4 Keuntungan Kembang Kol untuk Kesehatan Tubuh

Kembang kol merupakan sayuran sangat sehat yang menjadi sumber nutrisi penting. Kembang kol juga berisi komponen tumbuhan unik yang mengurangi risiko terkena beberapa penyakit termasuk penyakit jantung dan kanker.

Sebagai tambahan, kembang kol juga cocok untuk penurunan berat badan dan dan sangat mudah untuk ditambahkan pada makanan diet Anda. Berikut empat keuntungan kembang kol untuk kesehatan tubuh berdasarkan penelitian ilmiah.

1.Mengandung banyak Nutrisi

Kandunganb nutrisi pada kembang kol cukup impresif. Kembang kol sangat rendah kalori serta tinggi vitamin. Kembang kol mengandung beberapa sebagian dari hampir semua vitamin dan mineral yang Anda butuhkan.

Berikut sejumlah nutrisi yang ditemukan pada 1 cangkir atau 128 gram kembang kol:

a.Kalori: 25

b.Serat besi: 3 grams

  1. Vitamin C: 77% RDI
  2. Vitamin K: 20% RDI
  3. Vitamin B16: 11% RDI
  4. Folate: 14 % RDI
  5. Asam Pantothetik: 7% RDI
  6. Potasium: 9% RDI
  7. Manganese: 8% RDI
  8. Magnesium: 4% RDI
  9. Phospohorus: 4% RDI.

2. Mengandung serat tinggi

Kembang kol cukup banyak mengandung serat yang bermanfaat bagi kesehatan secara umum.Ada 3 gram serat pada satu cangkir kembang kol yang memenuhi 10% kebutuhan harian Anda.

Serat penting karena memberikan bakteri sehat didalam usus yang membantu mengurangi pembakaran dan mendukung kesehatan pencernaan.Mengonsumsi cukup serat akan membantu mencegah masalah pencernaan seperti penyakit konstipasi, diverticulitis, sakit usus inflamasi

Lebih dari itu, studi menunjukkan bahwa diet dengan serat tinggi kaya sayuran seperti kembang kol berhubungan dengan risiko beberapa penyakit termasuk sakit jantung, kanker dan diabetes.

Serat juga memainkan peran penting dalam pencegahan kegemukan,  berdasarkan kemampuan mendukung kekenyangan dan mengurangi asupan kalori secara keseluruhan.

Kembang kol

Kembang kol

3. Sumber antioksidan yang bagus

Kembang kol adalah sumber antioksidan yang bagus, yang melindungi sel tubuh Anda dari radikal bebas yang jahat serta pembakaran. Mirip dengan sayuran hasil persilangan yang lain, kembang kol secara khusus memiliki glucosinolates dan isothiocyanates tinggi, dua antioksidan yang telah ditunjukkan untuk memperlambat pertumbuhan sel kanker.

Dalam studi tabung tes, glucosinolates and isothiocyanates telah diperlihatkan menjadi terutama pelindung melawan usus besar, paru-paru, dada dan kanker prostate.Selain itu kembang kol juga mengandung antioksidan flavonoid dan carotenoid sekaligus, yang memiliki dampak anti-kanker dan mungkin mengurangi risiko terkena beberapa penyait termasuk penyakit jantung.

Kelebihan lain, kembang kol mengandung jumlah vitamin C yang tinggi, yang bertindak sebagai antioksidan. Hal ini terkenal sebagai efek anti-pembakaran yang mungkin menaikkan kesehatan kekebalan dan mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker.

4. Mendukung penurunan berat badan

Kembang kol memiliki beberapa kelengkapan yang bisa membantu mengurangi berat badan.Pertama, kembang kol mengandung kalori yang rendah dengan hanya 25 kalori tiap cangkir, jadi Anda dapat makan banyak tanpa meningkatkan berat badan. Kembang kol menyediakan pengganti rendah kalori sebagai makanan tinggi kalori, seperti nasi dan tepung.

Sebagai sumber bagus untuk serat, kembang kol memperlambat pencernaan dan mendukung rasa kenyang,. Hal ini secara otomatis mengurangi angka kalori yang Anda makan seharian, sebagai faktor penting dalam mengontrol berat badan.

Mengandung air yang tinggi adalah aspek dari kembang kol yang ramat terhadap pengurangan berat badan. Faktanya, 92% berat kembang kol berasal dari air. Mengonsumsi banyak air, makanan rendah kalori dihubungkan dengan penurunan berat badan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: