DPP Gerindra Incar Deddy Miswar Jadi Cagub di Pilgub Jabar 2018

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra memberikan perhatian khusus pada Deddy Mizwar di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018. Deddy Mizwar yang saat ini menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut dinilai Partai Gerindra sebagai kandidat potensial.

“Kami akan mempertimbangkan secara serius Pak Deddy Mizwar. Ia jadi perhatian utama untuk Pilgub Jawa Barat 2018,” jelas Wakil Ketua DPP Gerindra Ferry J Juliantono, di Bandung kemarin seperti dilansir dari Antara, Rabu (7/6/2017/.

Alasan Gerindra mempertimbangkan sosok Deddy Mizwar adalah pengalamannya sebagai orang nomor dua di Jawa Barat saat ini.  Alasan lain adalah popularitas Deddy yang berdasarkan pada hasil lembaga survey bisa dibilang tinggi .

“Kalau dilihat dari survei kedua Indobarometer,(popularitas Deddy  Mizwar) tinggi. Rasanya popularitas Pak Deddy Mizwar paling tinggi mengingat latar belakang sebagai artis dan wakil kepala daerah,” kata Ferry.

Sampai sekarang Gerindra masih memantau nama-nama yang berpotensi diusung di Pilgub Jabar 2018. Ferry menjelaskan, partai juga mendorong kader untuk bisa maju dalam bursa Pilkada Jawa Barat  2018.

Misalnya dengan mendorong Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi untuk maju dalam Pilkada Jabar 2018. Realitas politik di DPRD Jawa Barat, Gerindra cuma memiliki 11 kursi.

Itu berarti Gerindra tak bisa mengusung pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Jabar 2018. Sehingga dengan demikian, Gerindra terbuka untuk berkoalisi dengan parpol lain. Ferry tak menampik kemungkinan Gerindra berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera untuk mengulang kesuksesan di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Selain PKS, partai lain yang berpotensi bergabung dengan koalisi adalah Partai Persatuan Indonesia atau Perindo. Diungkapkan Ferry, DPP Gerindra telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dua hari lalu sebagai usaha penjajakan kemungkinan berkoalisi di Pilkada Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur yang berlangsung secara serentak pada tahun 2018.

” Tapi koalisi dengan PKS pada Pilkada Jabar 2018 saya kira akan lebih mudah,” kata  Ferry.(joe)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: