Menikmati Pulau Karang Pantai Tanjung Papuma, Jember

Kota Jember di jawa timur seakan tidak mau kalah dengan kota – kota lainnya yang memiliki keindahan pantai dan keunikannya masing – masing. Disini terdapat satu icon yang patut di banggakan oleh warga kota Jember dan patut anda singgahi ketika anda berpijak ke bumi Jember.

Pantai tanjung papuma, yang terletak di desa lojejer pada kecamatan wuluhan , kabupaten Jember Jawa Timur, tepatnya sekitar 37 kilo meter dari pusat kota. Papuma sendiri adalah nama lain dari kata `pasir putih malikan` yang di berikan oleh perhutani ketika pantai ini di temukan.

Pantai Tanjung Papuma
Source: Pariwisata.id

Dengan warna laut yang hijau kebiruan dan di bentengi oleh pasir putih nan lembut, membuat pantai ini menjadi salah satu pantai paling eksotis di jawa timur.

Apa lagi ketika perjalanan hampir memasuki wilayah pantai, hutan – hutan jati akan menyambut anda dengan kesejukan dan kerindangannya di sepanjang jalan.

Baca juga  Jelajah Pantai Pacitan, Pantai Srau
Pantai Tanjung Papuma
Source: ulinulin.com

Di hutan pinggiran pantai nya pun kalau anda beruntung bisa menemukan banyak lutung yang masih bergelantungan, ini menunjukkan bahwa wilayah tersebut benar – benar terlindungi dari tangan jahil para pengunjung.

Perahu nelayan juga banyak yang bersender di sebelah barat pantai, sehingga bila anda ingin membeli ikan, tinggal menghampiri para nelayan saja, anda pun bisa mebuat pesata bakar ikan di pinggiran pantai bersama yang tercinta.

Pantai Tanjung Papuma
Source: pecintaalam.net

Batu karang yang berjejer rapi dan banyak akan membuat penglihatan anda takjub. Jajaran batu karang yang membentuk pulau – pulau ini disebut sebagai `atol – atol`, namun di antara banyak karang tersebut, ada 7 karang besar yang sampai memiliki nama seperti pulau narada, pulau kresna, dan lain sebagainya.

Ketika air sedang surut, kita bisa berlaga di atas batu – batu karang itu sekedar untuk menikmati maupun untuk berfoto. Penginapan pun tak perlu anda khawatirkan, karena dinas pariwisata setempat juga menyediakan penginapan bahkan hotel di sekitar pantai tersebut walau jaraknya lumayan jauh.

Baca juga  Eksotisme Pantai Yang Menggoda, Pantai Klayar Pacitan
Pantai Tanjung Papuma
Source: Tripadvisor.co.za

Akses menuju pantai tanjung papuma tidak lah sulit, ketika anda sudah sampai di kota jember, di situ akan akan menuju ke daerah selatan mengikuti petunjuk jalan yang ada yaitu menuju kecamatn wuluhan.

Perjalanan menuju ke daerah selatan melewati jalan aspal biasa, akan tetapi ada beberapa titik dimana jalanan yang anda lewati akan susah terutama ketika semakin dekat ke pantai, jadi usahanan kendaraan yang anda gunakan di pastikan sehat sebelum anda berangkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here