Trik mengenakan busana wanita bertubuh gemuk

Sering kali wanita yang memiliki tubuh gemuk merasa tidak percaya diri saat harus memilih busana yang ingin dikenakan. Padahal, banyak trik yang bisa dilakukan oleh wanita yang bertubuh gemuk bisa tampil maksimal.

Berikut keterangan, Setiawan, seorang perancang busana yang merancang busana untuk label fashion Shafira di Jakarta mengenai trik mengenakan busana untuk wanita bertubuh gemuk.

1.Hindari potongan busana sepinggang

Menurut Setiawan, jangan memilih busana yang berpotongan di pinggang bagi wanita yang berbadan gemuk. Yang harus dilakukan adalah memilih busana dengan potongan sedada. Hasilnya potongan busana yang dipakai lebih terlihat dan wanita gemuk yang memakainya tidak terlihat lebih besar

2.Gunakan busana bersiluet A line melebar ke bawah.

Wanita yang memiliki tubuh plus, disarankan mengenakan busana dengan siluet A line yang melebar ke bawah.Maka mengenakan busana muslim berbentuk gaun menjadi pilihan yang aman.

wanita-gemuk

Busana wanita gemuk.

3. Gunakan busana berwarna gelap

Pilih juga warna busana yang gelap misalnya biru tua ataupun hitam. Alasannya, karena bisa memuncukan kesan lebih langsing. Berbeda jika menggunakan busana warna putih atau cerah yang akan memperlihatkan bentuk tubuh yang gemuk itu sendiri.

4. Jangan memakai busana dengan motif-motif yang besar

Hal yang sangat mendasar bagi wanita dengan tubuh yang gemuk adalah jangan mengenakan busana dengan motif-motif besar karena justru akan memperlihatkan bentuk tubuh yang gemuk.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: