Cara Memotivasi Diri Sendiri Menurunkan Berat Badan (4)

Bagi banyak orang, menjalankan program diet agar bisa menurunkan berat badan bukan perkara mudah. Bahkan sering terlihat tidak mungkin  untuk memulai menjalankan diet walau sudah direncanakan sebelumnya.

Yang diperlukan adalah motivasi dari dalam diri orang yang ingin menjalankan diet. Bagusnya, motivasi adalah hal yang bisa dibangun. Berikut empat cara memotivasi diri sendiri untuk menurunkan berat badan.

1. Temukan model latihan yang Anda nikmati

Aktivitas fisik merupakan bagian penting dari menurunkan berat badan. Tidak hanya membantu Anda membakar kalori, tapi juga meningkatkan kesehatan Anda.

Jenis terbaik latihan fisik adalah olahraga yang Anda sukai dan dapat bertahan lama. Ada banyak jenis dan cara berolahraga. Jadi penting untuk mencari pilihan yang berbeda untuk menemukan yang Anda sukai.

Pertimbangkan di mana anda ingin berolahraga. Apakah anda lebih suka berada di dalam atau di luar? Apakah Anda lebih suka berolahraga di gym atau dalam kenyamanan rumah Anda sendiri?

Juga, cari tahu apakah Anda lebih suka berolahraga sendiri atau dengan kelompok. Kelas kelompok sangat populer, dan membantu banyak orang tetap termotivasi. Namun, jika Anda tidak menikmati kelas kelompok, berolahraga sendiri sama bagusnya.

Selain itu coba untuk mendengarkan musik saat Anda berolahraga, karena hal itu bisa meningkatkan motivasi. Orang juga cenderung berolahraga lebih lama saat mendengarkan musik.

2. Temukan model panutan

Memiliki panutan dapat membantu Anda tetap termotivasi untuk menurunkan berat badan. Namun, Anda perlu memilih model panutan yang tepat untuk menjaga motivasi Anda.

Memasang gambar supermodel di lemari es Anda tidak akan memotivasi Anda selamanya. Sebagai gantinya, carilah model peran yang mudah Anda hubungkan.

Memiliki model peran yang dapat diandalkan dan positif dapat membantu Anda tetap termotivasi menurunkan berat badan.

Mungkin Anda mengenal seorang teman yang telah kehilangan banyak berat badan dan bisa menjadi inspirasi Anda. Anda juga bisa mencari blog atau cerita inspirasional tentang orang-orang yang telah berhasil menurunkan berat badan.

Diet

Ilustrasi. (frequency.fitness)

3. Gunakan hewan piaraan

Hewan piaraan yang bisa diajak jalan-jalan bisa menjadi  kawan menurunkan berat badan yang baik. Sudah ada penelitian  yang memperlihatkan bahwa memiliki anjing bisa membantu menurunkan berat badan.

Pertama, anjing bisa meningkatkan aktivitas fisik Anda.

Penelitian di Kanada pada pemilik anjing menemukan bahwa orang-orang yang memiliki anjing berjalan rata-rata 300 menit per minggu, sementara orang-orang yang tidak memiliki anjing hanya berjalan rata-rata 168 menit per minggu.

Kedua, anjing adalah dukungan sosial yang hebat. Tidak seperti karya manusia Anda yang keluar dari teman, anjing hampir selalu bersemangat untuk melakukan aktivitas fisik.

Sebagai tambahan, kepemilikan hewan peliharaan terbukti dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan. Ini telah dikaitkan dengan menurunkan kolesterol, menurunkan tekanan darah dan mengurangi perasaan kesepian dan depresi.

4. Dapatkan Bantuan Profesional bila Dibutuhkan

Bila diperlukan, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan para profesional untuk membantu usaha penurunan berat badan Anda. Berkonsultasi dengan ahli diet terdaftar dapat mengajari Anda tentang makanan tertentu . Orang yang merasa lebih percaya diri dalam pengetahuan dan kemampuan mereka akan kehilangan bobot lebih.

Banyak orang juga menikmati apa yang disediakan para profesional tentang diet. Jadi apabila anda masih berjuang untuk termotivasi, pertimbangkan untuk menemukan psikolog atau ahli diet yang terlatih dalam wawancara motivasi.

Cara seperti ini telah terbukti membantu orang mencapai tujuan berat badan mereka.

 

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: