Days by Danar Hadi, lini brand fashion teranyar dari brand batik kenamaan di Indonesia

Menjelang akhir tahun 2016, salah satu brand batik Indonesia yang punya nama, Danar Hadi mengeluarkan lini produk fashion terbaru bernama Days by Danar Hadi. Lini terbaru Danar Hadi ini dikhususkan untuk kalangan anak muda.

Managing Director Days by Danar Hadi, Diana Santosa seperti dilansir dari vemale.com mengatakan, menjalani umur brand yang sudah mencapai 49 tahun, Danar Hadi berfikir untuk membuat satu brand anyar yang menyasar pada segmen pasar anak muda terutama yang berusia 21-34 tahun.

Koleksi rancangan busana batik Days by Danar Hadi ini dirancang oleh Mega Paramitha dengan tema “In Every Which Day” yang memunculkan permainan rancangan busana dengan campuran motif modern dan klasik. Lini Days by Danar Hadi memiliki tiga jenis kategori rancangan yaitu Ethnic, Blank Collection serta Basic.

Kategori Ethnic collection adalah rancangan busana yang batik authentic mulai dari bahan, motif serta warna. Koleksi ini diciptakan dengan menggunakan teknik cap tradisional yang sesuai digunakan untuk anak muda yang tertarik dengan proses membuat batik.

Tentang harga, Ethnic Collection menjadi koleksi paling mahal dari tiga koleksi yang ada di lini Days by Danar Hadi. Mengingat proses pembuatannya yang masih asli serta diproduksi dalam jumlah yang terbatas. Untuk Blank Collection, menghadirkan ciri khas rancangan batik yang minimalis yang sesuai untuk anak muda yang belum begitu memahami batik.

days-by-danar-copy

Sedang untuk Basic Collection dihadirkan dengan teknik manual printing serta motif dengan desain yang terinspirasi oleh ragam hias motif batik yang khas. Pembuatan busana Basic Collection ini diklaim pihak Danar Hadi agak mudah jadi tidak berpengaruh pada harga karena harga Basic Collection lebih terjangkau.

Lini brand fashion paling baru dari Danar Hadi dengan harga antara Rp 250 ribu hingga Rp1  juta ini menghadirkan kombinasi motif modern dan klasik dengan tujuan menampilkan desain yang ringan untuk anak muda. Ada motif apa saja dalam kombinasi motif modern dan klasik pada koleksi Days by Danar Hadi ini?

Ada motif yang mengadopsi motif batik geometris yang sering disebut slobok, juga ada unsur curvy lines atau modifikasi motif menjadi bentuk geometris sehingga terlihat lebih modern. Untuk segmen anak muda wanita, menampilkan karakter busana yang edgy, kasual dengan siluet asimetris dan loose.

Sedang untuk koleksi pria, dihadirkan rancangan busana yang pas di badan sehingga menampilkan sisi anak muda. Baik koleksi wanita maupun pria menghadirkan berbagai warna palet warna cerah seperti warna abu-abu, putih, kuning, jingga, hijau serta merah untuk menghadirkan kesan ceria.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: