PKS Tak Gentar Elektabilitas Tinggi Ridwan Kamil Jelang Pilgub Jabar 2018

Besarnya elektabilitas Ridwan Kamil saat ini tidak membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat takut. Pengalaman memenangi Pilkada Jawa Barat hingga 10 tahun membuat PKS percaya diri mampu menandingi Ridwan Kamil.

Apalagi kekuatan kader dan simpatisan se-Jawa Barat mendekati Pilgub Jabar 2018 yang berjumlah 120 ribu tentu bisa sangat membantu PKS menandingi Ridwan Kamil yang berada di puncak survei.

“Kami insya Allah tidak khawatir meski Kang Emil tidak berpasangan dengan kami,” kata Haris Yuliana, Ketua DPP PKS seperti dilansir detik, Jum’at (23/6/2017).

Haris menerangkan karakter pemimpin Jabar yang cocok dengan warga Jawa Barat. Pertama, warga Jawa Barat menghendaki pemimpin yang berkompeten. Memimpin Jawa Barat yang luas serta masyarakat yang beragam tidak cukup hanya dengan media sosial.

“Pemimpin harus turun langsung bertemu rakyat dan berbicara hal substantif dan bukan hanya yang ada di permukaan saja,” kata Haris.

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil. (Twitter)

Selain itu, pemimpin Jawa Barat haruslah sosok yang relijius mengingat masyarakat Jawa Barat adalah masyarakat relijius serta nasionalis. Untuk itulah, PKS akan bekerja keras membangun poros nasionalis-relijius di Jawa Barat menghadapi Pilgub Jabar 2018.

Pemimpin Jawa Barat juga memiliki sifat gotong royong dan tidak individualisti karena masyarakat Jawa Barat kuat dengan nuansa tolong menolong. Terkait Pilkada yang cenderung bergantung daya tarik figur, Haris mengatakan, pihaknya yakin bahwa dengan kebersamaan lebih kuat dari sendirian.

“Kemenangan 10 tahun terakhir jelas menjadi bukti kuatnya kebersamaan dengan partai lain dan organ masyarakat. Ketimbang hanya citra personal,” kata Haris. (joe)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: