Gerindra Jatim Lirik Menteri Sosial Jadi Cagub Pilgub Jatim 2018

Baru ada nama Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang menyatakan siap maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Waki Gubernur Jawa Timur ini diusung PKB. Partai Gerindra tak mau kalah dengan PKB.  Partai bentukan Prabowo Subianto tersebut mulai menggadang nama  Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk dicalonkan sebagai Gubernur Jawa Timur 2018.

Rencana politik Gerindra ini berbeda dengan pilihan politik dua periode Pilgub Jawa Timur menjadi salah satu partai pengusung pasangan Soekarwo dan Saifullah Yusuf.

Diakui sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad, pihaknya sedang mencoba mencari calon alternatif di luar nama yang sudah beredar sebagai Bacagub Pilgub 2018.

Menurut Sadad, Munculnya alternatif  calon lain di luar Gus Ipul bukan tanpa alasan.Gerindra melihat ada arus besar agar Pilgub Jatim 2018 tidak hanya satu pasangan calon agar demokrasi bisa berkembang.

“Ternyata di masyarakat juga ada nama-nama lain di luar Gus Ipul, ada Bu Khofifah. Saya kira itu suara dan aspirasi dari masyarakat, yang mestinya menjadi pertimbangan oleh partai politik,” jelas Sadad seperti dilansir detik.com, Jum’at (9/6/2017).

Khofifah Indar Parawansi.

Khofifah Indar Parawansi. (twitter)

Sadad mengungkapkan, untuk mengusung calon di luar Gus Ipul, Gerindra sudah berusaha melakukan komunikasi dengan dua partai menengah yakni, PAN dan PKS.

” Memang ada arah untuk mengusung (cagub) sendiri di luar Gus Ipul,” ujarnya. Meski demikian diakui Sadad, hingga saat ini masih belum satu nama bacagub dari komunikasi tiga partai kelas menengah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: