Cara Memotivasi Diri Sendiri untuk Menurunkan Berat Badan (2)

Kadang terlihat tidak mungkin untuk memulai dan tetap pada rencana menurunkan berat badan yang sehat. Seringkali, orang mudah kehilangan motivasi  untuk memulai atau kehilangan motivasi untuk terus berjalan,

Untungnya, motivasi adalah sesuatu yang bisa dibuat untuk ditingkatkan. Berdasarkan informasi dari https://authoritynutrition.com, ada empat (4) cara untuk memotivasi diri sendiri agar bisa menurunkan berat badan.

1. Jaga catatan penurunan berat badan

Monitoring diri sendiri krusial untuk motivasi  dan suksesnya penurunan berat badan.  Penelitian telah menemukan bahwa orang yang memperhatikan asupan makanan mereka cenderung untuk bisa menurunkan berat badan dan mengelola penurunan berat badan mereka.

Bagaimanapun, untukmenjaga catatan makanan dengan benar, Anda harus menulis semua yang Anda makan. Hal ini termasuk daging,  makanan ringan dan satu batang permen  yang Anda makan dari meja teman kerja.

Anda bisa juga merekam emosi Anda pada catatan makanan Anda. Hal ini dapat membantu Anda  menandai beberapa pemicu terhadap makan berlebihan dan membantu Anda menemukan cara lebih sehat untuk dikuasai.

Anda bisa tetap menulis catatan makanan pada bolpen dan kertas atau gunakan website atau aplikasi. Beberapa cara itu telah terbukti efektif.

2. Rayakan kesuksesan Anda

Kehilangan berat badan itu sulit, jadi rayakan semua kesuksesan Anda agar tetap termotivasi.

Beri diri Anda kredit saat mencapai tujuan. Media sosial atau situs penurunan berat badan dengan halaman komunitas adalah tempat yang bagus untuk berbagi kesuksesan dan mendapatkan dukungan. Bila Anda merasa bangga pada diri sendiri, Anda akan meningkatkan motivasi Anda (1).

Apalagi ingat untuk merayakan perubahan perilaku dan tidak hanya mencapai angka tertentu dalam skala.

Misalnya, jika Anda memenuhi tujuan Anda berolahraga empat hari dalam seminggu, mandi busa atau rencanakan malam yang menyenangkan bersama teman-teman.

Selain itu, Anda dapat lebih meningkatkan motivasi Anda dengan memberi penghargaan pada diri sendiri

Namun, penting untuk memilih hadiah yang sesuai. Hindari menghargai diri sendiri dengan makanan. Selain itu, hindari penghargaan yang sangat mahal sehingga Anda tidak akan pernah membelinya, atau sangat tidak berarti sehingga Anda membiarkan diri Anda memilikinya.

Berikut adalah beberapa contoh penghargaan yang bagus:

  • Mendapatkan manikur
  • Pergi ke bioskop
  • Membeli atasan baru
  • Mengambil kelas memasak

Ringkasan: Rayakan semua keberhasilan Anda sepanjang perjalanan penurunan berat badan Anda. Pertimbangkan diri Anda untuk lebih meningkatkan motivasi Anda.

Lose weight

Lose weight

3. Temukan Dukungan Sosial

Orang membutuhkan dukungan teratur dan umpan balik positif agar tetap termotivasi menjalankan diet.

Beritahu keluarga dekat dan teman Anda tentang tujuan penurunan berat badan yang Anda lakukan sehingga mereka dapat membantu mendukung Anda dalam menjalani proses diet Anda.

Banyak orang juga merasa terbantu untuk menemukan teman penurunan berat badan. Anda bisa bekerja sama, saling bertanggung jawab dan saling mendorong selama proses berlangsung.

Selain itu, ada baiknya Anda melibatkan pasangan Anda, tapi pastikan untuk mendapatkan dukungan dari orang lain juga misalnya dari teman Anda.

Selanjutnya, pertimbangkan untuk bergabung dengan grup pendukung baik kelompok pendukung in-person dan online telah terbukti bermanfaat .

4. Buat Komitmen

Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang membuat komitmen terhadap orang lain lebih cenderung mengikuti tujuan mereka. Memberitahu orang lain tentang tujuan penurunan berat badan Anda akan membantu Anda tetap bertanggung jawab.

Beritahu keluarga dan teman dekat Anda, dan pertimbangkan untuk membagikannya di media sosial. Semakin banyak orang yang Anda bagikan dengan tujuan Anda, semakin besar pertanggungjawabannya.

Apalagi pertimbangkan untuk berinvestasi di keanggotaan gym, paket kelas latihan atau membayar  terlebih dahulu. Anda lebih mungkin untuk melakukan tindak lanjut jika Anda sudah melakukan investasi.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: