Bakso “Klenger” membuat penikmatnya benar-benar “klenger”

Jika biasanya pisau digunakan untuk memakan steak misalnya, tapi di warung bakso ini makan bakso menggunakan pisau. Benarkah? Memang demikian adanya. Lalu dimana Anda bisa menikmati bakso dengan memakai pisau ini?

Menu makanan bakso yang satu ini “Bakso Klenger”. Warung “Bakso Klenger” ini berada di Jalan Wahid Hasim Nomor 296, Nologaten, Sleman, Yogyakarta. Warung “Bakso Klenger” memang beda dengan warung bakso yang lainnya.

Dimana perbedaannya? Ternyata bakso yang dijual di warung bakso yang satu ini ukurannya begitu luar biasa. Saking gedenya ukuran bakso yang ada, membuat pengunjung yang dating terheran-heran.

Dengan besarnya ukuran bakso itu, penggunaan sendok dan garpu sudah tidak memadai lagi. Jadi harus menggunakan pisau. Di warung “Bakso Klenger”, pengunjung bisa memilih beberapa ukuran “Bakso Klenger” yang diinginkan.

Dimulai dari “Bakso Klenger” yang paling ukurannya paling besar yang disebut menu Klenger Dasyat dengan ukuran bakso 1000 gram atau 1 kilogram yang bisa dibeli dengan harga Rp 75.000.

Ada juga pilihan menu bakso Ekstra Klenger yang memiliki ukuran bakso hingga 500 gram yang dibandrol dengan harga Rp 45.000. Menu bakso Ekstra Klenger ini bisa disantap bersama-sama sekitar 5-6 orang.

Kemudian ada menu “Bakso Klenger” dengan ukuran bakso 250 gram yang harganya mencapai Rp 22.000. Lalu juga ada menu bakso biasa yang ukuran baksonya standar bakso umumnya dengan harga Rp 12.000.

Taufik, pemilik warung “Bakso Klenger” ini masih memberi menu ekstra berupa bakso yang berukuran 2-5 kilogram. Tertarik dengan menu ekstra bakso yang disediakan Taufik. Lihat dulu harganya.

bakso-klenger

Bakso Klenger ukuran 5 kilogram. (Kompas.com)

Bakso ukuran 2 kilogram dihargai dengan harga Rp 150.000. Bakso 3 kilogram harga Rp 300.000, bakso 4 kilogram harga Rp 450.000, sementara ukuran 5 kilogram harganya Rp 600.000.

Taufik punya cara tersendiri untuk menghidangkan “Bakso Klenger” ini kepada pembelinya. Caranya bakso klenger akan di sajikan dalam mangkok tersendiri. Dengan begitu, satu kelompok pembeli bakso klenger bisa sendiri-sendiri memotong bakso yang sudah ada didepan mereka

Sementara pada mangkok bakso didepan mereka, sudah berisi mi, pangsit, sawi, dan tetelan daging sapi. Kejutan bagi pemesan bakso klenger ternyata belum berakhir pada ukuran bakso klenger yang sangat besar itu.

Kejutan bakso klenger ada pada ukuran bakso yang 500 gram hingga 5 kilogram. Didalam bakso ini, ternyata ada beberapa telur ayam yang memang sengaja ditaruh didalamnya. BAgaimana dengan cita rasa bakso klenger sendiri?

Taufik mengatakan, meski berukuran besar, namun kualitas cita rasa pada bakso klenger tetap dijaga. Daging baksonya pun dipilih dari daging murni yang pilihan. Selain itu, bakso klenger diolah menggunakan resep rahasia yang kaya rempah-rempah untuk menghasilkan kuah dan bakso klenger.

Taufik meng-klaim pembeli akan merasakan sensasi rasa bakso ekstra besar dan enak tentu saja. “Saya tetap mengutamakan kualitas rasa yang utama,” kata Taufik seperti dilansir Kompastravel.

Lalu mengapa Taufik menggunakan nama “Klenger” untuk bakso yang ia buat? Awalnya ia melihat beberapa penikmat bakso yang buat dengan ukuran super besar”klenger” memakannya.

Jadi ia namai saja bakso buatannya itu dengan bakso “Klenger” yang maksudnya walaupun sudah tidak kuat lagi makan baksonya tapi masih ingin makan lagi.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: