Didekati Gerindra dan PKB, PAN Jatim: Keputusan Akhir di DPP

Pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 mendatang, DPW PAN Jawa Timur siap mengusung ketua umumnya, Masfuk menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub Jatim). Sementara itu, PAN Jatim juga telah diajak komunikasi dengan Gerindra untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai Cagub Jatim.

Nah, pada Rabu (14/6/2017) malam, DPW PAN Jatim menerima kunjungan politik Pengurus Harian DPW PKB di kantor DPW PAN Jatim bersama Saifullah Yusuf, calon gubernur Jatim 2018 yang diusung PKB. Bagaimana Masfuk menanggapi realitas politik seperti ini?

Mantan Bupati Lamongan dua periode tersebut mengatakan saat ini situasi politik Pilgub Jatim 2018 masih dinamis. Kedatangan DPW PKB Jatim ke kantornya menurut Masfuk merupakan silaturahmi politik. “Soal nanti keputusannya apa, kan masih belum final,” kata Masfuk seperti dilansir detik.com, Kamis (15/6/2017).

Masfuk menampik anggapan PAN Jatim bimbang dengan kedatangan PKB bersama Gus Ipul untuk membuat keputusan politik. Dengan diplomatis, Masfuk mengatakan, kedatangan PKB Jatim dan Gus Ipul adalah komunikasi politik guna menyamakan frekuensi.

Masfuk

Masfuk. (Lensaindonesia.com)

Apakah dalam pertemuan Rabu malam itu, sudah didapatkan frekuensi yang sama antara PKB Jatim dan PAN Jatim? Masfuk kembali mengelak untuk membuat kepastian dan sekali lagi menegaskan pertemuan politik tersebut hanya silaturahmi saja.

Masfuk menerangkan, partai politik memerlukan komunikasi dan harus tetap berjalan dalam hal politik termasuk dalam Pilgub Jatim 2018. Persoalan keputusan akhir apakah mengusung atau mendukung cagub cawagub diserahkan ke mekanisme partai. “Seperti PAN, keputusannya ada di DPP.Kita tinggal mentaati Kalau DPP sudah ada keputusannya,” kata Masfuk.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: