Muhaimin Iskandar Minta Khofifah Tak Maju Pilgub Jatim Melalui Jokowi

Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar berharap agar Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa tidak maju sebagai calon gubernur (cagub) di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) 2018.

Pria yang sering dipanggil Cak Imim itu menyebutkan, dua Minggu lalu ia sudah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo agar tidak memberi izin Khofifah terjun ke Pilkada Jawa Timur.

Hal yang disampaikan Cak Imin kepada Presiden adalah Jawa Timur menjadi satu-satunya provinsi yang sangat kuat masyarakat NU-nya. Cak Imin meminta kalau bisa Khofifah tidak diizinkan maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur

” Kalau bisa Bu Khofifah tidak usah diizinkanlah, jadi menteri saja,” kata Muhaimin dalam halalbihalal di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017).

Di klaim Muhaimin, Jokowi menyetujui permintaannya dengan berpendapat Khofifah Indar Parawansa lebih baik fokus di pekerjaannya sebagai Menteri Sosial.

” Ya bagus juga sih, orang dia saatnya konsentrasi di menteri,” kata Cak Imin menyampaikan ucapan Jokowi saat ia temui beberapa waktu lalu seperti dilansir detikcom, Jum’at (8/7/2017).

Muhaimin Iskandar

Muhaimin Iskandar. (rmoljabar.com)

Seperti diketahui, Khofifah Indar Parawansa telah tiga kali mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jawa Timur namun selalu gagal. Maka dari itu, Muhaimin berharap ada kader lain dari PKB yang memiliki latar belakang NU bisa maju menjadi calon gubernur.

Lobi yang dilakukan Muhaimin tersebut sangat mungkin terkait dengan keputusan DPP PKB yang ia pimpin menetapkan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saefullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai bakal cagub Pilkada Jatim 2018.

Seakan hendak menciptakan calon tunggal pada Pilgub Jatim 2018, PKB yang memilliki kursi paling banyak di DPRD Jawa Timur (21 kursi) mengajak sejumlah partai untuk berkoalisi.

DPW PKB Jatim dan Gus Ipul rajin bersafari politik dengan beberapa partai politik seperti PDI Perjuangan serta Hanura guna mengisi posisi Wakil Gubernur. (joe)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: