Enam perbedaan smoothies dan jus buah

Dalam beberapa tahun terakhir, smoothies makin popular keberadaannya.Minuman buah ini memiliki kandungan nutrisi yang besar sehingga menjadi pilihan bagi orang dewasa serta anak-anak. Orang dewasa mengonsumsi smoothies untuk diet.

Smoothies adalah minuman kental yang terbuat dari buah yang dicampur sayuran serta beberapa bahan lain seperti air, es serut, jus buah, pemanis alami atau buatan seperti madu atau sirup maple), produk susu (susu, yogurt, keju rendah lemak).

Bahan lainnya yang bias digunakan untuk membuat smoothies adalah kacang-kacangan (almond, kenari, kacang tanah, kacang mede, macadamia), biji-bijian, teh, coklat, suplemen herbal serta suplemen gizi

Dari sekia banyak bahan diatas, maka bias dibuat beragam smoothies seperti smoothies untuk mendetoks racun tubuh, untuk sarapan, untuk menjaga mood, untuk menambah energy, dll. Lalu apa perbedaan smoothies dan jus buah:

Persamaan smoothies dan jus buah ada pada proses pembuatannya yaitu dengan cara diblender atau dihancurkan hingga lembut. Lalu apa perbedaan smoothies dan jus buah:

1.Smoothies termasuk makanan tinggi serat, dengan tekstur yang lebih kental dari jus buah. Jika jus buah hanya mengambil sarinya dan disaring, maka smoothies menyertakan seluruh serat makanan sehingga smoothies bias dibilang lebih banyak nilai kesehatannya.

2. Serat pada smoothies member efek kenyang sehingga bias menghambat keinginan untuk makan. Sedang jus buah lebih sebagai minuman penghilang dahaga mengingat komposisi minumannya yang lebih banyak cairan.

3. Smoothies tidak perlu disaring sehingga nutrisinya bias dikonsumsi. Sedang kebanyakan jus buah harus melalui proses penyaringan sehingga kehilangan banyak serat. Jus buah lebih banyak memberi vitamin, kalori serta air untuk tubuh.

smoothies-stroberi-yogurt

Smoothies stroberi yogurt.

4. Bahan untuk membuat smoothies bias divariasikan dengan mudah terutama untuk jenis detoks smoothies dan smoothies penambah energi. Sementara untuk jus buah, memiliki keterbatasan padu padan mengingat tidak semua jenis buah cocok dikombinasikan.

5. Rasa manis smoothies berasal dari bahan yang digunakan. Untuk member tambahan rasa manis pada smoothies, bisa menggunakan pemanis berupa madu dengan jumlah yang sedikit. Kalau jus buah sering memperoleh tambahan pemanis dari gula atau juga sirup.

6. Cairan untuk smoothies terutama smoothies detoks adalah air murni (sparkling water), jus buah segar atau juga minuman mineral. Sedang pada jus buah, bias ditambahkan beragam cairan hingga soda sekalipun.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: