Mana yang Lebih Bernutrisi, Sayuran Beku atau Sayuran Segar

Penelitian terbaru di University of Georgia memperlihatkan sayuran beku dan sayuran segar sama-sama mempunyai kemampuan mempertahankan kandungan nutrisinya. Penelitian dilakukan dengan melakukan analisa terhadap kandungan nutrisi delapan buah dan sayuran.

Yaitu blueberry,brokoli, bayam, jagung, kacang hijau, kacang polong, kembang kol dan stroberri pada enam musim berbeda dalam dua tahun. Para peneliti membagi obyek penelitian menjadi tiga kelompok sayur yang berbeda yaitu sayur segar, sayur disimpan dalam kulkas serta sayur beku.ian

Hasil penelitian memperlihatkan para peneliti tidak menemukan perbedaan kandungan nutrisi yang signifikan dalam tiga kelompok sayuran yang diteliti tersebut terutama pada kandungan vitamin C, provitamin C serta folat.

Bila ditemukan perbedaan kandungan nutrisi pada tiga kelompok sayuran itu, bisa dilihat produk sayuran beku memiliki kecenderungan lebih bisa mempertahankan nutrisi ketimbang sayuran yang disimpan biasa.

Menurut ahli nutrisi Carolyn Brown, kecenderungan tersebut bisa terjadi diperkirakan karena buah dan sayuran mengeluarkan enzim yang akhirnya merusak kandungan nutrisi. Membekukan buah dan sayuran jika masih lama diolah akan membuat proses perusakan nutrisi oleh enzim.

Sayuran

Sayuran segar. (veemarket)

“Ini berarti semua kandungannya masih tersimpan sampai Anda siap mengolahnya,” kata Carolyn Brown seperti dilansir Men’s Health, Selasa (16/5/2017).

Menurut Carolyn, bukan masalah buah atau sayuran tersebut segar atau beku namun apakah jumlah buah dan sayuran yang Anda konsumsi sudah cukup atau belum. Nah, selama Anda memasukkan menu sayuran dan buah pada saat Anda makan, Anda sudah sudah memperoleh asupan mineral dan vitamin sesuai yang dibutuhkan tubuh.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: