6 Makanan Kucing Persia yang Bagus dan Berkualitas

….Kategori Hobi Kucing ini adalah kolaborasi antara SoloRaya.Com dengan website sukakucing.com. Daftar artikel hobi kucing, cek di sini.

Makanan kucing persia yang bagus – Makanan adalah salah satu faktor yang penting untuk kesehatan dan juga berat badan kucing. Semakin bagus makanannya, kucing akan mudah sekali gemuknya sebab biasanya makan yang bagus mengandung banyak protein.

Kucing adalah hewan pemakan protein seperti ikan dan daging. Jika Anda memberikan makanan yang asal nantinya kucing tersebut akan mudah sakit dan mudah menurun berat badannya. Meski perawatannya tergolong mudah, namun Anda tidak boleh asal dalam merawat kucing tersebut terlebih lagi dalam segi makanan. Makanan  tidak hanya bagus dan berkualitas namun Anda juga harus mengetahui selera makan kucing yang Anda miliki. Ada kucing yang malas mengonsumsi makanan yang sama setiap harinya sehingga Anda perlu menyiapkan makanan yang lebih variatif. Agar selera makan kucing Anda selalu bagus simak daftar makanan kucing persia yang bagus berikut ini:

Me-O

Makanan kucing persia yang bagus pertama adalah Me-O.  Memang makanan ini adalah makanan kemasan namun kandungan gizi dan nutrisi yang ada di dalamnya tidak kalah dengan makanan segar lainnya. Makanan ini memang dikhususkan untuk kucing yang memiliki bulu lebat dan panjang seperti kucing persia, Anggora dan lain sebagainya. Me-O ini memproduksi makanan basah dan makanan kering sehingga sangat bervariasi sekali yang mana Anda bisa mengganti menunya setiap satu hari sekali.

Kandungan mineral dan vitamin yang ada di dalamnya bisa digunakan sebagai pencegah kerontokan bulu dan menghindarkan kucing dari bahaya menelan bulunya sendiri yang rontok. Asam amino, omega 3 dan omega 6 sangat bagus sekali dikonsumsi oleh kucing persia yang sedang hamil, kandungan tersebut juga bermanfaat untuk membuat bulu kucing semakin halus dan berkilau. Meski memiliki banyak manfaat, harga makanan ini tidak terlalu mahal. Me-O Persian dengan berat 1,5 kg dijual mulai dari 70 ribu, Me-O kitten berat 1,5 kg harganya mulai dari 63 ribu dan Me-O tuna berat 7 kilogram harganya 280 ribu.

Royal Canin

Makanan kucing persia yang bagus selanjutnya adalah Royal Canin. Makanan  satu ini sudah terkenal dan banyak dipilih oleh pecinta kucing persia. Royal Canin termasuk dalam makanan kucing yang memilki reputasi yang bagus sehingga banyak direkomendasikan oleh pecinta kucing. Kelebihan dari makanan ini adalah bisa digunakan sebagai penangkal kerontokan yang disebabkan oleh faktor cuaca dan dikarenakan iklim yang ekstrem. Ketika kucing Anda mengalami kerontokan pada bulunya dokter hewan banyak yang menyarankan untuk mengganti makanan kucing Anda dengan Royal Canin ini. Memang harga yang ditawarkan pun sebanding dengan kualitasnya. Khusus kucing persia pilihlah makanan khusus kucing persia sebab Royal Canin terbagi menjadi beberapa bagian yaitu khusus untuk Angora dan kucing lokal. Khusus untuk kucing persia yang populer adalah Royal Canin kitten Persian 32 dan Persian adult. Harganya di banderol muai dari 50 ribu per 400 gram.

Pro Plan

Makanan kucing persia yang populer di kalangan pecinta kucing adalah Pro Plan. Sesuai dengan namanya, makanan ini adalah makanan kucing yang mewah dan premium sehingga harganya pun cukup mahal. Pecinta kucing eropa banyak yang menggunakan Pro Plan ini dikarenakan kualitasnya yang baik. Anda bisa memilih wet food atau dry food sesuai dengan selera kucing Anda. Jika Anda menyukai berat badan kucing yang gemuk Anda bisa memberinya makanan ini sebab sudah banyak terbukti Pro Plan bisa menggemukkan kucing dikarenakan tinggi protein. Keunggulan lainnya selain bisa digunakan untuk menggemukkan badan bisa membuat pup kucing padat dan tidak bau. Harga Pro Plan dijual mulai dari 250 ribu rupiah untuk berat 3 kilogram.

Friskies

Jika Anda mencari makanan kucing persia murah maka Anda bisa memilih Friskies. Meski harganya murah namun makanan kucing ini tidak murahan. Sama halnya dengan Whiskas, Friskies ini mudah dijumpai di supermarket Indonesia. Friskies ini termasuk dalam makanan yang kontroversial sebab ada yang mengatakan kucingnya tidak cocok dengan makanan  tersebut. Oleh sebab itu cobalah untuk memberikan makanan ini selama beberapa kali ke kucing Anda, jika kucing tidak memberikan respons apa-apa itu tandanya kucing Anda cocok dengan Friskies ini. Harga Friskies jenis wet food di banderol mulai dari 20 ribu

Whiskas

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan makanan kucing yang satu ini. Whiskas banyak di iklankan di media televisi Indonesia dan banyak mensponsori beberapa kegiatan yang diselenggarakan di Indonesia. Kandungan gizi dan protein yang ada pada Whiskas cukup baik, sayangnya banyak yang mengatakan jika makanan ini cocok-cocokkan. Ada kucing yang mengalami alergi ketika mengonsumsi Whiskas ini. Sama dengan Friskies, Anda bis

Maxi

Makanan kucing persia yang murah lainnya adalah Maxi. Meski di klaim sebagai makanan kucing berkualitas premium, Maxi ini pun di banderol dengan harga yang cukup terjangkau. Kandungan proteinnya sebanyak 32%, omega 3 dan 6 membuat maxi bisa menjadikan kucing Anda lebih sehat dan berisi. Maxi di banderol dengan harga cukup murah yaitu 15 ribu untuk 500 gram.

Demikianlah beberapa daftar makanan kucing khususnya jenis persia yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda. Untuk memilih makanan yang cocok untuk kucing Anda pastikan bahwa kucing tidak memiliki riwayat alergi. Teliti kandungan pada makanan tersebut apakah ada yang bisa memicu alergi pada kucing Anda. Makanan yang mahal belum tentu cocok bagi kucing Anda, begitu pula makanan yang murah pun belum tentu tidak cocok dengan kucing Anda. Bersikap selektiflah dan pilihlah makanan kucing persia yang bagus untuk kucing Anda yang mana ukuran bagus tidak diukur dari harga namun dari kecocokan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*