Ria Miranda keluarkan rancangan busana muslim pria lewat Mind

Meski tidak mengkhususkan pada karya baju pria muslim, desainer Ria Miranda juga merancang model baju pria dengan lengan dan celana panjang. Busana pria yang dibuat Ria Miranda memiliki kesan sederhana, namun Ria punya rumus khusus agar baju-baju yang ia buat tetap terlihat stylish.

Ria mengembangkan rancangan busana pria dengan gaya yang beda dan tidak terkesan berlebihan.  Lini busana terbaru dari Ria Miranda yang sudah terkenal dengan desain baju muslim untuk wanita ini dinamai dengan Mind.

Untuk memperkenalkan lini fashion Mind, Ria Miranda menggelar Riamiranda Annual Trend Show 2017 di Jakarta beberapa waktu lalu. Busana muslim pria yang diciptakan Ria terinspirasi dari unsur budaya Indonesia.

Busana Atasan

Seperti motif jarum yang diadopsi pada motif lurik dan liris pada kain. Inspirasi Ria juga didapatkan dari surjan lurik yang dipakai pria Jawa pada masa lalu. Surjan lurik ini oleh Ria diganti bahannya dengan linen, poplin serta katun stretch melar hingga mengikat tubuh.

Surjan yang oleh Ria diberi siluet ini dipasangi resleting dengan cara pemakaian yang tidak ditutup penuh. Tentu saja cara yang dipakai Ria ini berbeda dengan pemakaian surjan biasanya yang bagian depannya dipasangi kancing dobel.

ria_miranda

Koleksi baju muslim pria Ria Miranda.

Kerah surjan yang biasanya dibuat kecil, oleh Ria dihilangkan untuk diganti  menjadi tanpa kerah. Surjan modifikasi ala Ria Miranda ini bisa digunakan sebagai busana luaran (outer) dengan busana bagian dalam berupa kemeja tanpa kerah namun lengannya panjang.

Ria juga menghadirkan rancangan busana berupa jas namun tanpa lengan dengan bagian depan dikaitkan dengan resleting dengan cara pakai yang tidak ditutup penuh. Tujuan resleting yang tidak ditutup penuh adalah untuk mendapatkan bentuk kerah.

Busana luaran seperti ini bisa dikombinasikan dengan  kemeja putih berlengan panjang.  Ria Miranda juga membuat seperti tunik yang didesain khusus dipakai pria.  Ada pula baju muslim pria yang bisa dipakai dan dibawa ke masjid.

ria_mi

Busana ini berupa siluet baju gamis serta koko yang stylish. Menurut Ria, rancangan busana seperti ini, bisa digunakan langsung untuk acara lain setelah dari masjid tanpa harus mengganti baju terlebih dahulu.

Busana Bawahan

Ria Miranda menghadirkan busana bawahan berupa celana panjang longgar dengan bagian ujung celana diberi karet layaknya celana jogger. Ria memberi kantung celana cukup banyak pada celana panjang tersebut celana misalnya pada celana kargo.

Kombinasi celana jogger dan kargo tersebut menimbulkan kesan sporty dan maskulin pada tampilan kaum pria. Cara memakai celana hasil hibrida ini dengan menggulung atau menaikkan celana hingga atas mata kaki.

ria_koko

Baju koko karya Ria Miranda.

Teknik seperti ini bisa mudah dilakukan karena adanya karet yang sudah dipasang pada celana hasil proses hibrida.  Teknik seperti ini juga untuk mengakomodasi pemakaian celana panjang yang tidak boleh melebihi mata kaki.

Untuk warna busana pria yang ditampilkan Ria Miranda, menghadirkan warna-warna natural seperti warna tanah dan turunannya. Selain itu juga ada padu padan warna tanah dan turunannya itu misalnya warna coklat yang dipadukan warna biru atau warna hijau dengan motif jarum.

 

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: