Sudirman Said bersedia Maju Pilgub Jateng 2018 Jika Ada Parpol yang Mengusung

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyatakan siap maju di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2018 mendatang. Menurutnya, menjadi gubernur atau menteri sama saja yakni menjalankan pekerjaan.

“Untuk Pilkada Jateng apabila saya memenuhi syarat tentu siap saja,” kata Sudirman Said di Jakarta, Minggu (11/6/3017) malam seperti dilansir Liputan6.com.

Namun demikian,Sudirman Said akan maju di Pilkada Jateng 2018 apabila ada partai politik yang bersedia mengusungnya. Hal tersebut terjadi lantaran Sudirman Said bukan kader parpol manapun.

Sudirman Said mengatakan, bila ada partai yang mau mengusungnya, ia menyatakan siap sedia. Alangkah baiknya partai politik (membuka peluang eksternal) untuk diusung. Saya menghormati demokrasi, kalau saya dinyatakan pas ya saya siap,” kata mantan Dirut PT Pindad itu.

Sudirman Said

Sudirman Said.(Liputan6.com)

Sudirman Said yang saat ini menjadi Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi itu menyampaikan ia akan mempersiapkan diri jika memang ada parpol yang bersedia mengusungnya di Pilkada Jateng.

“Tentu saja persiapannya harus berbeda saat menjadi menteri Apabila saya memenuhi syarat ya saya siap saja dan akan melakukan persiapan dengan matang,” kata pria kelahiran Batang, Jawa Tengah tersebut. (Joe)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: