9 Referensi Tempat Wisata di Pacet Mojokerto Terinstagramable Wajib Disinggahi

Tempat Wisata di Pacet Mojokerto –  Punya rencana berlibur ke Mojokerto ? Jika iya coba deh kunjungi satu kecamatan yang lokasinya berada di bawah gunung, yaitu Kecamatan Pacet. Berada di ketinggian sekitar 600 meter diatas permukaan laut, membuat lokasi ini berudara sangat sejuk. Tempat wisata disini didominasi oleh wisata alam, seperti Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan.

Selain wisata gunungnya, Kecamatan Pacaet juga memiliki tempat wisata lain yang tak kalah hits. Berikut 9 referensi tempat wisata di pacet mojokerto terinstagramable wajib disinggahi :

  1. Air Terjun Canggu
tempat wisata di pacet mojokerto
Source:kabarmojokerto.com

Berbeda dengan air terjun pada umumnya, Air Terjun Canggu memiliki dinding air yang berwarna hitam, dan terbentuk secara alami. Berlokasi di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, air terjun ini satu lokasi dengan Pemandian Air Panas Padusan. Hanya berjarak sekitar 300 meter saja. Dari pintu masuk wisata Pacet, kamu bisa ambil ke arah kiri.

Sama dengan coban pada umumnya, Canggu juga memiliki panorama alam yang sangat bagus. Berada di air terjun ini, kamu akan berasa dikelilingi tembok besar berwarna hijau. Gemericik air terjun yang deras, akan membuat udara disekitar semakin sejuk. Selain bermain air, Air Terjun Canggu bisa kamu jadikan spot foto yang instagramable. Untuk tiket masuknya, kamu hanya perlu merogoh kantong sekitar Rp.19.500/orang (sudah termasuk tiket masuk gerbang wisata Pacet).

  1. Claket Adventure Park
tempat wisata di pacet mojokerto
Source : Explorewisata.com

Claket Adventure Park merupakan salah satu tempat wisata di pacet mojokerto, yang tergolong masih baru. Wisata alam ini dibuka untuk umum, pada bulan april tahun lalu. Lokasinya berada di jalur utama dari Kecamatan Pacet menuju Kecamatan Trawas, sehingga sangat mudah ditemukan.

Selain baru, alasan banyak wisatawan yang datang ialah banyak spot foto yang sangat instagramable disini. Claket Adventure Park memiliki 3 spot foto utama, yaitu Lembah Cinta, Hammock, dan Undak Wolu. Ketiga tempat ini memiliki sensasi ketinggian yang cukup ekstrem, tetapi juga memiliki keindahan pemandangan yang memukau. Meskipun menegangkan, namun keamanannya sudah terjamin.

Nah jika kamu ingin mencoba berfoto di spot-pot yang sangat instagramable tersebut, kamu bisa langsung ke Claket Adventure Park. Harga tiket masuknya murah, sekitar Rp. 10.000 saja. Namun untuk berfoto, kamu harus menambah biaya sekitar Rp. 10.000 sampai Rp. 20.000/spot.

  1. Pemandian Air Panas Padusan
tempat wisata di pacet mojokerto
Source : alampriangan.com

Berlokasi di kawasan Wisata Pacet, tepatnya di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Pemandian air panas ini bisa menjadi tujuan wisata kamu, untuk merilekskan tubuh yang lelah. Di kecamatan ini terdapat dua lokasi pemandian air panas, namun yang sudah terkenal sejak dulu adalah Pemandian Air Panas Padusan.

Baca juga  Eksotisme Pantai Yang Menggoda, Pantai Klayar Pacitan

Selain pemandian air panas, disini kamu juga bisa menemukan 2 tempat wisata air terjun. Lokasinya berada di sebelah utara dan selatan. Pemandian Padusan dibuka untuk umum selama 24 jam, jadi cocok buat kamu yang ingin melewati malam dingin khas Pacet dengan berendam disini. Untuk tiket masuk pemandian, golongan dewasa sekitar Rp. 10.000/orang. Sedangkan anak-anak sekitar Rp. 7.500/orang.

  1. Air Terjun Grenjengan
tempat wisata di pacet mojokerto
Source : Ekspedia.com

Satu lokasi dengan Pemandian Air Panas Padusan dan Air Terjun Canggu, yaitu di Desa Padusan. Air terjun ini berada tepat di lereng Gunung Welirang, dan disebelah selatan pemandian air panas. Untuk bisa sampai disana, kamu harus menyusuri jalanan setapak yang cukup melelahkan.

Meskipun lokasinya jauh, namun tempat wisata di pacet mojokerto ini memiliki suguhan panorama alam yang menakjubkan. Dikelilingi pepohonan yang hijau, serta air yang keluar dari semak-semak pohon menambah kealamian Air Terjun Grenjengan. Selain bermain air terjun, disini kamu bisa berfoto dengan background pepohonan ridang.

Untuk bisa masuk kesini, kamu harus melewati gerbang masuk wisata pacet, dan harus membayar sekitar Rp. 12.500/orang. Sedangkan tiket masuk Air Terjun Grenjengan, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp. 7.500/orang.

  1. Pacet Mini Park
tempat wisata di pacet mojokerto
Source : infowisataoutbound.com

Nah jika bosan dengan wisata alam, belibur ke Kecamatan Pacet kamu bisa mencoba sensasi wisata wahana, yaitu Pacet Mini Park. Tempat wisata ini cocok buat liburan bersama keluarga, terutama anak kecil. Lokasinya berada di Jalan Raya Mojosari, Desa Warugunung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Pacet Mini Park memiliki banyak wahana wisata yang menarik, seperti water park, outbond, permainan anak, ATV, dan wahana lainnya. Untuk tiket masuknya, kamu bisa memilih paket wisata. Untuk paket satu sekitar Rp. 30.000, sedangkan paket dua sekitar Rp. 50.000 saja.

  1. Ask Forest
tempat wisata di pacet mojokerto
Source : datawisata.com

Sama dengan Claket Adventure Park, tempat wisata di pacet mojokerto ini juga terbilang baru. Ask Forest memiliki konsep wisata yang menarik, yaitu gabungan atara wisata alam dan wisata kekinian. Tak heran jika tempat wisata ini sering menjadi tujuan anak muda, karena banyak spot-spot foto yang instagramable.

Baca juga  Pantai Banyu Anjlok, Surga Baru di Malang Selatan

Ask Forest berlokasi di Dusun Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Atau sekitar 37 KM dari pusat kabupaten. Untuk tiket masuknya, tempat wisata ini tidak mematok harga yang mahal. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 8.000/orang saja.

  1. Pacet Hill Outdoor Park
tempat wisata di pacet mojokerto
Source : visiter.org

Berlokasi di Jalan MKP, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Tempat wisata ini juga menjadi tujuan wisata anak muda, karena banyak spot-spot instagramable disini. Sama dengan Ask Forest dan Claket Adventure Park, Pacet Hill Outdoor Park juga menawarkan wisata alam dengan konsep yang kekinian.

Lokasi Pacet Hill Outdoor Park berdekatan dengan beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Pacet, sehingga kamu bisa sekali jalan untuk menghabiskan waktu di Pacet. Tiket masuk wisata ini, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp. 10.000/orang. Sedangkan untuk parkir mobil sekitar Rp. 5.000 dan Rp. 3.000 untuk sepeda motor.

  1. Joglo Park Pacet
tempat wisata di pacet mojokerto
Source : indah-haya.blogspot.com

Selain memiliki banyak wisata kekinian, kecamatan ini juga memiliki wisata keluarga yang menyenangkan. Salah satunya Joglo Park Pacet. Lokasinya berada di Jalan Raya Pandan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Diberi nama joglo, karena disini terdapat bangunan joglo yang menjadi ciri khasnya.

Sama dengan Pacet Mini Park, di Joglo Park Pacet juga banyak wahana permainan anak yang seru dan menyenangkan. Tiket masuk tempat wisata di pacet mojokerto ini terbagi menjadi dua paket, paket pertama sekitar Rp. 30.000 dan paket kedua sekitar Rp. 50.000 saja.

  1. Pemandian Ubalan Pacet
tempat wisata di pacet mojokerto
Source: Kabarmojokerto.com

Meskipun sama-sama berkonsep pemandian air panas, namun Pemandian Ubalan lebih mengarah ke wisata keluarga. Disini banyak wahana permainan anak yang seru. Selain itu disini kamu bisa menjumpai banyak hasil bumi, salah satunya telo pacet. Oleh-oleh khas Kecamatan Pacet yang banyak diburu.

Pemandian Ubalan berlokasi di Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Tiket masuk wisata ini juga murah, kalangan dewasa sekitar Rp. 8.000/orang dan anak-anak sekitar Rp. 6.000/orang.

Nah gimana masih bingung ke Mojokerto mau kemana ? Itulah 9 referensi tempat wisata di pacet mojokerto terinstagramable wajib disinggahi. Selamat berlibur, semoga menyenangkan.

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here