Ini dia camilan jamur goreng renyah dan pedas

Anda suka makanan dengan bahan dari jamur? Bagaimana dengan menu jamur goreng renyah sekaligus pedas ? Sensasi jamur goreng renyah dan pedas tentu saja luar biasa untuk hidangan camilan.

Beberapa jenis jamur yang bisa digunakan untuk bahan camilan seperti jamur enoki, champignon hingga jamur tiram. Mari dicoba dengan menggunakna jamur tiram saja untuk membuat camilan jamur goreng yang renyah dan pedas.

Selain jamur, juga diperlukan sejumlah bahan lain seperti minyak goreng, mayonnaise, cabe bubuk. Jika Anda menginginkan jamur goreng kering, maka diperlukan bahan pelapis kering yang terdiri dari tepung terigu, tepung kanji, bawang putih bubuk, soda kue, garam dan merica.

Bahan pelapis kering camilan jamur ini masukkan dalam mangkuk lalu adik sampai tercampur rata. Sementara jika menginginkan jamur goreng basah, bahan pelapisnya adalah bawang putih yang sudah diparut, ketumbar bubuk serta air.

Bahan-bahan untuk pelapis basah dari camilan jamur ini juga masukkan dalam mangkuk lalu aduk rata. Berikutnya, masukkan jamur ke bahan pelapis basah lalu masukkan lagi ke campuran tepung hingga seluruh bagiannya tertutup tepung.

jamur

Jamur goreng. (Getty Images)

Setelah itu, masukkan lagi jamur ke campuran air dan terakhir baluri jamur dengan tepung lagi. Masukkan jamur yang sudah berbalut tepung tadi pada wajan yang sudah diberi minyak dan telah dipanasi.

Goreng jamur hingga berwarna kuning. Kemudian angkat lalu ditiriskan. Anda ingin jamur goreng yang lebih kering dan renyah, bisa Anda goreng lagi jamur tadi. Setelah itu, tiriskan, taburi cabe bubuk pada permukaan jamur.

Cocolan mayonnaise bisa digunakan untuk mendapatkan jamur goreng yang hangat. Bila Anda menggunakan 400 gr jamur tiram, maka camilan jamur goreng renyah dan pedas itu bisa dinikmati hingga enam porsi.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: