Rancangan busana yang stylish dan colourfull dengan kain tradisional

Salah satu warisan budaya yang dimiliki Indonesia adalah kain dengan berbagai macam corak tradisional. Sangat banyak daerah di Indonesia yang memiliki kain bercorak tradisional yang sangat khas.

Bagi para desainer di tanah air, keberadaan kain tradisional yang ada seperti batik, tenun dan lurik tentu sangat menarik untuk dijadikan sebagai bahan dasar perancangan busana yang mereka lakukan.

Sejumlah kain tradisional tersebut telah berubah menjadi pakaian yang lebih modern dan trendy mengikuti perkembangan jaman. Selain itu, rancangan busana dengan menggunakan kain tradisional yang dirancang trendy dan modern tersebut bisa digunakan dimana saja dan kapan saja.

Desainer tanah air yang cukup intens menggunakan kain tradisional sebagai bahan dasar rancangan busananya adalah duo desainer cantik, Cita serta April yang menghadirkan rancangan busana mereka dengan brand Carmel.

Koleksi rancangan busana Cita dan April menghadirkan tema Coltish yang memunculkan rancangan busana dengan kain tradisional yang disulap menjadi memiliki cita rasa, lebih bergaya, modern dan colourfull.

carmel

Rancanga busana dari kain trandisional milik brand Carmel. (vemale.com)

Brand Carmel yang dibesut Cita dan April ini menghadirkan 16 koleksi rancangan busana yang antara lain dibuat dalam bentuk dress yang memiliki potongan lurus, reversible, vest, blouse serta celana pipa unik dengan warna yang cukup kontrak yang membuat pandangan mata jadi segar.

Warna-warna yang dihadirkan dalam rancangan busana Cita dan April adalah warna biru, kuning serta merah. Namun demikian warna hitam sebagai warna dasar dari kain-kain tradisional juga tetap dihadirkan.

Keistimewaan dari rancangan busana dengan bahan dasar kain-kain tradisional dari baju-baju koleksi Carmel ini adalah tidak membuat kegerahan namun malah sangat nyaman ketika dikenakan.

Rahasianya ada pada penggunaan bahan jenis katun serta katun silk. “Jadi pakaian ini sama sekali tidak membuat gerah,” kata April seperti dilansir vemale.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: