Menikmati Hawaii-Nya Kota Sabang, Pantai Sumur Tiga

Jalan – jalan ke hawaii bukan menjadi hal mustahil lagi bagi para wisatawan meskipun posisinya tetap berada di Indonesia, karena kota Sabang menawarkan keindahan dan suasana pantai layaknya di hawaii yaitu pantai sumur tiga.

Tempat usaha Anda belum tercatat di web ini? Hubungi kami di sini.

Pantai sumur tiga yang terletak di Pulau Weh ini, tepatnya di kecamatan Le Maule, Sukajaya yang berjarak sekitar 15 menit dari pusat kota Sabang.

Pantai Sumur Tiga
Source: dispudpar.aceh.go.id

Garis pantai nan panjang, bahkan bisa dibilah garis pantai terpanjang di kota sabang adalah milik pantai sumur tiga. Garis pantai dengan pasir putih yang bertekstur lembut tersebut setia mendampingi birunya air laut yang memili ombak besar di kala pasang dan ombak yang tenang di kala surut ketika sore hari.

Ketika ombak sedang tenang, anda bisa memulai kegiatan snorkeling anda dengan menggunakan alat snorkeling yang bisa anda sewa di penginapan.

Pantai Sumur Tiga
Souce: reyginawisataindonesia.blogspot.com

Nama sumur tiga tak semerta hanya sebuah nama. Ternyata sumur tiga adalah jumlah sumur yang memiliki air tawar di sepanjang pantai (jumlahnya tiga sumur). Ketika pantai lain menawarkan sunset sebagai senjata utama keindahannya, pantai sumur tiga menawarkan sunrise yang begitu cantik memukau untuk menyambut anda di pagi hari.

Baca juga  Wisata Alam dan Snorkeling di Pantai Bolu-Bolu Malang Selatan

Rebahan di atas pasir sambil menikmati desiran air laut adalah moment yang paling tak bisa terlupakan dengan yang tersayang apalagi selagi anda menunggu moment matahari terbit, anda bisa membeli sate gurita yang terkenal khas nya pantai sumur tiga.

Pantai Sumur Tiga
Source: jalanjalanyuk.com

Memnag untuk masalah kuliner dan penginapan tidak perlu di khawatirkan, ada banyak penawaran yang bisa anda pilih.

Pantai sumur tiga disebut – sebut sebagai hawaii – nya kota sabang bukan karena ombak yang sebesar di hawaii, melainkan karena pemandangan indahnya, pohon – pohon kelapa menjulang tinggi dan berjejer rapi, suasana angin dan tekstur pantainya, itu lah yang membuat banyak orang menyebut bahwa pantai ini adalah hawaii – nya kota sabang.

Pantai Sumur Tiga
Source; triptrus.com

Menuju ke pantai sumur tiga juga sangat mudah anda lakukan. Pertama kali yang harus anda lakukan adalah sampai ke kota sabang.

Baca juga  Pantai Banyu Anjlok, Surga Baru di Malang Selatan

Dari situ bila anda tidak membawa kendaraan pribadi, anda bisa menyewa kendaraan atau menaiki beberapa akomodasi yang di tawarkan seperti bemo, ojek maupun taksi.

Tidak terlalu sulit untuk mencapainya karena jaraknya memang sangat dekat. Anda bisa menggunakan petunjuk arah sebagai bantuan anda.

Pantai Sumur Tiga
Source: Traverse.id

Perlu di ingat, bila anda menggunakan kendaraan pribadi, pastikan bahan bakar penuh di kota sabang atau bisa membawa cadangan karena SPBU dari kota sabang sampai pantai sudah tidak ada. sunblock bisa menjadi pelindung anda ketika anda sampai disini.

Dan bagi wisatawan yang tidak membawa kendaraan pribadi, di sarankan lebih baik menyewa sepeda motor saja karena lebih murah dan lebih santai menikmati wahana yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here