Tips padu padan busana Imlek dengan kulot

Seiring dengan tren busana yang makin kreatif, busana untuk perayaan Imlek juga tidak selalu identik dengan dress dengan model kerah cheongsam. Busana Imlek juga bisa dibuat dengan padu padan busana yang sesuai tren masa kini.

Demikian disampaikan Rinda Salmun, salah satu desainer busana muda berbakat Indonesia, seperti dilansir dari Liputan6.com. Nah, salah satu busana yang bisa dibuat padu padan untuk busana Imlek adalah kulot.

Menurut Rinda, kulot bisa menjadi pilihan padu padan busana Imlek yang manis mengingat tampilan busana kulot yang tidak begitu formal namun selalu rapi. Bagaimana dengan busana bawahannya?

Rinda menyebut, busana bawahan yang melebar masih disukai penyuka fashion. Celana kulot lebar terlihat begitu stylish saat digunakan dalam perayaan Imlek. Untuk atasan, bisa mengenakan blouse cheongsam atau juga crop yang memiliki kesan segar dan bergaya.

imlek_kulot

Busana Imlek dengan busana kulot.(Liputan6.com

Tentang warna kulot yang akan dipakai, Rinda menyarankan untuk memakai kulot warna merah. Alasannya, kulot warna merah menghadirkan kesan tampilan elegan dan cerah.

Apalagi warna merah dipercaya masyarakat Tionghoa sebagai warna yang sakral saat perayaan Imlek jadi seperti ada keharusan untuk mengenakan busana Imlek warna merah.

Warna merah juga dipercaya sebagai warna keberuntungan bagi masyarakat yang merayakan tahun baru Imlek. Selain itu, menurut Rinda, warna merah memberi kesan glamor.

Rinda memberi saran untuk  aksesori yang digunakan untuk mendampingi kulot sebagai padu padan busana Imlek. Anda bisa menggunakan aksesori dengan nuansa emas.

Untuk urusan make up untuk dipadukan dengan busana Imlek dari kulot, Rinda menyarankan untuk mengunakan make up yang sederhana dengan fokus terhadap  riasan bibir dengan warna bold untuk polesannya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: