6 Makanan Kaya Air Pengganti Air Putih

Air putih jadi cara paling mudah menghidrasi tubuh. Namun demikian, ada sejumlah alternatif untuk menjaga hidrasi tubuh selain minum air putih.

Ada banyak makanan kaya air yang baik untuk tubuh. Dengan mengonsumsinya, berarti ikut menjaga kulit tetap segar dan terhidrasi. Berikut 6 makanan kaya air yang bisa dikonsumsi untuk menggantikan air putih seperti dikutip dari laman Gulf News.

1.Selada

Meski secara gizi kurang efektif, lettuce mengandung 96 persen air. Ini bisa ditambahkan dalam salad jika ingin menghidrasi kembali tubuh. Jadi bila Anda kurang suka sup, coba mulai santapan dengan salad enak. Tambahkan mentimun dan tomat untuk meningkatkan kadar air.

2. Hindari makanan olahan asin

Jangan konsumsi makanan olahan yang memiliki rasa asin. Tubuh biasanya hanya memerlukan sedikit dosis garam per hari yang bisa didapat secara alami dari sayuran dan beberapa buah. Jadi cobalah hindari gorengan seperti kentang goreng asin atau makanan cepat saji. Lebih baik konsumsi air kelapa, irisan apel atau wortel.

Semangkav

Semangka. (femalefirst.co.uk)

3.Semangka

Semangka terdiri dari 92 persen air dan 8 persen buah. Cairan dalam semangka mengandung garam, kalsium dan magnesium. Ini menjadi komponen terbaik untuk menghidrasi tubuh kembali setelah hari yang panjang.

4. Susu

Susu juga jadi pengganti yang baik. Apalagi susu cara tepat mendapat asupan kalsium. Mulailah hari dengan konsumsi susu, bisa dipadukan dengan sereal atau oatmeal. Konsumsi susu membuat tingkat hidrasi tubuh terjaga sepanjang hari.

Soup

Sop. (pixabay)

5. Sup

Sup merupakan santapan yang enak untuk buka puasa. Sebaiknya pilih sup bening hangat dibanding yang creamy. Ini jadi cara terbaik meningkatkan asupan air dan energi.

Smoothie

Smoothie. (pixabay)

6. Smoothie

Pilih buah yang punya kandungan air tinggi. Seperti jeruk, semangka, apel, atau nanas untuk membuat smoothie. Dibanding menambahkan yogurt atau susu, coba tambah air dan es sebagai gantinya. Ini akan membuat Anda tetap terhidrasi lebih lama.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: