Ingin mendetoks tubuh? Gunakan empat smoothies ini

Smoothies untuk keperluan detoksifikasi biasanya menghasilkan rasa tidak enak. Namun begitu, tidak selalu detoks smoothies tidak enak untuk dinikmati.

Ada beberapa smoothies yang fungsinya men-detoks tubuh namun rasanya segar, nikmat dan tentu saja tubuh jadi sehat.

1. Green Smoothies

Jika Anda menganggap smoothies untuk detok memunculkan rasa tidak enak di mulut, maka sudah saatnya bagi Anda mencoba kombinasi bahan buah dan sayur  (green smoothies) yang menjadi bahan paling sempurna untuk smoothies sehat serta enak.

Tentu saja, selain mendetoks racun, kombinasi buah dan sayur itu memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Green smoothies bisa dibuat dari wortel jus, buah pir, plus bahan berupa brokoli, air jeruk nipis dan air mineral.

Untuk sajian dua porsi green smoothies, maka Anda bisa menggunakan wortel jus sebanyak 100 g, satu buah pir, 250 g brokolo,1 sdm air jeruk nipis serta 400 ml air mineral.  Lalu bagaimana cara membuat Green Smoothies?

Wortel jus yang sudah disiapkan selanjutnya dikupas lalu direbus selama dua menit.Kemudian potong brokoli mengikuti kuntumnya, cuci, lalukukus hingga 3 menit kemudian angkat dari perapian.

green-smoothies

Green smoothies. (nyata.co.id)

Setelah itu masukkan semua bahan dalam gelas blender kecuali air jeruk nipis. Proses memblender dilakukan hingga lembut serta tercampur secara merata. Setelah selesai diblender, tambahkan air jeruk nipis lalu aduk hingga rata kemudian sajikan.

2. Yellow Smoothies

Selain green smoothies juga ada smoothies untuk detoks lainnya yaitu yellow smoothies yang menggunakan buah warna kuning yaitu jeruk segar serta tambahan kunyit bubuk, susu kedelai bubuk dan air mineral.

Untuk sajian dua porsi yellow smoothies, jus jeruk segar yang dibutuhkan sebanyak 200ml, kunyit bubuknya memerlukan 2 sendok, susu kedelai bubuknya juga sebanyak 2 sdm serta 200 ml air mineral.

yellow-smoothies

Yellow smoothies.

Yellow smoothies bisa dinikmati pada pagi hari sebagai waktu yang sangat tepat untuk mendetoks tubuh setelah semalaman hati dan sistem pencernaan menyaring racun untuk dibuang.

Cara membuat yellow smoothies yang kaya protein dan vitamin ini adalah pertama masukkan semua bahan dalam shaker gelas atau tumbler glass, lalu kocok hingga bahan tercampur rata. Setelah selesai bisa langsung disajikan.

3. Smoothies Apel Kiwi

Smoothies Apel Kiwi menggabungkan sayuran hijau dengan buah warna hijau yang menghasilkan smoothies yang segar, mineral, vitamin dan kaya sumber serat.

Smoothies Apel Kiwi ini berguna untuk mendetoks bagian usus dan kesehatan badan. Anda dianjurkan untuk memilih buah dan sayuran organik yang bebas pestisida untuk membuat Smoothies Apel Kiwi.

smoothies-apel-kiwi

Smoothies apel kiwi.

Untuk dua porsi Smoothies Apel Kiwi ini, Anda memerlukan buah-buahan warna hijau seperti mentimun (100 gram), apel hijau 1 gram, satu buah alpukat, jeruk (1), dan kiwi (2).

Untuk penyajian dua porsi Smoothies Apel Kiwi, juga membutuhkan bahan-bahan dari sayuran hijau seperti daun bayam  hijau (20 lembar), seledri (2 batang), mint (4 pucuk), 400 ml air mineral, 1 sdm air jeruk lemon.

Bagaimana cara membuat Smoothies Apel Kiwi? Pertama, kupas sebagian kulit apel, lalu buang bagian yang keras, kemudian potong secara kasar. Setelah itu, mentimun dicuci, buang bijinya, potong kasar-kasar lalu sisihkan terlebih dahulu.

Kemudian potong menjadi beberapa bagian buah kiwi yang sudah disiapkan. Lalu masukkan semua bahan dalam blender, proses hingga lembut dan tercampur merata.

Kemudian tuang yellow smoothies dalam gelas, simpan dahulu dalam kulkas sehingga dingin. Tambahkan es serut jika berminat.

4. Smoothies Peach Pir

Kombinasi antara bahan bubuk susu kedelai rasa vanilla sebanyak 2 sdm, 400 ml the hijau seduh, 1 buah pir, serta dua potong peach dalam kaleng. Cara membuat Smoothies Peach Pir adalah masukkan semua bahan kedalam blender.

smoothies-peach-pir

Smoothies peach pir.

Selama proses mem-blender dilakukan hingga lembut dan tercampur. Tuang smoothies dalam gelas kemudian bisa didinginkan terlebih dahulu seandainya adayang  suka pilihan Smoothies Peach Pir dingin.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: