semanu, Gunung Kidul. Wisata ini menyuguhkan keindahan dalam gua yang jarang terlihat, namun cukup menantang adrenalin.

Untuk bisa masuk ke dalam goa, kamu harus turun menggunakan tali sepanjang 70 meter. Sesampainya di dalam goa, pemandangan yang eksotis, serta pengalaman yang seru akan kamu dapat. Untuk bisa menikmati semua itu, kamu harus membayar tiket masuk yang cukup mahal, sekitar Rp.450.000. Hal ini dikarenakan keamanannya yang cukup tinggi.

 

Nah jadi kapan liburan ke Yogyakarta ? Itulah 10 rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta yang harus kamu jamah. Selamat berlibur, semoga menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here