Partai Demokrat Jateng Belum Punya Nama Diusung di Pilgub Jateng 2018

Dinamika politik Jawa Tengah mengenai Pilgub Jateng 2018 yang mulai ramai tidak membuat Partai Demokrat Jawa Tengah unjuk diri ke permukaan. Partai bentukan SBY tersebut belum menentukan bakal calon yang maju dalam Pilkda Jateng 2018.

Ketua Komisi E DPRD Jateng dari Fraksi Partai Demokrat, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya menjelaskan keputusan mengenai siapa figur calon gubernur (cagub) dan wakil calon gubernur (cawagub) yang akan diusung partai Demokrat sepenuhnya berada di tangan DPP Partai Demokrat.

Pria yang akrab dipanggil Yoyok Sukawi tersebut mengatakan, saat ini pihaknya masih melihat dan menunggu perkembangan politik yang ada. Calon yang akan diusung partai Demokrat Jawa Tengah mungkin bisa berkoalisi dengan PKS atau PKB, Gerindra atau juga PDI Perjuangan.

“Siapa calonnya saya sendiri belum tahu. Semua tergantung rekomendasi pusat,” kata Yoyok Sukawi, di Semarang, akhir Mei lalu seperti dilansir Solopos.com.

Yoyok Sukawi

Yoyok Sukawi. (twitter)

Terkait kemungkinan dirinya atau Sukawi Sutarip, ayahnya yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah yang akan maju pada Pilgub Jateng 2018, Yoyok mengaku belum punya niat maju dalam Pilkada.

Diakui Yoyok Sukawi, keluarganya masih trauma dengan kegagalan pada Pilgub Jateng 2008 ketika Sukawi Sutarip yang maju menjadi cagub dari Partai Demokrat kalah dari cagub yang diusung PDI Perjuangan, Bibit Waluyo.

“Bicara Pilgub Jateng 2018, keluarga kami jadi ingat lagi Pilgub 2008. Kenangan buruknya keluar lagi,” canda CEO PSIS Semarang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: