Ini Dia Dua Gaun Ramah Lingkungan di Red Carpet Oscar 2017

Red Carpet Academy Awards ke-89 di Dolby Theatre, Hollywood, California, AS, Minggu (26/2) menjadi tempat bagi dua selebriti cantik memamerkan gaun ramah lingkungan yang mereka kenakan.  Dua selebritis itu adalah aktris Emma Roberts serta Miss Universe 2012, Olivia Culpo.

Mereka memunculkan isu lingkungan ke perhelatan penghargaan bidang perfilman paling prestisius di jagad raya. Di balik  busana glamor yang mereka kenakan, ada tujuan mullia yaitu memberi kesadaran mengenai krisis lingkungan yang kian hari kian memprihatinkan kepada dunia.

Emma Roberts mengenakan gaun vintage yang menjadi bagian dari koleksi couture 2005. Gaun kreasi Armani Prive ini menampilkan bodice dengan belahan dada rendah dan dramatis dengan hiasan juntaian kristral keren motif floral dan bebatuan putih dengan bordiran yang bergelombang.

Gaun tersebut terbuat dari bahan-bahan daur ulang, organik, dengan pewarnaan alami agar efek sampingnya pada lingkungan dapat dikurangi. Menurut Emma busana yang ia pakai hasil kolaborasi dengan Red Carpet Green Dress serta Swarovski.

emma-roberts

Emma Roberts. (Getty Images)

Red Carpet Green Dress adalah gerakan mempromosikan gaya hidup berkelanjutan yang diinisiasi Suzy Amis Cameron. “So this is a sustainable dress. All for good cause,” kata ponakan artis Julia Robert yang mempercantik penampilannya dengan memakai koleksi perhiasan Ateller Swarovski Fine Jewelry.

Olivia Culpo

Sedangkan  Olivia Culpo mengenakan gaun bergaya era 30-an yang  dikreasi oleh label Marchesa. Gaun dengan warna abu-abu memiliki hiasan rumbai kristal berjuntai pada sekujur bagian gaun serta aksesori sabuk mungil warna hitam dengan gaya pita.

Menurut Olivia, gaun dengan belahan dada rendah yang ia pakai itu merupakan kolaborasi kreasi antara label Marchesa, perusahaan bir Stella Artois dengan water.org. Stella Artois menciptakan cawan dimana setiap cawan yang bisa dijual dan hasilnya akan disumbangkan untuk membantu persediaanv air bersih di negara-negara berkembang.

culpo

Olivia Culpo. (Getty Images)

Harapannya seseorang di negara berkembang bisa mencukupi kebutuhan persediaan air bersih selama lima tahun. Nah, misi mulia tersebut, direfleksikan pada gaun kreasi Marchesa yang mewakili air, seperti air terjun.

Sedang rumbaian kristal pada sekujur gaun yang dipakai Olivia merepresentasikan air terjun. Bisa juga merepresentasikan tangisan. Sama dengan Emma Roberts, Olivia juga berharap, penampilannya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap masalah lingkungan hidup terutama masalah air bersih.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: