Obyek pilihan wisata Sragen ala “Tempat Wisata Indonesia”

Anda pengin berlibur ke Sragen dan tamasya ke berbagai obyek wisata? Dari sekian katalog obyek wisata di dunia maya, ada salah satu yang menurut SoloRaya.Com pantas diangkat, yakni latalog yang dimuat tempatwisataindonesia.id.

Silakan simak liputannya.

1. Wisata Ganesha Technopark di Sine Sragen Jawa Tengah

Ganesha Technopark di Sine Sragen
Ganesha Technopark di Sine Sragen

Wisata Ganesha Technopark di Sine Sragen Jawa Tengah adalah obyek wisata yang perlu anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tak ada duanya. Masyarakat lokal daerah Wisata Ganesha Technopark di Sine Sragen Jawa Tengah juga begitu ramah tamah pada wisatawan lokal ataupun wisatawan asing. Kota Sragen juga populer bakal Wisata Ganesha Technopark di Sine Sragen Jawa Tengah yang begitu menarik untuk dikunjungi.

Wisata Ganesha Technopark di Sine Sragen Jawa Tengah yang diberi nama Technopark Ganesha Sukowati Sragen, yaitu lokasi spesial punya pemerintah Kabupaten Sragen yang di bangun sebagai pusat kursus serta persiapan tenaga kerja terlatih, sertifikasi serta peletakan tenaga kerja, dan instansi intermediasi finansial. Selain itu Sragen Technopark ditujukan sebagai pusat litbang, design, serta perdagangan Sragen ; pusat wisata eco techno Sragen, dan gerbang investasi di Kabupaten Sragen.

Sragen Technopark diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 30 Juni 2009 Ganesha Technopark. Ganesha Technopark adalah satu proyek pemerintah yang mempunyai tujuan untuk mempermudah akses ke bebrapa instansi riset, guru besar (professor) serta siswa yang sudah lulus untuk membuat proyek R&D ataupun proyek lain yang berbasiskan keuntungan berbagi.

2. Wisata Museum Prasejarah Sangiran di Krikilan Sragen Jawa Tengah

Museum Prasejarah Sangiran di Krikilan Sragen
Museum Prasejarah Sangiran di Krikilan Sragen

Wisata Museum Prasejarah Sangiran di Krikilan Sragen Jawa Tengah adalah obyek wisata yang perlu anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tak ada duanya. Masyarakat lokal daerah krikilan juga begitu ramah tamah pada wisatawan lokal ataupun wisatawan asing. Kota sragen juga populer bakal keindahan object wisatanya, satu diantara misalnya yaitu Wisata Museum Prasejarah Sangiran di Krikilan Sragen Jawa Tengah ini.

Wisata Museum Prasejarah Sangiran di Krikilan Sragen Jawa Tengah berada di desa Krikilan Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah. Bertandang ke Museum Manusia Purba Sangiran, wisatawan seakan-akan dibawa kembali pada jaman purbakala. Dalam Museum Manusia Purba Sangiran ada beberapa koleksi serta dokumentasi jaman prasejarah seperti fosil serta benda-benda purbakala yang lain. Spesial di Museum Manusia Purba Sangiran ada fosil Pithecantropus erectus, Meganthropus palaeojavanicus serta beragam fosil binatang.

Pada th. 1977 Pemerintah Indonesia mengambil keputusan lokasi sekitaran Sangiran seluas 56 km2 sebagai daerah Cagar Budaya. Lalu pada th. 1988 didirikan museum simpel di tempat lokasi sangiran. Baru pada th. 1996 Website Sangiran diputuskan sebagai Website Warisan Dunia oleh UNESCO. Bertandang ke Museum Manusia Purba Sangiran pas untuk belajar histori manusia serta peradaban.

3. Destinasi Wisata Taman Dayu Alam Asri di Dayu Sragen Jawa Tengah

 Wisata Taman Dayu Alam Asri di Dayu Sragen
Wisata Taman Dayu Alam Asri di Dayu Sragen

Wisata Taman Dayu Alam Asri di Dayu Sragen Jawa Tengah yaitu satu diantara obyek wisata yang ada di Gembong RT 08, Desa Dayu, Kecamatan Saradan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Indonesia. Wisata Taman Dayu Alam Asri di Dayu Sragen Jawa Tengah yaitu obyek wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari umum ataupun hari berlibur. Tempat ini begitu indah serta dapat memberi sensasi yang tidak sama dengan kesibukan kita satu hari hari.

Wisata Taman Dayu Alam Asri di Dayu Sragen Jawa Tengah mempunyai pesona keindahan yang begitu menarik untuk dikunjungi. Begitu di sayangkan bila anda ada di kota Sragen tak berkunjung ke Wisata Taman Dayu Alam Asri di Dayu Sragen Jawa Tengah yang memiliki keindahan yang tidak ada duanya itu.

Wisata Taman Dayu Alam Asri di Dayu Sragen Jawa Tengah begitu pas untuk isi aktivitas berlibur anda, terlebih waktu berlibur panjang seperti libur nasional, maupun hari ibur yang lain. Keindahan Wisata Taman Dayu Alam Asri di Dayu Sragen Jawa Tengah ini sangat baik untuk anda semuanya yang ada di dekat atau dari kejauhan untuk merapat berkunjung ke tempat Wisata Taman Dayu Alam Asri di kota Sragen.

4. Destinasi Wisata Waduk Kedung Ombo di Sragen Jawa Tengah

Wisata Waduk Kedung Ombo di Sragen
Wisata Waduk Kedung Ombo di Sragen

Destinasi Wisata Waduk Kedung Ombo di Sragen Jawa Tengah adalah obyek wisata yang perlu anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tak ada duanya. Masyarakat lokal daerah sragen juga begitu ramah tamah pada wisatawan lokal ataupun wisatawan asing. Kota sragen juga populer bakal keindahan object wisatanya, satu diantara misalnya yaitu Destinasi Wisata Waduk Kedung Ombo di Sragen Jawa Tengah ini.

Letak waduk menempati pertemuan tiga lokasi kabupaten, yakni Boyolali, Sragen, serta Grobogan. Luas areal 5. 898 hektas, luas genangan air 46 km persegi, volume air 731 juta mtr. kubik. Panjang bendungn paling utama 1, 6 km, lebar sisi atas 12 mtr., lebar sisi bawah 362 mtr.. Tinggi elevasi air puncak 96 mtr. serta elevasi paling rendah 66 mtr..

Pada awal pembangunan, sebagai ingindali banjir lokasi Serang bawah. Saat ini, telah dapat mengairi tempat pertanian seluas 60 ribu hektar. waduk ini menyuguhkan sejuta pesona keindahan alam yang khas serta unik. Dari mulai awal perjalanan menuju object wisata ini telah merasa hawa yang sejuk serta alami, alam pedesaan yang tenang, bentang pegunungan yang memukau hijau fresh

5. Destinasi Wisata Gunung Kemukus di Sragen Jawa Tengah

Wisata Gunung Kemukus di Sragen
Wisata Gunung Kemukus di Sragen

Destinasi Wisata Gunung Kemukus di Sragen Jawa Tengah adalah obyek wisata yang perlu anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tak ada duanya. Masyarakat lokal daerah sragenjuga begitu ramah tamah pada wisatawan lokal ataupun wisatawan asing. Kota sragen juga populer bakal keindahan object wisatanya, satu diantara misalnya yaitu Destinasi Wisata Gunung Kemukus di Sragen Jawa Tengah ini.

Destinasi Wisata Gunung Kemukus di Sragen Jawa Tengah adalah satu diantara pegunungan yang terdapat di lokasi kabupaten sragen propinsi jateng. Terkecuali panorama alam pegunungan yang rimbun dengan pohon-pohon serta udara sejuk. tempat ini dapat begitu populer lantaran disadari banyak orang-orang sebagai tempat mencari pesugihan. Lebih ramai lagi prasyarat serta ketetapan yang berlaku untuk beberapa pelaku pesugihan yaitu berbuat tak harusnya dengan pasangan bukanlah suami istri.

Tidak heran bila wikipedia menyebutnya sebagai satu diantara gunung yang menyeramkan. ritual pesugihan di lokasi gunung kemukus konon mesti dikerjakan dengan prasyarat lakukan perbuatan tak terpuji. Tidak heran bila beberapa wanita tuna susila jadikan hal semacam ini sebagai ladang pendapatan mereka. Diatas bukit gunung itu ada satu bangunan kuil/wihara tua yang begitu dihormati oleh masyarakat setempat terutama untuk mereka yang beragama budha.

6. Wisata Batik Dewi Arum di Kliwonan Sragen Jawa Tengah

Batik Dewi Arum di Kliwonan Sragen
Batik Dewi Arum di Kliwonan Sragen

Wisata Batik Dewi Arum di Kliwonan Sragen Jawa Tengah adalah obyek wisata yang perlu anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tak ada duanya. Masyarakat lokal daerah kliwonan juga begitu ramah tamah pada wisatawan lokal ataupun wisatawan asing. Lantaran ada di pinggir sungai atau kali (dalam bhs Jawa), industri Batik di lokasi itu dikenal juga dengan sebutan batik girli atau batik tepi kali.

Di Sentra Batik Kliwonan ada sekitaran 85 Usaha Kecil Menengah yang sudah menyerap 5000 tenaga pembuat batik. Satu tahun mereka dapat membuahkan batik type katun sejumlah 50. 000 potong serta batik type sutera dari alat tenun serta bukanlah mesin (ATBM), jumlahnya sejumlah 365. 000 potong. Batik yang dibuat dari sentra industri itu lalu disetorkan ke entrepreneur batik solo serta di beri label pengepul maupun di jual segera ke yang memiliki kios di Pasar Klewer Solo.

Berikut penyebabnya kenapa batik kliwonan atau batik sragen kurang populer. batik Sragen sukses membuat ciri khas yang tidak sama dari style Yogyakarta serta Surakarta. Corak Yogyakarta ini umum dimaksud batik latar putih atau putihan. Lahirnya motif itu tak terlepas dari dampak karakter orang-orang Sragen yang pada intinya terbuka serta blak-blakan dalam mengekspresikan isi hati.

7. Wisata Kolam Renang Kartika di Kroyo Sragen Jawa Tengah

Kolam Renang Kartika di Kroyo Sragen
Kolam Renang Kartika di Kroyo Sragen

Wisata Kolam Renang Kartika di Kroyo Sragen Jawa Tengah adalah obyek wisata yang perlu anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tak ada duanya. Wisata Kolam Renang Kartika di Kroyo Sragen Jawa Tengah ada didalam Kota Sragen, tepatnya di jalan Veteran berdampingan dengan Stadion Sepak Bola Sragen. Demikian wisatawan masuk Taman Wisata Kolam Renang Kartika, pertama yang didapati yaitu lapangan parkir, yang bisa menyimpan kendaraan lebih kurang 50 buah mobil.

Baca juga  Ini dia tempat piknik asyik di Karanganyar

Di samping lapangan parkir ada satu Kolam Pemancingan yang diperlengkapi satu pondok pemantauan untuk bersantai, dan taman yang ditanami bermacam bunga. Kolam Renang Kartika diperlengkapi dengan arena permainan anak-anak. Sarana yang ada yaitu papan luncur bergelombang, kamar ubah baju putra/putri, toilet, cafetaria, gudang, kantor pengelola, dan sebagainya.

Sebagian usaha yang sudah serta bakal ditempuh diantaranya pelebaran areal tempat wisata hingga bisa tingkatkan daya tampung pengunjung dan tingkatkan keleluasaan gerak serta kenyamanan pengunjung ; pembangunan serta pengaturan taman bermain dan menambahkan alat-alat permainan ; serta pengaturan kafetaria dan menambahkan kolam renang baru.

8. Wisata Makam Joko Tingkir di Plupuh Sragen Jawa Tengah

Makam Joko Tingkir di Plupuh Sragen
Makam Joko Tingkir di Plupuh Sragen

Wisata Makam Joko Tingkir di Plupuh Sragen Jawa Tengah adalah obyek wisata yang perlu anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tak ada duanya. Masyarakat lokal daerah plupuh juga begitu ramah tamah pada wisatawan lokal ataupun wisatawan asing. Kota sragen juga populer bakal keindahan object wisatanya, satu diantara misalnya yaitu Wisata Makam Joko Tingkir di Plupuh Sragen Jawa Tengah ini.

Permakaman ini berjarak sekitaran 16 km. dari Kota Sragen, tepatnya di Dusun Perlu, Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh. Di permakaman itu, seseorang penguasa Keraton Pajang (1550-1582) yang bergelar Sultan Hadiwijaya atau Joko Tingkir dikebumikan. Di kompleks pemakaman Perlu ada kian lebih 20 pusara yang dikelilingi tembok. Sembilan pusara salah satunya ada didalam cungkup.

Pusara Joko Tingkir ada di bagian tengah cungkup itu. Di halaman kompleks pemakaman ada batang kayu yang telah keropos. Kayu itu dipercaya sebagai sempalan perahu gethek yang membawa Joko Tingkir ke Dusun Perlu lewat Sungai Bengawan Solo. Sempalan gethek itu berbentuk belahan kayu jati selama sekitaran dua mtr.. Makam Joko Tingkir banyak diziarahi warga. “Bisa disebut, permakaman ini jadi tempat wisata religi. Tiap-tiap malam Jumat senantiasa ada warga yang berziarah.

9.  Wisata Wisata Alam Betisrejo di Jambeyan Sragen Jawa Tengah

Wisata Alam Betisrejo di Jambeyan Sragen
Wisata Alam Betisrejo di Jambeyan Sragen

Destinasi Wisata Wisata Alam Betisrejo di Jambeyan Sragen Jawa Tengah adalah obyek wisata yang perlu anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tak ada duanya. Masyarakat lokal daerah jambeyan
juga begitu ramah tamah pada wisatawan lokal ataupun wisatawan asing. Untuk melestarikan kealamian desa serta tren pola hidup untuk kembali pada alam, jadikan tiga desa di Kecamatan Sambirejo, yaitu Jambeyan, Jetis serta Sukorejo (disingkat Betisrejo) berpredikat sebagai Desa Wisata Organik.

Sekarang ini ada 605 grup tani organik dan 289 produsen pupuk organik dengan produksi 11. 752, 63 ton/th. yang siap mensupport pengembangan Betisrejo. Fasilitas pendukung yang lain yakni Waduk Gebyar, Bumi Perkemahan Kyai Srenggi, Taman Margasatwa Gunung Tunggangan, Wisata Alam Air Panas Banyanan serta Ngunut.

Untuk wisatawan ada ± 25 homestay di Desa Jetis serta 30 homestay di Desa Sukorejo. Terkecuali usaha pertanian-peternakan organik terpadu, di desa yang berpenduduk 2. 697 jiwa ini, saat ini baru diperkembang tanaman buah seperti durian, salak, rambutan, mangga serta buah naga, hingga 5-10 th. kedepan, diinginkan Betisrejo bakal jadi pusat buah-buahan di Kabupaten Sragen.

10. Destinasi Wisata Galeri Batik Sukowati di Sragen Jawa Tengah

 Wisata Galeri Batik Sukowati di Sragen
Wisata Galeri Batik Sukowati di Sragen

Wisata Galeri Batik Sukowati di Sragen Jawa Tengah yaitu satu diantara obyek wisata yang ada di desa sragen, kabupaten sragen, propinsi jateng, negara indonesia. Wisata Galeri Batik Sukowati di Sragen Jawa Tengah yaitu obyek wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari umum ataupun hari berlibur. Tempat ini begitu indah serta dapat memberi sensasi yang tidak sama dengan kesibukan kita satu hari hari.

Wisata Galeri Batik Sukowati di Sragen Jawa Tengah mempunyai pesona keindahan yang begitu menarik untuk dikunjungi. Begitu di sayangkan bila anda ada di kota sragen tak berkunjung ke wisata berbelanja yang memiliki keindahan yang tidak ada duanya itu.

Wisata Galeri Batik Sukowati di Sragen Jawa Tengah begitu pas untuk isi aktivitas berlibur anda, terlebih waktu berlibur panjang seperti libur nasional, maupun hari ibur yang lain. Keindahan Wisata Galeri Batik Sukowati di Sragen Jawa Tengah ini sangat baik untuk anda semuanya yang ada di dekat atau dari kejauhan untuk merapat berkunjung ke tempat Wisata Galeri Batik Sukowati di Sragen Jawa Tengah di kota sragen.

11. Destinasi Wisata Waduk Blimbing di Sambirejo Sragen Jawa Tengah

Waduk Blimbing di Sambirejo Sragen
Waduk Blimbing di Sambirejo Sragen

Wisata Waduk Blimbing di Sambirejo Sragen Jawa Tengah adalah obyek wisata yang perlu anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tak ada duanya. Masyarakat lokal daerah Wisata Waduk Blimbing di Sambirejo Sragen Jawa Tengah juga begitu ramah tamah pada wisatawan lokal ataupun wisatawan asing. Kota Sragen juga populer bakal Wisata Waduk Blimbing di Sambirejo Sragen Jawa Tengah yang begitu menarik untuk dikunjungi.

Wisata Waduk Blimbing di Sambirejo Sragen Jawa Tengah adalah aset yang dipunyai oleh satu desa wonotolo srimulyo gondang sragen yang mana untuk irigasi persawahan mereka. Waduk ini tidaklah terlalu luas, dikelilingi oleh jalan raya, hingga beberapa orang yang lewat hentikan kendaraannya cuma untuk nikmati sesaat keindahan waduk.

Waduk Blimbing berada di desa Blimbing, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen. Keseharian oleh orang-orang dipakai untuk rekreasi keluarga serta banyak juga yang memakainya sebagai tempat memancing. Waduk Blimbing cukup banyak ikannya hingga untuk mereka yang kegemaran memancing, kerasan sekedar duduk sampai sepanjang hari penuh.

12. Wisata Waduk Gebyar di Sambirejo Sragen Jawa Tengah

Waduk Gebyar di Sambirejo Sragen
Waduk Gebyar di Sambirejo Sragen

Wisata Waduk Gebyar di Sambirejo Sragen Jawa Tengah adalah obyek wisata yang perlu anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tak ada duanya. Masyarakat lokal daerah Wisata Waduk Gebyar di Sambirejo Sragen Jawa Tengah juga begitu ramah tamah pada wisatawan lokal ataupun wisatawan asing. Kota Sragen juga populer bakal Wisata Waduk Gebyar di Sambirejo Sragen Jawa Tengah yang begitu menarik untuk dikunjungi.

Waduk Gebyar dimaksud dengan Waduk Brayut. Nama Waduk Gebyar dalam bhs Jawa dengan kata lain Segebyar. Waduk ini jadi tambah menawan dengan latar belakang keangkuhan serta kegagahan Gunung Lawu. Keberadaannya yang ada di tengah-tengah perbukitan, bikin situasi lebih asri serta begitu pas jadikan tempat berburu gambar untuk beberapa penggemar fotografi. Situasi waduk Gebyar tawarkan kesejukan. Banyak pengunjung nikmati sambil duduk di tepi waduk.

Tampungan air itu nanti dipakai untuk mengaliri sawah punya petani desa setempat. Waduk Gebyar bisa menyimpan air sampai 701. 295 mtr. kubik. Sayangnya sekarang ini endapan lumpur bikin jumlah tampungan air itu jauh menyusut. Waduk ini sudah ramai banyak pria paruh baya sudah bersiap melempar joran di pinggir waduk.

13. Wisata Kedung Grujug di Doyong Sragen Jawa Tengah

Wisata Kedung Grujug di Doyong Sragen
Wisata Kedung Grujug di Doyong Sragen

Wisata Kedung Grujug di Doyong Sragen Jawa Tengah adalah obyek wisata yang perlu anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tak ada duanya. Masyarakat lokal daerah Wisata Kedung Grujug di Doyong Sragen Jawa Tengah juga begitu ramah tamah pada wisatawan lokal ataupun wisatawan asing.

Wisata Kedung Grujug di Doyong Sragen Jawa Tengah adalah satu curug yang indah serta penuh warna. Tidak Hanya keindahan airnya yang tumpah dari satu aliran sungai, namun bebatuan yang ada di sekitarnya sangat mentakjubkan tiap-tiap orang yang pernah memandangnya. Curug Kedung Grujug serupa dengan air terjun Niagara, yang ada di benua Amerika.

Tempat air terjun sekitaran 25 km. dari Kota Solo dans ekitar 35 km. bila ditempuh dari Sragen. Tempat cukup gampang, jalannya telah bagus serta bias dilalui oleh beragam kendaraan. Sayang, panduan untuk menuju tempat begitu terbatas. Waktu tiba di tempat anda bakal disajikan keindahan alam air terjun. Dibagian kanan serta kiri air terjun ada susunan batu karang yang membentang sebagian mtr.. Bentangan batu karang makin tampak indah lantaran pola artistik yang terbuat dengan cara alami.

14. Wisata Kolam renang Doeng di Karang malang Sragen Jawa Tengah

Kolam renang Doeng di Karang malang Sragen
Kolam renang Doeng di Karang malang Sragen

Wisata Kolam renang Doeng di Karang malang Sragen Jawa Tengah adalah obyek wisata yang perlu anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tak ada duanya. Masyarakat lokal daerah karang malang juga begitu ramah tamah pada wisatawan lokal ataupun wisatawan asing.

Baca juga  Ini loh tempat enak di Wonogiri ala Nyero.Id

Kota sragen juga populer bakal keindahan object wisatanya, satu diantara misalnya yaitu Wisata Kolam renang Doeng di Karang malang Sragen Jawa Tengah ini. Wisata Kolam renang Doeng di Karang malang Sragen Jawa Tengah yang terdapat di Bolorejo RT 001/RW 003, Puro, Karangmalang, tidak pernah sepi pengunjung.

Walau pembangunan masihlah jalan serta belum diresmikan oleh pihak pengelola, tidak kurang 300 pengunjung memadati kolam renang ini pada hari libur. Pada hari umum kolam renang ini dikunjungi oleh 150 – 200 pengunjung. Kolam renang yang mulai beroperasi Agustus 2012 ini mempunyai tiga kolam renang paling utama. Satu kolam renang dewasa ukuran 20 m x 50 m, mempunyai delapan lintasan, dengan kedalaman pada 1, 2 m – 2, 2 m. Sedang dua kolam anak-anak, di buat dengan kedalaman 60 cm serta 70 cm serta luas 8 m x 16m.

15. Wisata Pemandian Bayanan di Jambeyan Sragen Jawa Tengah

Wisata Pemandian Bayanan di Jambeyan Sragen
Wisata Pemandian Bayanan di Jambeyan Sragen

Wisata Pemandian Bayanan di Jambeyan Sragen Jawa Tengah adalah obyek wisata yang perlu anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tak ada duanya. Masyarakat lokal daerah Wisata Pemandian Bayanan di Jambeyan Sragen Jawa Tengah juga begitu ramah tamah pada wisatawan lokal ataupun wisatawan asing. Kota Sragen juga populer bakal Wisata Pemandian Bayanan di Jambeyan Sragen Jawa Tengah yang begitu menarik untuk dikunjungi.

Wisata Pemandian Bayanan di Jambeyan Sragen Jawa Tengah nyatanya mempunyai sumber air panas yang lalu jadikan sebagai pemandian. Pemandian air panas ini yaitu Pemandian Air Panas Bayanan. Wisata Pemandian Air Panas Bayanan di Sragen telah angat di kenal oleh msyarakat sekitaran Sragen. Air yag keluar dari Pemandian air panas ini diakui dpat mengobati beragam jenis penyakit seperti rematik, gatal-gatal, serta penyakit yang lain.

Terkecuali untuk mengobati penyakit menurut pernyataan pengunjung, mandi di pemandian air panas Bayanan bisa turunkan cholesterol, memulihkan kesehatan badan, tingkatkan vitalitas, menyingkirkan lelah an mengakibatkan awet muda. Oleh warga sekitaran jaman dulu pemandian ini di kenal dengan nama ‘Hyang Tirto Nirmolo’.

16. Wisata Taman Sukowati di Sine Sragen Jawa Tengah

Wisata Taman Sukowati di Sine Sragen
Wisata Taman Sukowati di Sine Sragen

Wisata Taman Sukowati di Sine Sragen Jawa Tengah adalah obyek wisata yang perlu anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tak ada duanya. Masyarakat lokal daerah Wisata Taman Sukowati di Sine Sragen Jawa Tengah juga begitu ramah tamah pada wisatawan lokal ataupun wisatawan asing. Kota Sragen juga populer bakal Wisata Taman Sukowati di Sine Sragen Jawa Tengah yang begitu menarik untuk dikunjungi.

Wisata Taman Sukowati di Sine Sragen Jawa Tengah yang terdapat di Kelurahan Sine, Sragen. Satu diantara Ruangan Terbuka Hijau (RTH), Umumnya di pakai untuk Rekreasi atau bersantai Ria. Situasi Taman Ganesha yang teduh serta angin semilir begitu mensupport untuk pasangan yang pacaran. Dijelaskan, keramaian taman bakal jadi tambah jika banyak sekolah yang pulang cepat.

Terkecuali tempatnya yang strategis, taman itu juga terdapat agak berdekatan dengan beberapa sekolah. Kehadiran ruangan umum baru memiliki nuansa hijau begitu didambakan orang-orang. Dia menilainya design Taman Bunga Ganesha Sukowati cukup bagus. Namun masihlah agak panas, lantaran pohon-pohon yang ditanam belum tumbuh serta berdaun rindang.

18. Wisata Ndayu Park di Saradan Sragen Jawa Tengah

Wisata Ndayu Park di Saradan Sragen
Wisata Ndayu Park di Saradan Sragen

Destinasi Wisata Ndayu Park di Saradan Sragen Jawa Tengah yaitu satu diantara obyek wisata yang ada di desa saradan, kabupaten sragen, propinsi jateng, negara indonesia. Destinasi Wisata Ndayu Park di Saradan Sragen Jawa Tengah yaitu obyek wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari umum ataupun hari berlibur. Tempat ini begitu indah serta dapat memberi sensasi yang tidak sama dengan kesibukan kita satu hari hari.

Destinasi Wisata Ndayu Park di Saradan Sragen Jawa Tengah mempunyai pesona keindahan yang begitu menarik untuk dikunjungi. Begitu di sayangkan bila anda ada di kota sragen tak berkunjung ke wisata air yang memiliki keindahan yang tidak ada duanya itu.

Destinasi Wisata Ndayu Park di Saradan Sragen Jawa Tengah begitu pas untuk isi aktivitas berlibur anda, terlebih waktu berlibur panjang seperti libur nasional, maupun hari ibur yang lain. Keindahan Destinasi Wisata Ndayu Park di Saradan Sragen Jawa Tengah ini sangat baik untuk anda semuanya yang ada di dekat atau dari kejauhan untuk merapat berkunjung ke tempat Destinasi Wisata Ndayu Park di Saradan Sragen Jawa Tengah di kota sragen.

19. Wisata Gunung Banyak di Srawung Sragen Jawa Tengah

Wisata Gunung Banyak di Srawung Sragen
Wisata Gunung Banyak di Srawung Sragen

Destinasi Wisata Gunung Banyak di Srawung Sragen Jawa Tengah adalah obyek wisata yang perlu anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tak ada duanya. Masyarakat lokal daerah sragen juga begitu ramah tamah pada wisatawan lokal ataupun wisatawan asing. Destinasi Wisata Gunung Banyak di Srawung Sragen Jawa Tengah adalah object wisata berbentuk pegunungan yang ada di kota sragen jateng.

Destinasi Wisata Gunung Banyak di Srawung Sragen Jawa Tengah ini begitu pas sekali di kunjunggi oleh beberapa penggemar alam ataupun beberapa penggemar traveling, lantaran untuk menuju Destinasi Wisata Gunung Banyak di Srawung Sragen Jawa Tengah ini di perlukan tenaga yang ekstra kuat dan kesabaran, lantaran medan yang di lewati begitu susah di tempuh.

Perlu perjuangan yang keras untuk samapi di Destinasi Wisata Gunung Banyak di Srawung Sragen Jawa Tengah ini, tetapi kerja keras beberapa traveler bakal terbayar setelah tiba di Destinasi Wisata Gunung Banyak di Srawung Sragen Jawa Tengah ini, dari puncak gunung banyak anda dapat lihat keindahan kota sragen, hijaunya sawah sawh masyarakat makin memberi elok Destinasi Wisata Gunung Banyak ini.

20. Wisata Gunung Tugel di Sambirejo Sragen Jawa Tengah

Wisata Gunung Tugel di Sambirejo Sragen
Wisata Gunung Tugel di Sambirejo Sragen

Destinasi Wisata Gunung Tugel di Sambirejo Sragen Jawa Tengah adalah obyek wisata yang perlu anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tak ada duanya. Destinasi Wisata Gunung Tugel di Sambirejo Sragen Jawa Tengah adalah nama satu bukit setinggi sekitaran 50 mtr. yang ada di Desa Jambeyan, Kecamatan Sambirejo, Sragen. Kata tugel datang dari bhs Jawa yang bermakna patah atau terbelah.

Dimaksud tugel lantaran di bagian tengah bukit itu terbelah jadi dua sisi. Jalan yang membelah Gunung Tugel jadi dua sisi itu di bangun pada jaman penjajah Belanda. Jalan itu menghubungkan Desa Jambeyan Kecamatan Sambirejo dengan Desa Winong Kecamatan Gondang, Sragen. Kata tugel datang dari bhs Jawa yang bermakna patah.

Dimaksud Gunung Tugel karena sisi atas perbukitan itu tak mengerucut seperti umumnya gunung biasanya. Menurut narasi legenda yang berkembang di orang-orang, Gunung Tugel adalah satu diantara tempat yang dikeramatkan. Di perbukitan Gunung Tugel ada banyak mata air yg tidak pernah kering. Warga umum menyebutnya dengan Sendang Batu serta Sumur Pancuran.

21. Destinasi Wisata Alun Alun Kota Sragen Jawa Tengah

 Wisata Alun Alun Kota Sragen
Wisata Alun Alun Kota Sragen

Wisata Alun Alun Kota Sragen Jawa Tengah adalah obyek wisata yang perlu anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tak ada duanya. Alun2 ini mempunyai Cirikhas AIR MANCUR serta tulisan Sragen. Situasi begitu ramai pada saat Sore hari. banyak permainan anak yang di sungguhkan. namanya yaitu alun alun sasono langen putro, yang disebut alun alun di kota Sragen.

Umumnya ramai waktu sore hingga malam hari serta sepi waktu pagi serta siang Hari. Karna ketika sore hari banyak wahana permainan anak serta bermacam makan dan jajanan Khas Kota Sragen. Ketika pagi atau siang hari umumnya oarng cuma singgah untuk photo foto atau sebatas selfi saja, karna belum banyak pengunjung jadi untuk photo foto sangat pas.

Panggung terbuka itu di bangun di segi utara Alun-Alun Sasano Langen Putro. Di samping timur serta barat panggung di bangun air mancur yang diperlengkapi dua kolam lingkaran dengan diameter 15 mtr.. Sisi samping panggung terbuka diperlengkapi aksesibilitas untuk penyandang difabel. Sesaat dibagian tengah panggung terbuka bakal diperlengkapi tulisan Sragen dengan ukuran besar. “Tulisan itu dapat diputar menghadap ke utara serta menghadap ke selatan.

Demikian katalog obyek wisata Sragen persembahan tempatwisataindonesia.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here